TIPS CARA MERAWAT JALAK SUREN AGAR RAJIN BUNYI DAN GACOR

damai9 - Berikut adalah tips dan caranya:

1. Pilih burung yang berjenis kelamin jantan Lebih jelasnya silahkan bisa dibaca disini tentang perbedaan jenis kelamin jalak suren jantan dan betina.
2. burung dimandikan setiap pagi dengan cara semprot pakai spray atau jika memungkinkan berilah cepuk agar burung lebih leluasa mandinya atau dengan mandi keramba pada sekitar jam 7-an. Sedikit beda perawatan pada musim hujan, silahkan bisa dilihat disini.

3. Lakukan penjemuran selama kurang lebih 1-2 jam.

4. Sediakan makanan seperti voer yang berkualitas

5. Berilah makanan tambahan (EF: Extra Fooding) berupa jangkrik setiap pagi.sore 4-5 ekor, ulat hongkong cukup satu sendok makan untuk 2-3 hari dan juga berikan kroto sebagai variasi.

6. Lakukan pemasteran suara, sesuai yang diinginkan karena jalak suren termasuk burung yang bisa menirukan berbagai suara. 

7. yang tidak kalah penting buatlah suasana disekitar rumah ramah dan aman terhadap burung.

ARTIKEL LAIN TENTANG JALAK SUREN:
Dan baca juga cara merawat Jalak Hongkong, Jalak Kebo, Jalak Nias agar cepat rajin berkicau dan gacor.
Demikian semoga bermanfaat.
salam damai9
BACA SELENGKAPNYA ...

CONTOH DESAIN RUMAH MODEL MINIMALIS MODERN TYPE DAN GAMBAR TERBARU

Semakin hari semakin banyak peminat orang untuk membangun tempat tinggalnya yang nota bene sebagai surganya, seperti pepatah mengatakan “Rumahku adalah Surgaku”, maka setiap pemilik rumah berlomba-lomba untuk membuat rumah, mulai dari rumah yang ukuran paling kecil, menegah, sederhana, sedang, besar hingga yang ukuran sangat besar bagaikan istana, dari yang mulai membangun dari awal (sejak tanah kosong), renovasi sebagian terutama untuk mendapatkan kesan minimalis hingga renovasi total dari rumah semula menjadi bentuk minimalis.

Contoh Desain Kolam Ikan Mas Koi Minimalis

Pada dasarnya semua itu tidak ada salahnya karerna memang saat ini sangat banyak sekali penggemar rumah dalam bentuk minimalis mulai dari kawasan perumahan padat penduduk, perumahan biasa, komplek perumahan, villa, hingga real estate dalam sekala besar, tidak sedikit kita temukan pembangunan ataupun renovasi rumah yang dibentuk dan dirubah menjadi model minimalis.

Peminatnya pun bermacam-macam, mulai dari orang yang memiliki rumah dengan jumlah banyak, artinya rumah dimana-mana, ada juga orang yang memiliki rumah dan kontrakan, namun tidak kalah pula bagi kalangan orang yang kebetulan belum memiliki rumah atau tempat tinggal pun bercita-cita apabila suatu saat bisa memiliki rumah, maka akan dibangun dengan gaya dan type minimalis.

Demikian bermacam-macam cerita tentang banyaknya peminat rumah dengan gaya dan bentuk minimalis.

Ada beberapa contoh rumah minimalis, antara lain:

1. Rumah Type Minimalis Kecil Sederhana


Model ini bisa diperuntukkan untuk jenis rumah dengan ukuran dan type antara 21, 36 sampai dengan 45. Diupayakan jika anda memilih rumah dengan type dan model yang seperti ini akan lebih baik jika arah rumah ini menghadap ke timur, artinya bisa menikmati pencahayaan dari sinar matahari pagi, karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa cahaya pagi adalah sangat bermanfaat buat kita.








2. Rumah Type Minimalis Kecil Sederhana

Untuk yang ini bisa dibentuk dengan ukuran dan type antara 36 dan 45, bahkan bisa juga dengan type yang lebih besar. Sama seperti type yang di atas, diupayakan jika anda memilih rumah dengan type dan model yang seperti ini akan lebih baik jika arah rumah menghadap ke timur, artinya bisa menikmati pencahayaan dari sinar matahari pagi, karena sebagaimana kita ketahui bersama bahwa cahaya pagi adalah sangat bermanfaat buat kita.

Mengenai warna exteriornya pun relative lebih mudah dan banyak pilihan, mulai dari warna terang, warna sedang, sampai warna yang agak sedikit gelap, hal ini tidak terlalu masalah karena posisi rumah yang menghadap ke arah matahari pagi.

3. Rumah Type Minimalis Sedang 2 Lantai

Tidak berbeda jauh dengan type yang sebelumnya, model dan bentuk yang inipun bisa dibentuk dengan ukuran dan type antara 36 dan 45, bahkan bisa juga dengan type yang lebih besar.

Begitu pula dengan tipe yang berikut, diupayakan jika anda memilih rumah dengan type dan model yang seperti ini akan lebih baik jika arah rumah menghadap ke timur, artinya bisa menikmati pencahayaan dari sinar matahari pagi.

Mengenai warna exteriornya pun relative lebih mudah dan banyak pilihan, mulai dari warna terang, warna sedang, sampai warna yang agak sedikit gelap, hal ini tidak terlalu masalah karena posisi rumah yang menghadap ke arah matahari pagi akan memberikan sinar dan terkesan cerah pada kondisi rumah tersebut.

4. Rumah Type Minimalis Agak Mewah 2 Lantai

Sedangkan yang ini lebih cocok untuk type diatas 36, mulai dari 45, 75, 81, 125 dan selebihnya bahkan bisa juga dengan type yang lebih besar.

Dan tetap seperti sebelumnya pula diupayakan jika anda memilih rumah dengan type dan model yang seperti ini akan lebih baik jika arah rumah menghadap ke timur, artinya bisa menikmati pencahayaan dari sinar matahari pagi.

Mengenai warna exteriornya pun relative lebih mudah dan banyak pilihan, mulai dari warna terang, warna sedang, sampai warna yang agak sedikit gelap, hal ini tidak terlalu masalah karena posisi rumah yang menghadap ke arah matahari pagi akan memberikan sinar dan terkesan cerah pada kondisi rumah tersebut.

5. Rumah Type Minimalis Besar & Mewah

Dan type yang seperti ini adalah type yang paling bebas dalam urusan minimalis, karena selain ruangan yang banyak, maka untuk urusan bentuk, model ruangan baik interior maupun exterior sangatlah bebas untuk mendesaignya.

Contoh desain gambar rumah minimalis yang selama ini mungkin anda mengiginkan desain tersebut untuk menjadikannya sebagai hunian nyaman anda. Desain rumah minimalis memang sangat unik dan dicari banyak orang untuk dinikmati oleh seluruh anggota keluarga dan bahkan bagi saudara, teman, tetangga bahkan bagi orang yang belum dikenalpun bisa menikmati keindahan dari rumah dengan corah minimalis. Selain itu rumah dengan model ini memiliki kesan elegan dan bisa membuat orang yang menempatinya merasakan hunian yang tentram.

Di Indonesia khususnya untuk jenis model rumah minimalis modern memang sangat jarang di temukan di kota-kota yang selama ini mungkin kita tidak mengetahuinya. Untuk itu sebelum membuat desain rumah minimalis haruslah kita memperhatikan beberapa aspek penting yang sering kita lupakan yaitu lingkungan sekitar tempat tinggal yang mungkin akan dibangun sebagai tempat rumah sederhana minimalis. Seperti yang kita ketahui juga bahwa rumah minimalis dengan konsep yang cukup minimal akan menghasilkan kindahan yang maksimal bagi para pemiliknya, dimana sempitnya lahan ini bisa di rubah dengan penataan perabot serta pemilihan warna cat yang sesuai agar kesan sempit menjadi terkesan luas dan lapang.

Dan masih banyak lagi rumah-rumah type dan model minimalis yang terupdate dan terbaru dengan gaya dan corak yang sangat indah dan modern.

Gambar-gambar ini diperoleh dari beberapa sumber di internet.
BACA SELENGKAPNYA ...

TIPS CARA MERAWAT CUCAK HIJAU AGAR RAJIN BERKICAU (GACOR) DAN JADI JAWARA

Blog Si Petani - Berikut adalah tips dan cara simple dalam merawat cucak hijau agar rajin berkicau (gacor):

  1. Pertama diawali dari cara pemilihan jenis kelamin burung karena biasanya yang rajin berkicau adalah yang jenis kelamin jantan, dan bagaimana cara membedakan jenis kelamin antara burung Cucak Ijo jantan dan betina, silahkan bisa dilihat disini.
  2. Selanjutnya burung dimandikan setiap pagi dengan cara semprot menggunakan spray atau bisa juga dimandikan menggunakan kandang / keramba mandi, sambil burung mandi sekalian membersihkan sangkar aslinya.
  3. Bersihkan kandang setiap hari termasuk buang kotoran burung, ganti atau tambahkan makanan, seperti voer, pisang kepok, dll., ganti air minum dan usahakan berilah air minum burung dengan air yang sudah dimasak atau bisa juga dengan air kemasan atau air mineral.
  4. Lakukan penjemuran selama kurang lebih 1 jam atau lebih jika matahari benar-benar cerah dan boleh lebih lama lagi apabila kondisi matahari tidak begitu cerah, selesai dijemur lalu diangin-anginkan di teras.
  5. Sediakan makanan aslinya seperti pisang kepok putih, dan juga buat yang lain atau bisa juga dengan voer yang berkualitas (jika burung sudah ngevoer), dan juga berikan makanan tambahan (EF: Extra Fooding) seperti jangkrik setiap pagi 3 - 4 ekor dan sore demikian juga 2-3 ekor, bisa juga ditambah dengan ulat hongkong cukup satu sendok makan untuk 2-3 hari dan juga berikan kroto sebagai variasi jenis EF lainnya. 
  6. Lakukan pemasteran suara dengan burung lain yang memang spesial untuk master atau bisa juga dengan menggunakan suara burung dalam bentuk mp3.
  7. Dan yang tidak kalah penting adalah buatlah suasana disekitar rumah diusahakan ramah dan aman terhadap burung.

Demikian dan semoga bermanfaat.

ARTIKEL TENTANG BURUNG CUCAK IJO LAINNYA :

CARA MERAWAT DAN BETERNAK BURUNG CUCAK IJO
CARA MERAWAT CUCAK IJO MINI AGAR CEPAT GACOR
CARA MERAWAT CUCAK IJO AGAR TETAP FIT SELAMA MUSIM HUJAN
CARA MEMBEDAKAN CUCAK IJO JANTAN DAN BETINA
CARA MENJINAKKAN BURUNG CUCAK IJO
CARA MERAWAT BURUNG CUCAK IJO YANG SEDANG MABUNG

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

BACA SELENGKAPNYA ...

TIPS CARA MERAWAT MURAI BATU AGAR RAJIN BERKICAU DAN GACOR SIAP JADI JAWARA

Murai Batu Medan
damai9 - Pada dasarnya apa yang akan saya sampaikan ini tidak beda jauh dengan penulis-penulis lainnya mengenai tata cara bagaimana merawat dan memproes Murai Batu agar cepat bunyi dan rajin bericau. Namun sebelumnya apabila burung masih giras terlebih dulu burung harus jinak dan bagaimana caranya agar burung murai batu cepat jinak silahkan bisa dilihat disini.

Berikut adalah tips dan cara simple dalam merawat Murai Batu agar cepet bunyi dan rajin (gacor):

  1. Pertama diawalai dari cara pemilihan jenis kelamin burung karena biasanya yang rajin berkicau adalah yang jenis kelamin jantan, dan kebanyam para penghobi burung sudah tahu ciri-ciri bedanya antara Burung Jantan dan Betina
  2. Selanjutnya burung dimandikan setiap pagi dengan cara semprot pakai spray atau bisa juga dengan menggunakan keramba mandi agar lebih bebas sekalian kita bisa membersihkan kandangnya.
  3. Bersihkan kandang setiap hari termasuk buang kotoran burung, ganti atau tambahkan makanan, ganti air minum dan usahakan berilah air minum burung dengan air yang sudah dimasak atau bisa juga dengan air kemasan atau air mineral.
  4. Lakukan penjemuran selama kurang lebih 1 jam atau lebih jika matahari benar-benar cerah dan boleh lebih lama apabila kondisi matahari tidak begitu cerah.
  5. Sediakan makanan yang cukup seperti voer yang berkualitas, karena pada makanan kemasan terebut terdapat kandungan vitamin, protein dan zat lain yang dibutuhkan oleh burung.
  6. Berilah makanan tambahan (EF: Extra Fooding) seperti jangkrik setiap pagi 3 - 4 ekor dan sore demikian juga 2-3 ekor, bisa juga ditambah dengan ulat hongkong cukup satu sendok makan untuk 2-3 hari dan juga berikan kroto sebagai variasi jenis EF lainnya yang juga sangat digemari oleh Murai Batu dan sangat bermanfaat dan menambah rajin.
  7. Lakukan pemasteran suara sesuai yang diinginkan.
  8. Dan yang tidak kalah penting adalah buatlah suasana disekitar rumah diusahakan ramah dan aman terhadap burung.

Demikian tips dari saya semoga bermanfaat, pada dasarnya tips dan cara seperti itu tidak multak harus dilakukan sama percis seperti yang saya sampaikan karena tergantung kondisi, situasi dan kesabaran serta keuletan dalam kita memberikan perhatian terhadap hewan kesayangan kita.

ARTIKEL LAIN TENTANG MURAI BATU:

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Share dari Blog Sendiri: http://newsesi9.blogspot.com/2013/01/tips-cara-memelihara-murai-batu-agar.html 
BACA SELENGKAPNYA ...

TIPS BAGAIMANA CARA MERAWAT BURUNG KACER AGAR RAJIN BUNYI (GACOR) DAN MENJADI JAWARA

damai9 - Bagi sebagian penghobi yang sudah mahir dan berpengalaman bukan merupakan kendala berarti dalam merawat burung khususnya kacer agar bisa menjadi jawara di kelasnya, namun bagi sebagian yang lain terutama para pemula adalah hal yang perlu dipelajari dan butuh waktu serta jam terbang dalam mengolah agar kacer yang dimilikinya bisa menjadi burung yang berkualitas.

Berikut adalah tips dan cara simple dalam merawat kacer agar cepat bunyi (gacor):

Pertama jenis kelamin jantan, bisa dilihat bedanya antara Burung Kacer Jantan dan Betina
  1. Selanjutnya burung dimandikan setiap pagi sekitar jam 7 bisa semprot atau juga bisa keramba mandi. Sedangkan penjelasan mengenai bagaimana cara merawat burung kacer selama musim hujan silahkan bisa dilihat disini.
  2. Bersihkan kandang setiap hari termasuk buang kotoran burung, ganti atau tambahkan makanan, ganti air minum
  3. Setelah mandi, jemur selama kurang lebih 1-2 jam
  4. Berikan makanan berupa voer yang berkualitas dan berilah makanan tambahan (EF: Extra Fooding) berupa jangkrik setiap pagi dan sore  4 - 5ekor atau lebih bisa juga ditambah dengan ulat hongkong secukupnya dan juga kroto cukup 2-3 hari sekali sedikit saja.
  5. Lakukan pemasteran suara sesuai selera, bisa dimaster dengan suara burung MP3 yang bisa juga di download disini.
  6. Dan yang tidak kalah penting buatlah suasana disekitar rumah ramah dan aman bagi burung.
ARTIKEL LAIN TERKAIT BURUNG KACER :



Demikian, semoga bermanfaat.
BACA SELENGKAPNYA ...

REMPEYEK KACANG, TERI, KEDELAI, UDANG, DLL - SIAP PESAN ANTAR



Dijual Rempeyek Po' Kiki, renyah, gurih, sedap, nikmat & halal (bahan: kacang tanah, teri asin, teri tawar, udang rebon, kedelai, tepung beras, bumbu dapur, dll)

Kemasan harga, antara lain:

1. Bungkus plastik ukuran 2 ones    = Rp   1.000,-
2. Bungkus plastik ukuran 1/2 kg    = Rp   2.000,-
3. Bungkus plastik ukuran 1 kg       = Rp   5.000,-
4. Bungkus plastik ukuran 2 kg       = Rp 10.000,-
5. Wadah kaleng plastik ukuran 8 liter        = Rp 45.000,-

Terima pesanan dalam jumlah banyak, siap kirim sekitar Jakarta Selatan


atau bisa dikirim jika alamat dekat, silahkan hubungi: 087880640136 - Kiki atau 087880882672 - Syukur PIN BB 2119B136.

Kepercayaan Anda adalah Amanah bagi Kami .... terima kasih
BACA SELENGKAPNYA ...

DISCLAIMER

Disclaimer untuk www.damai-9.com
Sebelum menggunakan atau melakukan sesuatu di blog ini disarankan untuk memperhatikan disclaimer dari blog ini. Ketentuan ini berlaku untuk semua pengunjung yang ingin membaca artikel dari kami, mohon untuk diperhatikan ketentuan-ketentuan berikut ini.

Opini
Opini yang ditulis dalam blog ini adalah semata-mata opini pribadi saya dan tidak mewakili sikap atau pendapat organisasi atau institusi atau perusahaan yang berkaitan dengan saya langsung maupun tidak langsung.

Komentar/Trackback/Pingback
Saya tidak bertanggung jawab atas komentar, trackback dan pingback yang ditulis oleh pihak lain selain saya. Seluruh komentar, trackback dan pingback adalah tanggung jawab masing-masing pemiliknya. Saya akan memberikan informasi yang ada tentang penulis komentar, trackback dan pingback jika diminta secara hukum.
 
Saya tidak bertanggung jawab atas isi dari kutipan maupun tulisan yang saya kutip secara keseluruhan. Kutipan adalah milik dari pemiliknya masing-masing, dan digunakan dalam blog ini demi kemudahan pembacanya.

Hiperlink/Tautan
Blog ini menggunakan teknologi hiperlink. Penggunaan taut/hiperlink adalah semata-mata untuk memudahkan navigasi pembaca blog ini. Saya tidak memiliki kontrol atas isi dari situs web lain yang direferensikan oleh taut/hiperlink pada blog ini, oleh karena itu saya tidak bertanggung jawab atas isi dari situs web yang direferensikan tersebut.

Kebenaran Informasi di Blog
Blog ini adalah blog pribadi saya dan tidak ada jaminan bahwa tulisan yang saya buat di blog ini akan adil, kurang lumrah dan seimbang. Bersikaplah dewasa dan jika anda membutuhkan opini dari pihak lain atau pihak yang berseberangan pendapat, anda dapat mencarinya dari sumber lain. Informasi yang disediakan oleh blog ini bersifat apa adanya, tanpa jaminan dengan kepercayaan penuh pada kedewasaan para pembacanya.

Jika anda mempunyai kritik dan saran dengan blog Blog Si Petani, silahkan kirim komentar di Facebook yang tertera di bar sebelah kanan atau email ke doel_099@yahoo.com.

Terimakasih.
BACA SELENGKAPNYA ...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...