KENARI AF ISIAN CIBLEK, BLACKSTROAT, BAHKAN JALAK SUREN, MEMANG INDAH DAN MANTAB

damai– Tak akan habis tulisan artikel yang mengisahkan tentang sepak terjang burung Kenari dengan segala macam persoalannya, mulai tata cara perawatannya, perawatan kaki bengkak, perawatan saat mabung, perawatan saat musim hujan, perbedaan jenis kelaminnya, jenis-jenis kenari, cara merawat kenari agar menjadi jawara, contoh kenari juara, video kenari jawara dan banyak lagi artikel tentang kenari yang bisa kita dapatkan dari berbagai sumber berita di internet.   

Kali ini akan kami sampaikan, namun mohon maaf sebelumnya jika kurang berkenan.

Sebagaimana kenari Taiwan yang memang memiliki keuanikan tersendiri, kenari AF juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh kenari jenis lain terutama lokal.

Memory Kenari jenis AF sebagian besar tenryata lebih cerdas jika dibandingkan dengan jenis kenari lokal ataupun lokal super, terbukti AF bisa menirukan berbagai suara seperti sebagian ocehan Jalak Suren yang bisa menjadikan suara kenari AF lebih unik dan banyak variasi, kemudian suara Ciblek sudah tentu lebih mudah karena nadanya yang hamper menyeruapi bahkan kenari lokalpun bisa menirukan suara ciblek, dan suara-suara burung lainnya sebagaimana burung Kenari AF yang tampak pada gambar diatas.



Demikian sekilas info.

Semoga bermanfaat
Salam damai9

ARTIKEL TERKAIT KENARI LAINNYA



  
BACA SELENGKAPNYA ...

TRUCUKAN JINAK, RAJIN BERMANFAAT SEBAGAI ALARM

damai– Setelah sekian lama tidak update artikel di blog ini, kali ini sekedar ingin mengisahkan manfaat dari burung trocokan yang saudara miliki yang hingga kini masih dipelihara karena bagi kami sangatlah bermanfaat sebagai alarm saat menjelang subuh. 

Pada bebera waktu yang lalu, burung yang satu ini memang tidak terlalu banyak yang melirik untuk mencoba memiliki dan memeliharanya dengan alasan tidak ada harganya. Dan memang penyebab harga burung bisa tinggi karena biasanya selain banyak penggemarnya, juga disebabkan oleh karena termasuk jenis burung yang dalam kategori burung lomba dan dilombakan, sehingga yang semula tidak ada harganya walaupun ocehannya bagus dan berfariasi tetepi apabila sudah menjadi salah satu burung yang bisa masuk dalam kategori burung yang dilombakan, maka harganya akan menjadi tinggi hingga bisa beberapa kali lipat.

Bagi penggemar burung kicauan (kicau mania) pada saat ini memang lagi gandrung dengan berbagai jenis burung yang berkicau dengan nada yang bervariasi dan indah suaranya, seperti jalak suren, murai batu (medan pada khususnya), kenari, cendet /pentet, kacer, cucak ijo, cucak jenggot, cucak rowo, pleci/ kaca mata, prenjak, ciblek, tledekan bahkan sampai burung yang sekalipun harganya murah namun ketika suaranya mengundang untuk dinikmati, seperti burung trucukan / trocokan / trucuk / trocok yang sudah gacor dan banyak variasi ocehannya, tidak salah juga bila kita miliki untuk kita pelihara.

Sebagaimana yang sudah disampaikan di atas, dan juga pernah ditulis di artikel sebelumnya perihal burung trocokan yang unik ini, kali ini sekedar ingin disampaikan bahwa hingga kini burung yang di rawat oleh nCing (Om) saya ini selalu berbunyi setiap menjelang subuh sekitar jam 4.00 dan terus berkicau hingga setelah selesai sholat subuh. Atas manfaat tersebut, maka burung ini selalu dipelihara dan dirawat oleh nCing saya ini dengan sangat sabar dan dengan penuh kasih sayang.    

Semoga bermanfaat
Salam damai9
BACA SELENGKAPNYA ...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...