TIPS AGAR BURUNG TRUCUKAN CEPAT JINAK / CARA MENJINAKKAN BURUNG TRUCUKAN

damai9 - Ada beberata cara agar burung Trucukan cepat jinak. 

1.    Terapi Mandi

Menurut beberapa pengalaman yang sudah disampaikan oleh para penggemar perburungan, burung bisa jinak secara alami dan juga bisa jinak dengan cara proses penjinakan yang kita lakukan, dan proses menjinakkan burung jika dilakukan secara alami akan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan  penjinakan yang kita lakukan oleh kita sendiri sekalipun cara yang kita lakukan terkadang dinilai lebih extreme (agak kasar dan sedikit sadis), seperti misal ketika memandikan burung  yang masih liar dengan cara kita mandikan hingga basah kuyup sampai seluruh bulu basah, jangan panik ketika burung kelabakan kesana kemari bahkan hingga luka dan berdarah di sekitar paruh dan itu pasti akan terjadi ketika kita lakukan terapi tersebut pada burung yang masih liar.


Mengapa kita harus memandikan sampai basah seluruh bulunya (bhs. jawa: nganti cerindil) dan berdarah di sekitar paruhnya, tidak masalah, karena setelah dimandikan burung akan merasakan lapar, dan mulailah berilah makan seperti jangkrik, caranya kita berikan dengan dengan lidi, jika belum mau makan, coba tarik ulur untuk mencoba seberapa minatnya burung terhadap jangkrik yang kita pegang sampi dia mau makan, jika memang benar-benar belum mau makan tinggalkanlah jangkrik dicepuk minuman, hari berikutnya lakukan hal yang sama, ketika sudah mulai tidak terlalu takut lakukan pemberian jangkrik dengan tangan kita langsung, dan seterusnya.  Maka di sinilah burung akan mulai terbiasa dengan kita dan akan merasakan ketergantungannya kepada kita dan bahkan bagi si burung, kita bukan lagi dianggap sebagai pemiliknya namun akan dianggap sebagai teman bahkan tuannya.

2.    Penempatan Pisisi Lokasi Kandang

Pada burung yang masih liar pasti akan kelabakan jika kita letakkan di tempat yang ramai banyak lalu-lalang orang secara langsung, namun ada cara yang sedikit lebih santai dan tidak terlalu membuat stress burung yang masih liar, yaitu dengan meletakkan kadang agak sedikit jauh atau tinggi yang disekitarnya banyak lalu lalang orang sekalipun agak jauh. Kemudian kita cermati, jika burung sudah mulai merasakan tenang agak sedikit kita dekatkan, dan seterusnya hingga burung tidak merasakan terganngu jika kita dekati.

Cara memandikan dan perlakuan kita terhadap burung tersebut diatas memang dinilai agak sedikit kejam dan sadis, namun itulah terapi agar burung kesayangan kita bisa jinak sesuai dengan harapan kita. Namun jika pilihan kita biarkan jinak secara alami, ya harus sedikit bersabar.

Dermikian tips yang disampaikan, dan hal ini tidak mutlaq harus dilakukan, karena mungkin masih ada tips yang lebih jitu yang bisa juga dilakukan.

Semoga bermanfaat.
Salam damai9

Sahabat Kicau Mania, apabila artikel ini bermanfaat buat Anda dan jika berkenan silakan like di Facebook atau di Google+. Terima kasih


ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:
BACA SELENGKAPNYA ...

JASA TUKANG BANGUNAN DI JAKARTA SELATAN

damai- Jasa Tukang Bangunan di Jakarta Selatan. Nama saya Fatkhi, Umur 33th (saat posting artikel ini, 23 Agustus 2012), Kampung Asal dari Jawa Tengah, tempat tinggal : Jl. Damai 5 No. 9 Cipete Utara  - Jakarta Selatan, sudah beristri dan mempunyai seorang anak, Saya beserta beberapa kawan lain bersedia membantu anda jika anda membutuhkan untuk sekedar merenovasi rumah, pasang ubin, pasang wallpaper, bangun rumah, pengecatan, membuat pagar tembok, partisi, ruang makan, kamar tidur, kamar mandi, dapur beserta kitchen set, dll. Saya dan kawan-kawan adalah “PENYEDIA JASA TUKANG BANGUNAN (Kuli Bangunan) yang Insya Allah bisa membantu anda. Pengalaman pribadi saya dari mulai menjadi pembantu tukang (kenek) selama beberapa tahun dan kemudian Alhamdulillah sudah dipercaya oleh beberapa mandor bangunan yang pernah kami ikuti dan beberapa proyek yang pernah kami kerjakan dan akhirnya menurut mereka kami layak disebut tukang.

Inilah saya (Fatkhi)
Beberapa pengalaman pekerjaan yang pernah kami kerjakan antara lain:


1. Proyek  Pembangunan Rumah Tinggal (renovasi  total), alamat desa Candigugur RT 005 RW 002, Kec. Bawang, Kab. Batang - Jawa Tengah, ukuran bangunan P= 12.5 M, l=7M, dikerjakan oleh tenaga kerja 5 orang (3 tukang + 2 kenek) selama +/- 2 bulan termasuk finishing. Mohon maaf tidak sempat ambil gambar.

Gambar hampir mirip seperti rumah di bawah ini:


2.       Proyek Renovasi Rumah Tinggal (renovasi  sebagian) dan pembuatan pagar halaman, alamat Klaten – Jawa Tengah, pemilik rumah Bapak Wawan,  ini kondisi dan proses pengerjaannya:





3.       Proyek Renovasi Gedung Lembaga Administrasi Negara (LAN) Pejompongan – Tanah Abang, selama +/- 4 bulan,  tim kami ditugaskan untuk mengerjakan bagian bongkar dan pemesangan ubin (granite) dan pengecatan.



4.       Proyek Pembangunan Rumah tinggal sederhana 2 lantai, di Cipete Utara – Jakarta Selatan, proses pengerjaan selama +/- 2,5 bulan dengan tenaga 2 tukang ahli, 1 kenek semi tukang dan 2 kenek serta dibantu pemilik rumah.

Gambar teras atas sebelum jadi

Teras lantai atas setelah jadi sebelum dirapikan ...


Ini adalah foto saya (Fatkhi) yang sedang duduk di pintu lantai bawah di rumah yang sudah 95% selesai dikerjakannya bersama kawan-kawan.


Gambar anak-anak pemilik rumah yang sedang santai di bawah tangga (ruang dapur)

5.       Proyek Rumah tinggal mewah di kawasan pasar minggu Jakarta selatan (maaf tidak sempat ambil gambarnya)
6.       Proyek pemesangan wallpaper di bandara di Lampung selama 3 minggu (maaf juga tidak sempat foto-foto).
Dan masih banyak proyek dan jenis pekerjaan lainnya yang tidak sempat saya tulis di blog ini.
7. Insya Allah dalam waktu dekat ini ada proyek yang harus dikerjakan di daerah Palembang - Sumatera Utara 
7.       Dll.

Demikian sedikit pengalaman singkat tentang kami, dan masih banyak proyek-proyek lain yang belum kami sebutkan, jika ingin lebih jelas mengenai kami dan juga membutuhkan kami (kuli bangunan), dapat menghubungi kami : Fatkhi - 0856 9210 9870, atau dengan Syukur - 0878 8088 2672 Pin BB: 546C7F0C atau 2119B136, dan WA atau Line di : 085 691 639 668 

Dan khusus paragraph ini (update per tgl 17 Oktober 2014)  Alhamdulillah sudah pernah memandori proyek di daerah Sumatera merangkap tukang dengan jumlah tukang sebanyak 2 orang dan pembantu tukang berjumlah 4 orang.      

Dan saat ini kami juga menyediakan jasa pengerjaan bidang aluminium, berupa; pintu, jendela, lubang angin, dan lain-lainnya yang terbuat dari bahan aluminium. Anda membutuhkan ? silahkan menghubungi : Syukur - 0878 8088 2672 Pin. BB: 2119B136 atau bisa juga dengan Yanto : 0838 937 75971 atau Pin BB: 2383745C



beberapa contoh gambar yang bisa kami kerjakan


Insya Allah kami siap membantu anda !

Untuk mempermudah apabila suatu saat anda mencari artikel ini silahkan simpan di bookmark dengan ketik :  (Ctrl+D) 
BACA SELENGKAPNYA ...

PENGALAMAN MEMASANG BURUNG NIGHTINGALE / SIKATAN LONDO / GENTAWIS

JAKARTA SELATAN - Pengalaman pribadi selama mudik lebaran (pulang kampung). Sedikit cerita tentang burung Gentawis (kata: orang Batang, Pekalongan) / Sikatan Londo / Nightingale.

Ketika sedang menebang pohon bambu buat keperluan membuat atap untuk teras belakang rumah, yang lokasi persisnya di perkebunan kakek tepatnya di desa Candi Gugur, Kec. Bawang, Kab. Batang, Pekalongan - Jawa Tengah, tiba-tiba terdengar suara sepasang burung gemrecek yang ukuran besarnya sebesar burung cipoh / cipow / sito / sirtu, namun berbeda warna, yaitu berwarna persih seperti burung trucukan, jadi warna bulunya seperti trucukan dan postur serta modelnyanya sebesar cipoh, kala itu kita bingung, burung apa ya ?.

Kita punya firasat, tidak mungkin burung akan selalu bunyi seperti ini jika tidak ada apa-apa, dan ternyata benar ada sarang di sela-sela pohon salak dengan anak yang baru mulai berbulu sebanyak 2 ekor.


Keesokan harinya, kita bersama 3 sodara lain [Fatkhi, Aziz dan Taufik (adik ipar)] berinisiatif untuk mencoba memasang, dan alhamdulillah dapet induknya, namun kerena selama memasang (ngalahin) kita tinggal pulang kerumah untuk meneruskan pekerjaan dan akhirnya baru bisa dilihat keesokan harinya lagi, ternyata kondisi induk sudah mati.

Kesempatan kedua, kita coba lagi masang untuk mendapatkan induk yang satunya, tidak lama kita sampai tempat dimana kita dapatkan anakan, tiba tiba ada suara dari kejauhan dan lama-lama mendekat dengan suara ocehan yang sangat indah, jika dibilang bisa menyerupai suara kacer, bisa juga seperti suara cipoh, dan ada juga sedikit mirip suara sikatan dan setelah mendekat dan kelihatan, benar ternyata burung itu adalah yang kita cari, namun karena induk yang satunya sudah tidak ada sangatlah susah untuk didapatkannya.

Hari berikutnya, Taufik (adik ipar) pergi ke pasar burung Limpung, sekitar 13 KM dari rumah dan mencoba cari burung itu, dan ketika ditemukan ada seorang pedagang yang jual pas ditanyakan berapa harganya ? ternyata cukup lumayan Rp 150 ribu dengan kondisi anakan yang baru makan voer halus.

Akhirnya karena sudah keburu mau berangkat lagi ke Jakarta, ya udah tidak diterusin lagi pencariannya.

ARTIKEL LAIN TERKAIT BURUNG CIPOH/CIPOW/CITO/SIRPU/SIRTU:
Demikian sedikit cerita pribadi, dan semoga yang belum kita dapatkan bisa berkembangbiak agar tetap terjaga kelestarinnya.

Salam Hobby Mania  



 
BACA SELENGKAPNYA ...

CARA MERAWAT PENTET AGAR CEPAT JINAK / CARA MENJINAKKAN BURUNG PENTET

damai9 Ada beberapa cara agar burung pentet cepat jinak. 

1.    Terapi Mandi

Menurut beberapa pengalaman yang sudah disampaikan oleh para penggemar perburungan, burung bisa jinak secara alami dan juga bisa jinak dengan cara proses penjinakan yang kita lakukan, dan proses menjinakkan burung jika dilakukan secara alami akan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan  penjinakan yang kita lakukan oleh kita sendiri sekalipun cara yang kita lakukan terkadang dinilai lebih extreme (agak kasar dan sedikit sadis), seperti misal ketika memandikan burung  yang masih liar dengan cara kita mandikan hingga basah kuyup sampai seluruh bulu basah, jangan panik ketika burung kelabakan kesana kemari bahkan hingga luka dan berdarah di sekitar paruh dan itu pasti akan terjadi ketika kita lakukan terapi tersebut pada burung yang masih liar.

Mengapa kita harus memandikan sampai basah seluruh bulunya (bhs. jawa: nganti cerindil) dan berdarah di sekitar paruhnya, tidak masalah, karena setelah dimandikan burung akan merasakan lapar, dan mulailah berilah makan seperti jangkrik, caranya kita berikan dengan dengan lidi, jika belum mau makan, coba tarik ulur untuk mencoba seberapa minatnya burung terhadap jangkrik yang kita pegang sampi dia mau makan, jika memang benar-benar belum mau makan tinggalkanlah jangkrik dicepuk minuman, hari berikutnya lakukan hal yang sama, ketika sudah mulai tidak terlalu takut lakukan pemberian jangkrik dengan tangan kita langsung, dan seterusnya.  Maka di sinilah burung akan mulai terbiasa dengan kita dan akan merasakan ketergantungannya kepada kita dan bahkan bagi si burung, kita bukan lagi dianggap sebagai pemiliknya namun akan dianggap sebagai teman bahkan tuannya.

2.    Penempatan Pisisi Lokasi Kandang

Pada burung yang masih liar pasti akan kelabakan jika kita letakkan di tempat yang ramai banyak lalu-lalang orang secara langsung, namun ada cara yang sedikit lebih santai dan tidak terlalu membuat stress burung yang masih liar, yaitu dengan meletakkan kadang agak sedikit jauh atau tinggi yang disekitarnya banyak lalu lalang orang sekalipun agak jauh. Kemudian kita cermati, jika burung sudah mulai merasakan tenang agak sedikit kita dekatkan, dan seterusnya hingga burung tidak merasakan terganngu jika kita dekati.

Cara memandikan dan perlakuan kita terhadap burung tersebut diatas memang dinilai agak sedikit kejam dan sadis, namun itulah terapi agar burung kesayangan kita bisa jinak sesuai dengan harapan kita. Namun jika pilihan kita biarkan jinak secara alami, ya harus sedikit bersabar.

Dermikian tips yang disampaikan, dan hal ini tidak mutlaq harus dilakukan, karena mungkin masih ada tips yang lebih jitu yang bisa juga dilakukan.

ARTIKEL LAIN TENTANG BURUNG PENTET/CENDET/PLENTET:
ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:
Semoga bermanfaat.
Salam damai9


BACA SELENGKAPNYA ...

TIPS AGAR BURUNG PLECI CEPAT JINAK / CARA MENJINAKKAN BURUNG PLECI

damai9 - Semua orang terutama bagi para penggemar burung (kicau mania) pasti menginginkan burung kesayangannya selain gacor namun juga jinak. Tapi bagi sebagain penghobi burung, mungkin ada yang belum memahami bagaimana caranya membuat burung Pleci / Kaca mata/ cici/ agar bisa cepat jinak.

Pada bagian ini akan disampaikan sedikit tips tentang bagaimana caranya agar burung Pleci yang masih liar cepat menjadi jinak, sebagaimana tips-tips yang sudah disampaikan oleh para pakar kicau mania yang sudah ahli yang sudah membagi pengalamannya mengenai tata cara menjinakkan burung.

Sebelum menyampaikan tips, sebenarnya burung pleci yang kita miliki jika kita rawat dari kondisi masih trotolan, maka secara otomatis akan lebih mudah memahami si pemiliknya dan secara otomatis pula akan lebih mudah jinak jika dibandingkan dengan apabila burung yang kita miliki kita dapatkan ketika usia burung sudah berumur dewasa.

Ada beberapa cara agar burung pleci cepat jinak.

Terapi Mandi

Menurut beberapa pengalaman yang sudah disampaikan oleh para pakar perburungan, burung bisa jinak secara alami dan juga bisa jinak dengan cara proses penjinakan yang kita lakukan, dan proses menjinakkan burung jika dilakukan secara alami akan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan proses penjinakan yang kita lakukan sendiri sekalipun caranya terkadang dinilai lebih extreme (agak kasar dan sedikit sadis), seperti misal ketika memandikan burung  yang masih liar dengan cara dimandikan hingga basah kuyup sampai seluruh bulu basah, namun tidak perlu panik ketika burung kelabakan kesana kemari bahkan hingga luka dan berdarah di sekitar paruh dan itu pasti akan terjadi ketika kita lakukan terapi tersebut pada burung yang masih liar.

Mengapa kita harus memandikan sampai basah seluruh bulunya (bhs. jawa: nganti cerindil) dan berdarah di sekitar paruhnya, tidak masalah, karena setelah dimandikan burung akan merasakan lapar, dan mulailah berilah makan seperti buah dan serangga seperti ulat, kroto atau lainnya, jika belum mau makan, coba kita lihat, jika memang benar-benar belum mau makan tinggalkanlah dicepuk makanan, hari berikutnya lakukan hal yang sama, ketika sudah mulai tidak terlalu takut lakukan pemberian makanan dengan tangan kita langsung, dan seterusnya.  Maka di sinilah burung akan mulai terbiasa dengan kita dan akan merasakan ketergantungannya kepada kita dan bahkan bagi si burung, kita bukan lagi dianggap sebagai pemiliknya namun akan dianggap sebagai temannya.

Penempatan Pisisi Lokasi Kandang

Pada burung yang masih liar pasti akan kelabakan jika kita letakkan di tempat yang ramai banyak lalu-lalang orang secara langsung, namun ada cara yang sedikit lebih santai dan tidak terlalu membuat stress burung yang masih liar, yaitu dengan meletakkan kadang agak sedikit jauh atau tinggi yang disekitarnya banyak lalu lalang orang sekalipun agak jauh. Kemudian kita cermati, jika burung sudah mulai merasakan tenang agak sedikit kita dekatkan, dan seterusnya hingga burung tidak merasakan terganggu jika kita dekati.

Cara memandikan dan perlakuan kita terhadap burung tersebut diatas memang dinilai agak sedikit kejam dan sadis, namun itulah terapi agar burung kesayangan kita bisa jinak sesuai dengan harapan kita.

Tips ini tidak mutlaq harus dilakukan, karena mungkin masih ada tips yang lebih jitu yang bisa juga dilakukan.

Semoga bermanfaat.
Salam damai9

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:

BACA SELENGKAPNYA ...

TIPS CARA MERAWAT POKSAY AGAR CEPAT RAJIN BERKICAU DAN GACOR

damai9 - Cara Merawat Agar Poksay Rajin Berkcau:

1. Tetap yang pertama pemilihan jenis kelamin jantan
2. Memandikan burung setiap pagi sekitar pukul 7-8an
3. Bersihkan kandang, ganti atau tambahkan makanan (voer) dan tetap sediakan makanan pokok berupa buah dan berikan vitamin.
4. Lakukan penjemuran selama 1-2 jam
6. Berilah makanan tambahan (EF) berupa serangga, seperti jangkrik setiap pagi dan sore masing-masing 3-4 ekor, ulat bambu cukup 1-2 ekor setiap hari. 
7.Buatlah suasana di rumah ramah, aman dan nyaman bagi burung

Tips ini tidak mutlak harus dilakukan karena tergantung cara kebiasaan yang bisa dilakukan oleh masing-masing pemilik burung.

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam
BACA SELENGKAPNYA ...

TIPS MUDIK LEBARAN 2013

JAKARTA SELATAN - Sebentar lagi kita akan merayakan lebaran, terutama bagi yang beragama Islam dan juga bagi yang umat beragama lain yang kebetulan dimana tempat bekerjanya dan tempat tinggalnya berbeda atau terkadang hanya sekedar ingin mengunjungi sanak saudara, orang tua, mertua dan yang lain-lainnya yang kebetulan tempat tinggalnya ada di luar daerah maka akan merasakan rutinitas tahunan yang namanya pulang kampong (mudik) dan tidak sedikit bagi yang beragama selain Islam terkadang ikut serta mengikuti perjalanan mudik (pulang kampong) karena bersamaan dengan libur panjang.
Menu Buka Puasa dan Sahur Selama 1 Bulan 

Mulai hari ini, suhu pulang kampung alias mudik lebaran sudah mulai menghangat. Instansi yang paling repot  tentu Dep’t Perhubungan, PU dan Kepolisian. Aparat terkait tersebut harus mempersiapkan segala sesuatunya agar tidak terjadi hal-hil yang tidak diinginkan pada ritual tahunan dimaksud.

Saya, anda, kita, tetangga dan para penduduk kota maupun pendatang yang merencanakan mudik (pulang kampung) dengan kendaraan pribadi (mobil, motor, bajaj, dll). 

Ada beberapa tips agar perjalanan mudik lebaran kita aman dan nyaman:

1.    Kondisi Fisik Kendaraan dan Perlengkapannya
Pastikan bahwa sebelum mudik anda dan keluarga berada dalam kondisi yang fit. Periksakan kondisi kendaraan anda di bengkel untuk mengecek segala sesuatunya yang harus dipersiapkan.

2.    Alat Komunikasi  (Handphone, BB, dll)
Sebaiknya sebelum berangkat charge HP anda sampai penuh. Untuk daerah/area tertentu yang Anda lewati akan terjadi “blank spot” untuk kartu tertentu, lebih baik jika salah satu anggota keluarga punya HP dengan kartu yang berbeda. Jadi bila terjadi blankspot masih bisa pakai HP satunya lagi.

Berikan no. HP dan telepon di kampung halaman ke tetangga atau RT, Ini dimaksudkan agar Anda bisa dihubungi kalau terjadi sesuatu di rumah Anda.

3.    Tanda pengenal dan nomor telepon
Tempelkan tanda pengenal dan nomor telepon yang bisa dihubungi bila urgent salah satu teman rombongan di kaca belakang mobil /spatboard kendaraan Anda untuk mengetahui bilaman terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

4.    Obat-Obatan
Bawa obat-obatan yang biasa digunakan, jangan lupa itu! Terutama untuk anak-anak.

5.    Uang Tunai
Bawa uang tunai secukupnya.

Demikian tips singkat mudik yang bisa saya sampaikan. Tips diambil dari berbagai sumber diinternat 
Semoga bermanfaat 

Selamat Mudik Lebaran 
Semoga Selamat Sampai Kampung Halaman Masing-masing

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H
minal aidin walfaizin
Mohon Maaf Lahir & Bathin 
BACA SELENGKAPNYA ...

TIPS CARA MEMELIHARA BURUNG KEPODANG AGAR RAJIN BERKICAU

damai9 - Kita sebagai penghobi burung kicauan, sudah selayaknya jika kita juga selain hanya sekedar hobi dengan burung kicauan namun harus tetap juga memikirkan kelestarian burung yang kita miliki, apalagi jenis kepodang ini sudah sangat jarang sekali kita temukan baik di alam liar mauapun di perorangan yang merawat. 

Dan berikut adalah tips dan cara merawat Burung Kepodang agar rajin berkicau dan gacor:


  1. Pertama pemilihan jenis kelamin jantan 
  2. Selanjutnya mandikan setiap pagi sekitar jam 7 atau 8-an atau tergantung situasi atau mungkin lebih siang sedikit jika kondisi hujan 
  3. Bersihkan kandang setiap hari, ganti atau tambahkan makanan (voer), ganti atau tukar jenis buah dengan buah yang masih segar dan berbeda, bersihkan tempat minum dan ganti dengan air yang baru dan juga jangan lupa ganti air untuk mandi setiap pagi dan sore karena biasanya burung kepodang lebih senang mandi sendiri sekalipun sudah kita semprot 
  4. Lakukan penjemuran selama 2 jam sekitar jam 8-10an, selesai dijemur lalu diangin-anginkan di teras. 
  5. Sediakan makanan pokok burung kepodang berupa buah-buahan yang cukup seperti, (pisang kepok, pepaya, jambu biji, dll.) dan juga voer yang berkaulitas dan berikan juga Extra Fooding (EF) seperti jangkrik 5-6 ekor tiap pagi/sore, ulat hongkong 2 kali seminggu cukup 5 ekor saja, dll 
  6. Dan yang tidak kalah penting adalah buatlah suasana disekitar rumah ramah dan aman bagi burung.
Tips ini tidak mutlak harus dilakukan karena tergantung cara kebiasaan yang bisa dilakukan oleh masing-masing pemilik burung.

Demikian, semoga bermanfaat.
Salam damai9
BACA SELENGKAPNYA ...

CARA MEMBEDAKAN JENIS KELAMIN JALAK KERBAU (JALAK KEBO) JANTAN DAN BETINA

damai9 - Beberapa tips dan cara membedakan Jenias Kelamin Jalak Kerbau/Jalak Kebo/Jalak Hitam:

 JALAK KEBO JANTAN



  • Ukuran badan lebih besar dan kekar serta lebih tegak dan seimbang dengan cengkeraman kaki lebih kuat
  • Bentuk kepala lebih besar dan bulat serta semakin berumur semakin berjambul
  • Ukuran paruh jantan lebih besar 
  • Gerakan lebih lincah
  • Pada posisi normal, ekor pada burung jantan biasanya ngumpul (tidak menyebar)
  • Bentuk leher lebih kekar dan besar 
  • Jika sudah berbunyi, suaranya lebih keras lebih bervariasi
  JALAK KEBO BETINA 
  • Ukuran badan lebih kecil dan ramping 
  • Bentuk kepala lebih kecil dan juga ramping
  • Ukuran paruh juga lebih kecil 
  • Gerakan biasanya tidak terlalu gesit dan lincah
  • Pada posisi normal, ekor pada burung jantan nyebar (tidak ngumpul) 
  • Bentuk leher lebih langsing dan ramping 
  • Jika sudah ngoceh, tidak terlalu banyak variasi                   
ARTIKEL LAIN TERKAIT BURUNG JALAK:
BACA SELENGKAPNYA ...

[.doc] CONTOH SURAT PERJANJIAN HUTANG-PIUTANG

damai9 -  SURAT PERJANJIAN HUTANG – PIUTANG

Pada hari ini Rabu, 28 Agustus 2012, kami yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                 : ABCD
Umur                 : 48 Tahun
Pekerjaan          : Karyawan
No. KTP / SIM   : 1245687893
Alamat               : Sudah Diketahui sekalipun jauh banget
Telepon             : 08780000009


Nama                 : Efgh Ijklmn
Umur                 : 50 Tahun
Pekerjaan          : Wiraswasta
No. KTP / SIM   : 124568789345
Alamat               : Mau ditanyain dulu dimana ……
Telepon             : 081200000010

Bertindak untuk dan atas nama diri sendiri dan untuk selanjutnya  disebut PIHAK KEDUA.

a.    Dengan ini menyatakan, bahwa PIHAK PERTAMA telah dengan sah dan benar mempunyai hutang uang karena pinjaman kepada PIHAK KEDUA, sebesar
Rp. ………………. (………………………………………….).

b.    PIHAK PERTAMA mengakui telah menerima jumlah uang tersebut secara lengkap dari PIHAK KEDUA sebelum penandatanganan Surat Perjanjian ini, sehingga Surat Perjanjian ini diakui oleh kedua belah pihak dan berlaku sebagai tanda penerimaan yang sah.

c.    PIHAK KEDUA dengan ini menyatakan telah menerima pengakuan berhutang dari PIHAK PERTAMA tersebut di atas.

d.    Kedua belah pihak telah bersepakat untuk mengadakan serta mengikatkan diri terhadap syarat-syarat serta ketetapan-ketetapan dalam perjanjian ini yang diatur dalam 8 (delapan) pasal sebagai berikut:

Pasal 1
PEMBAYARAN

PIHAK PERTAMA berjanji akan membayar hutang uang sebesar Rp. …….. (……………………) tersebut selambat-lambatnya tanggal ……….., ………, …………) kepada PIHAK KEDUA.


Pasal 2
BUNGA

1.    PIHAK PERTAMA wajib membayar bunga atas uang pinjaman tersebut sebesar
Rp ………
% (………………………..) persen atau sejumlah Rp. ………….. (…………………………………..] per bulan hingga pelunasan keseluruhan hutang PIHAK PERTAMA dilakukan.

2.    Pembayaran bunga tersebut dilakukan PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA setiap tanggal [( --- ) ( --- tanggal dalam huruf --- )] pada bulan yang sedang berjalan selama berlakunya Surat Perjanjian ini.

3.    Pembayaran oleh PIHAK PERTAMA kepada PIHAK KEDUA dilaksanakan melalui Rekening PIHAK KEDUA pada Bank ( --------- nama dan alamat lengkap Bank yang dimaksud --------- ) dengan nomor rekening: -------------------------------

Pasal 3
PELANGGARAN FAKULTAS HUKUM

Jika PIHAK PERTAMA lalai atau tidak dapat memenuhi seluruh kewajibannya sebagaimana ditetapkan dalam Surat Perjanjian ini dan atau apabila terjadi pelanggaran oleh PIHAK PERTAMA atas salah satu atau beberapa kewajibannya sebagaimana yang disebutkan dalam Surat Perjanjian ini , maka PIHAK KEDUA berhak menagih segera secara sekaligus jumlah hutang pinjaman tersebut meskipun jatuh tempo perjanjian ini belum dicapai.

Pasal 4
HAL-HAL YANG TIDAK DIINGINKAN

PIHAK KEDUA berhak menagih kembali seluruh uang hutang PIHAK PERTAMA secara sekaligus, apabila:

1.    PIHAK PERTAMA dinyatakan bangkrut atau pailit oleh Pengadilan sebelum tanggal jatuh tempo perjanjian ini dicapai.

2.    PIHAK PERTAMA meninggal dunia sebelum tanggal jatuh tempo perjanjian ini, kecuali jika ahli waris PIHAK PERTAMA sanggup dan bersedia memenuhi kewajiban-kewajiban yang berkaitan dengan isi Surat Perjanjian ini.

Pasal 5
BIAYA PENAGIHAN

Penjelasan Pasal 5 (BIAYA PENAGIHAN) silahkan bisa dibaca di sini...


CONTOH SURAT PERJANJIAN LAINNYA :
Catatan: Apabila artikel ini bermanfaat bagi Anda, silakan like di Facebook atau di Google+. Terima kasih
BACA SELENGKAPNYA ...