KIRIMKAN ARTIKEL SEPUTAR BURUNG BERUPA CERITA, INFO, TIPS, TRIK, GAMBAR, VIDEO UNTUK PARA PEMBACA DAMAI9.BLOGSPOT.COM

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh,
Salam sejahtera untuk kita semua

Pertama kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada para pembaca setia damai9.blogspot.com yang hingga saat ini masih selalu setia mengikuti perkembangan berbagai artikel, video, cerita, berita, gambar-gambar seputar burung dan artikel lainnya yang kami muat di blog ini.

Apabila anda berkenan memberikan informasi berupa cerita, berita, tips, video, gambar-gambar kejadian yang berkaitan dengan burung, untuk kami muat sebagai artikel untuk dishare buat para pembaca lainnya, silahkan kirimkan artikel anda ke asyukur099@gmail.com

Dengan senang hati kami menerima kiriman artikel dari para pembaca secara Garatis ! namun perlu kami sampaikan pula, bahwa kami belum bisa memberikan imbalan jasa atas artikel yang berkaitan dengan burung yang telah dikirimkan kepada kami.

Selain itu kami juga bersedia menayangkan iklan untuk kami promosikan tanpa kami pungut biaya pemasangan (GRATIS!) yang akan kami muat di di blog ini ataupun di www.iklandamai9.blogspot.com yang masih terdapat link dengan www.damai9.blogspot.com dengan catatan segala tanggung jawab atas iklan yang dikirimkan kepada kami yang kami tayangkan diluar tanggung jawab kami sebagai pemilik blog dan secara mutlak sepenuhnya menjadi tanggung jawab antar penjual dan pembeli.

Demikian dari kami dan kami tunggu informasi anda untuk kita bagikan kepada para pembaca

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarokatuh


Terima kasih,
Salam damai9 
BACA SELENGKAPNYA ...

AGAR BURUNG KENARI BISA MEMILIKI NAFAS DAN SUARA NGEROL PANJANG DENGAN DURASI LAMA

damai– Bagi banyak kalangan terutama bagi para pecinta burung kenari (kenari mania) sudah pasti menginginkan burung kenari yang dimilikinya selain bersuara merdu, mengkristal dan banyak isiannya juga pasti yang lebih diinginkan lagi adalah suara bagus dan mengkristal dengan nada panjang dan durasi yang lama tentunya. Namun hal itu tidak serta merta akan terjadi begitu saja tanpa usaha perawatan yang baik dan sesuai yang kita lakukan pada burung kenari kita, terlepas dari karakter masing-masing burung tentunya.

Ada beberapa tips yang sudah banyak ditulis di internet maupun share dari sesama kawan pecinta kenari yang berbagi mengenai bagaimana caranya merawat dan membentuk kenari agar suara dan nafasnya bisa panjang (ngerol panjang) dengan durasi yang lama.

Burung kenari untuk jenis tertentu ada yang baru siap untuk diikutkan dalam kontes sekitar 8 bulanan keatas, namun tidak sedikit pula yang berumur di bawah 8 bulan juga sudah memiliki kualitas untuk bisa diterjunkan dalam berbagai kontes burung. Adapaun tips yang paling jitu yang sering dilakukan adalah dengan kandang umbaran.

Dengan melepas burung pada kandang umbaran dengan ukuran besar yang didalamnya terdapat cukup 2 tangkringan, diharapkan burung akan sering terbang dan secara otomatis bisa melatih nafas. Hal ini hendaknya sering dilakukan minimal 2 kali dalam seminggu dan durasi yang tidak terlalu lama cukup 15 menit setiap sekali melepas ke kandang umbaran, jangan terlalu lama karena ketika pada saat diturunkan dalam lomba biasanya burung akan lebih sering menabrak jeruji karena beranggapan masih dalam kandang umbaran, dan jika kenari sudah terlihat kecapaian di kandang umbaran tersebut maka segeralah tangkap dan masukkan kembali ke kandang hariannya. Dan ini harus dilakukan secara routin.


 
Selama sekitar 5-7 hari menjelang kontes, burung diistirahatkan dengan perawatan rotin seperti biasanya saja, seperti mandi, jemur, pemberian dan penggantian pakan, pembersihan kandang dan lain sebagainaya tetap dilakukan secara normal saja. Dan hendaknya selain itu burung agar dikerodong dengan alasan agar suara yang dikeluarkannya tidak terlalu keras dan bertenaga, trik ini untuk menjaga agar burung tidak terlalu kecapaian.

Demikian dan semoga bermanfaat
Salam damai9

ARTIKEL LAIN TERKAIT BURUNG KENARI:
BACA SELENGKAPNYA ...

KHASIAT DAUN MENGKUDU BUAT BURUNG KENARI, SATU LAGI KENARI GACOR BERKAT DIBERI DAUN MENGKUDU

Memang bisa dibilang lumayan dengan memberikan daun mengkudu pada burung kenari dengan kondisi burung yang semula tidak terlalu gacor menjadi lebih gacor dan suara lebih bersih. Sebagaimana pada artikel sebelumnya yang sudah disampaikan di blog ini yang bisa juga dibaca disini, bahwa daun mengkudu memanglah sangat bermanfaat terutama untuk burung kenari agar lebih rajin dan gacor.

Pada dasarnya mungkin tidak hanya dari segi suaranya saja, namun mungkin akan bermafaat juga pada kondisi kesehatan pada burung tersebut, namun karena kita tidak tahu persis dan barangkali jarang diantara kita yang sempat melakukan general check-up ataupun medical check-up pada burung kenari yang kita pelihara tersebut. Tetapi kita boleh berpendapat bahwa biasanya burung akan rajin berbunyi dan gacor itu memang karena kondisi fisiknya sehat dan fit, maka bisa jadi dengan memberikan daun mengkudu dapat berhasiat bisa menjadikan kondisi burung kenari lebih sehat dan lebih fit sehingga dengan kondisi sehat, nyaman, enak dan fit tadi secara otomatis burung akan menikmati kondisi badan yang enak dan secara otomatis pula dengan kondisi tersebut burung juga akan semakin rajin mengeluarkan suara-suara kicauannya sambil menikmati suasana hati yang enak tentram dan bugar buat si burung, sebagaimana yang terjadi dengan kondisi kesehatan pada manusia, dalam kondisi sehat, fit dan bugar orang akan merasakan nyaman, tentram, enak… pokoknya nikmat dah… heheheh.


Adapaun cara pemberiannya yaitu dengan memberikan 1 lebar daum yang masih mudu dan segar pada pagi hari namun jangan lupa dicuci terlebih dahulu selama 5-7 hari. Jika belum ada hasilnya ulangi lagi hal yang sama, dan jika burung sudah rajin dan gacor, stop pemberian daun mengkudu dan kembali pada perawatan normal sebelumnya sebagaimana biasa seperti memberikan dauan selada, sawi, atau juga dengan dauan lainnya.


Demikian semoga bermanfaat
Salam damai9

ARTIKEL LAIN TERKAIT BURUNG KENARI:
BACA SELENGKAPNYA ...

PEMINAT PLECI (KACA MATA) SEMAKIN BANYAK PENGGEMARNYA, BERAKIBAT HARGA PLECI MAKIN MELONJAK

Memang benar dengan artikel yang pernah saya tulis sebelumnya perihal peminat pleci (kacamata) yang semakin ramai dan banyak, terbukti dengan beberapa kawan yang semula memelihara dan merawat burung dengan berbagai jenis burung, dan saat itu yang dia rawat berupa Murau Batu, Jalak Suren, Love Bird, Kenari, Kacer dan juga beberapa burung jenis lainnya dan bahkan sempat mencela sambil “bergurau… hehehe” kepada kawan lainnya yang memelihara burung pleci, dan menurut orang jawa bilang, emmm..... maaf lupa pribahasanya, dan kalo menurut orang Jakarta pinggir “Ketulak”.

Intinya nasib berkata lain yang semula sama sekali tidak suka dengan burung pleci, saat ini malah justru berbondong-bondong mencari burung pleci dari berbagai jenis yang ada. Memang sebagaimana kutipan paragraph pada artikel sebelumnya “Memang jika bukan penggemar tidak akan bisa merasakan nikmatnya memelihara dan merawat burung yang berukuran sebesar jempol tangan tersebut, tetapi jika sudah kecanduan dengan suara pleci yang unik, indah dan sangat menyejukkan itu maka terkadang berapapun harganya akan dimahar oleh peminatnya”.

Selain itu kecil ukurannya namun bukan berarti kecil pula “duitnya” maksudnya belum tentu juga murah harganya. Karena sebagaimana pengalaman kawan yang memeiliki pleci yang pernah menjuarai di berbagai ajang khusus pleci yang sempat ditawar seharga Rp 45 juta.

Hingga saat ini semakin hari semakin banyak pula penggemar serta pencinta burung Pleci (kacamata). Pantas saja jika memang ada Perkumpulan Pecinta Pleci yang kita kenal dengan sebutan Pleci Mania, yang ternyata anggotanya bukan sekedar dari kalangan kelas bawah, namun justru banyak diantara mereka yang berasal dari kalangan yang ber dompet tebal alias kelas orang berduit (orang kaya).

Demikian dan semoga bermanfaat
Salam damai9

ARTIKEL TERKAIT BURUNG PLECI LAINNYA


BACA SELENGKAPNYA ...

DIKONTRAKKAN RUMAH DI JL. DAMAI 5 CIPETE UTARA KEBAYORAN BARU JAKARTA SELATAN

Dikontrakkan Rumah di Jl. Damai 5 No. 3 Cipete Utara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. 

Lokasi : Aman, tempat strategis (dekat ITC Fatmawati, Blok M, Pondok Indah, Kemang. 


Fasilitas : 3 KT, 2 KM, Ruang Tamu, Ruang Keluarga, Ruang Makan, Dapur, ada ruang tambahan bebas luas di sebelah rumah, halaman luas, bisa parkir 4 mobil. Air: JetPump, Listrik: 3300 WATT,  Disewakan Tahunan: Rp 60 Juta / per tahun (Nego), Berminat: Hubungi Syukur - 0878 8088 2672, Pin BB: 546c7f0c WhatsApp : 085 691 639 668 atau bisa ke pemilik langsung: H. A. Firdaus di 021-41477734

Beberapa gambar lainnya:







Dan berikut adalah gambar videonya:
http://www.youtube.com/v/lzwpft34A3A?autohide=1&version=3&autoplay=1&autohide=1&attribution_tag=_E0jXW8O4HERuDx7NZApVg&feature=share&showinfo=1
BACA SELENGKAPNYA ...

DIJUAL JALAK SUREN JAWA + KANDANG, USIA MUDA, GACOR Rp 680 (NEGO) - JAKARTA SELATAN

SUDAH LAKU...! damai– Dijual Jalak Suren Jawa, kondisi masih muda, baru mau rapi mabung pertama tapi sudah gacor, voer total top**ng coklat, EF jangkrik pagi 3-4 ekor pagi/sore, kroto 2 kali seminggu, ulat kadang-kadang, jenis kelamin dijamin jantan, kondisi sehat wal-afiat, umur sekitar 6 bulanan, burung milik tetangga, gambar tampak sebagaimana di foto, menurut tetangga ngurangin momongan, agak kurang terurus, harga Rp 680.000 + kandang (nego). Kondisi kandang sebagaimana di gambar.


Minat, silahkan hubungi : Syukur – 0878 8088 2672 (bisa SMS, insya Allah dibalas selagi masih ada pulsa), Pin BB: 546c7f0c,  WA: 085 691 639 668

Bisa PCB  di : Jl. Damai 5, Cipete Utara - Jakarta Selatan

Gambar lain:



BACA SELENGKAPNYA ...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...