KENARI MACET BUNYI AKIBAT KANDANG / SANGKARNYA JATUH

damai Beberapa penyebab kenari macet bunyi sebagaimana pada artikel sebelumnya yang juga bisa dibaca di sini, menjelaskan akibat-akibat yang timbul yang menyebabkan kenari berhenti bunyi, tetapi untuk kali ini diluar prediksi akibat kurang hati-hati (teledor) saat menggantungkan sangkar yang berisi burung kenari pada tempat yang kurang pas.

Kisah pribadi yang coba saya share untuk para pembaca blog ini yang mungkin juga memiliki burung Kenari di rumahnya dan juga barangkali pernah mengalami hal yang sama, tetapi apabila belum terjadi hendaklah berhati-hati ketika meletakkan sangkar pada gantungan yang semestinya, dan amati lebih jelas untuk meyakinkan bahwa sangkar sudah kita letakkan pada tempat yang sesuai.

Memang kejadian seperti yang pernah saya alami ini terkesan sepele, namun ternayata sangat berimbas dan memberi efek buruk kepada burung kenari yang saya miliki , dari semula kenari  yang biasanya rajin bunyi dan sering ngerol dan bisa dibilang gacor, namun karena kurang berhati-hati mencantelkan pada gantungan yang memang sudah di design sedemikian rupa sebagaimana cantelan burung pada umumnya dan akibat karena kurang teliti dan sempat terjadi goyangan pada kandang kenari yang sudah digantung disertai dengan tiupan angin yang lumayan kencang, akhirnya kandang/sangkar berisi burung kenari terjatuh.


Akibat dari kejadian itu, sekitar 3 minggu yang lalu hingga sekarang kenari cuman ngeriwik-ngeriwik biasa sebagaimana kenari-kenari bahan lainnya. Maka dari itu sekali lagi kami sarankan, pastikan bahwa sangkar yang kita gantung sudah pada posisi yang tepat. “Untungnya cuman burung kenari yang boleh dibilang tidak terlalu mahal, coba kalo burung lain yang lebih mahal… kan sayang ! heheheh….”

Semoga bermanfaat
Salam damai9 

BACA ARTIKEL LAIN TENTANG KENARI:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...