MURAI BATU BORNEO PUN HARGANYA SEMAKIN MAHAL

Beberapa waktu lalu kami pernah memuat artikel yang menjelaskan bahwa “Kini Saatnya Murai Batu Borneo Bisa Unjuk Kebolehan” yang bisa juga dibaca disini.

Memang betul dan betul pada saat ini pun saat artikel kami tulis (4 Juni 2015) harga Murai Batu Borneo (MBB)yang semula sangat rendah dibandingkan dengan harga murai batu jenis lainnya apa lagi jika dibandingkan dengan Murai Batu Medan yang memang sangat mahal apalagi jika sudah gacor dan juga pernah diturunkan ke ajang perlombaan dan menang harganya bisa berbeda beberapa kali lipat jika dibandingkan dengan MBB.



Sebagaimana yang kami lihat juga di sebuah iklan di bawah ini dan juga bisa diklik disini, memang harga MBB tidak ada yang dibawah 1 juta rupiah walaupun harga itu sebenarnya masih bisa dinego, tetapi menandakan bahwa murai batu tetap masih bisa eksist dan tetap bertahan pamornya ditengah harga-harga burung jenis lainnya yang saat ini semakin menurun seperti kenari, love bird dan juga beberapa burung lainnya.

Terlepas untuk dilombakan atau sekedar untuk perawatan sendiri, MBB cukup indah untuk menghibur si  pemiliknya, sementara jika pada saat dilombakan MBB mbagong pada dasarnya hal seperti itu hanyalah penilaian dari EO ataupun juri saja yang mengakibatkan nilai MBB menjadi merosot. Secara naluri apa salahnya sih MBB mbagong kok dinilai jelek padahal itu hanyalah sifat dan cirri khas dari MBB.

Itulah sekedar share tentang Murai Batu Borneo walaupun kurang memiliki nilai dimata para pecinta burung namun hingga saat ini masih tetap banyak kicau mania yang  masih merawat dengan setia.

Salam damai9


ARTIKEL LAIN TENTANG MURAI BATU:


  
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...