MASIH BANYAK PENGHOBI BURUNG YANG TETAP SETIA DAN TEKUN

Akhir-akhir ini sepertinya ada sebagian penghobi burung yang sebagian kecil tetap masih setia menggeluti bidang burung dan bercabang ke hobi lain yaitu batu akik /batu permata, dan ada pula yang sempat berpindah ke lain hati dan focus pada hobi batu tersebut karena memang akhir-akhir ini sedang marak-maraknya, dan yang jadi pertanyaan kita adalah, mengapa pada mulanya sangat tekun menggeluti bidang burung tetapi pada akhirnya berpindah ke batu ? jawabannya adalah sangat simple, dengan alasan yang sangat popular yaitu sangat menguntungkan walaupun tanpa harus mengeluarkan biaya untuk perawatannya (asalkan rajin nggosok aja… !!!), tetapi ada juga yang tetap masih setia dengan hobi burung karena dengan berbagai alasan selain bisa dinikmati keindahan bentuk serta keindahan warnanya namun yang paling mendasar dan utama adalah yang pasti dapat dinikmati keindahan suara kicauannya, shingga masih banyak orang yang tetap setia dalam beternak dan memelihara burung ini sekalipun terkadang tetap ada sambilannya berupa hobi di bidang lain.     

Memang tidak bisa dipungkiri, di tengah maraknya demam batu akik, tetapi tetap saja jika memang sudah hobi tidak bisa digoyang lagi dan masih tetap saja consist pada hobi tersebut. Banyak diantara kita yang masih tetap setia dalam hobi burung ini.

Sekalipun koleksi burung yang sudah ada sudah banyak mulai Kenari, Ciblek, Pleci, Tledekan, Branjangan, Zebra Finch, dan masih banyak jenis lainnya, tetapi terkadang masih tetap saja mencari jenis burung lainnya.



Kembali lagi pada kita masing-masing, hobi mana yang kira-kira memang cocok dengan pribadi kita, burungkah, batukah, atau yang lain kah ? jangan sekedar hanya ikut-ikutan dan yang paling penting adalah dengan hobi yang kita tekuni jangan sampai mengganggu keperluan keluarga baik dari segi materi maupun non-materi, karena imbasnya jika memang tidak ada kecocokan antara kita sengan pasangan kita dan kita egois dengan memaksakan kehendak kita saja, maka yang ada akibatnya bisa berakibat hubungan rumah tangga kita akan menjadi kurang harmonis.

Untuk itu, kita pertimbangkan matang-matang dengan hobi dan kegemaran mana yang akan kita jalani dan kita tekuni dengan tetap mempertimbangkan dan atas persetujuan dari pasangan kita.

Demikian dan semoga bermanfaat
Salam damai9

Artikel Terkait Lainnya:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...