JUARA ASIA - RAFIA, PLECI BUXTONI ASAL PANDEGLANG BANTEN, MANTAB

damai-9. Di akhir Ramadhan, jika oleh kebanyakan orang sibuk dengan searching segala pernak-pernik yang berkaitan dengan Idul Fitri / Lebaran, diantaranya banyak yang lagi mencari pakaian untuk seluruh anggota keluarga, buat istri dan anak-anak dengan mencari pakaian yang indah, nyaman, yang pantas dipakai dan cocok dipandang, syukur-syukur bisa seragam atau mendekati seragam agar terlihat rapi dan serasi, dengan cara hunting langsung ke pasar-pasar dan pusat perbelanjaan, mall-mall dan tempat-tempat lain yang menyediakan berbagai kebutuhan menjelang Lebaran. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan yang terbaik. Ada juga yang berbelanja dengan menggunakan fasilitas dan cara lain, cukup pesan dengan online, karena menurut sebagian pendapat tidak perlu susah payah dan cape-cape hunting barang yang diinginkan dan cukup dengan pesan online saja, barang akan diantara sampai ke tempat tujuan.


Untuk melihat performa Rafia silahkan klik : 

atau bisa dilihat di sini : 


Selain pakaian ada juga yang mencari keperluan rumah tangga, seperti kue-kue yang akan disuguhkan pada saat lebaran, peralatan rumah tangga, assesoris rumah dan hiasan dan lain sebagainya yang tujuannya untuk memberikan suasana Lebaran yang lebih meriah dan syi’ah setelah sebulan penuh malaksanakan ibadah puasa Ramadhan hingga saatnya merayakan hari kemenangan Idul Fitri.   

Di sela-sela pencarian keperluan persiapan menjelang Lebaran tersebut, sempat juga browsing dan klik link di Facebook (FB), ada sebuah group yang berkaitan dengan burung pleci dengan sebutan nama grup “Media Koloni”, sebuah grup yang khusus membahas tentang burung pleci pada khusunya. Memang susah yang namanya hobi…. hehehe, dimana ada kesempatan, tidak jauh dari yang menjadi hobi tersebut selalu memanfaatkan waktu sedikit untuk menyalurkan hobi yang dimiliknya tersebut.

Baca juga : Ciri-ciri Pleci Bersuara Keras, Kencang dan Kristal

Singkat cerita, ada postingan sebuah video pleci buxtoni yang sangat layak untuk dipertimbangkan kebolehannya. Video tersebut diposting oleh akun dengan nama Dede Daman, namun mohon maaf sepertinya beliau bukan pemiliknya langsung dan pemiliknya adalah Om Sony Sylvana

Performa “Rafia”, julukan Pleci Buxtoni milik Om Sony Sylvana ini sangat mantap dan tangguh, dengan suara yang sangat bervariasi, volume mantab, penampilan gagah, durasi lama dan banyak kelebihan lain yang dimilikinya. Patut jika sudah ada yang sempat menawar dengan harga Rp 25 juta.

Selintas punya pikiran, waduuuhhh… kapan pleciku bisa seperti ini ? karena selama punya pleci ko ga pernah bisa se mantap seperti yang ada di video ini. Yang lebih menarik lagi adalah ketika kita ada beberapa komentar yang menyebutkan bahwa pleci buxtoni asal Cilegon Banten ini pernah ditawar seharga Rp 25 juta Rupiah sebagaimana yang sudah dituliskan pada paragraph di atas. Ala maaaak… sedapnya, kalo bisa punya 5 ekor saja… mantab dah.

Bisa juga lihat di youtube : https://youtu.be/DouPilLAWBI

BACA SELENGKAPNYA ...

WAKTU YANG TEPAT MEMBELI BURUNG BAGI YANG TIDAK MUDIK LEBARAN. MENJELANG LEBARAN, PEMILIK BURUNG CENDERUNG MENJUAL BURUNG MILIKNYA DI PASAR BURUNG DENGAN HARGA MIRING/MURAH

damai-9. Di bulan Ramadhan terutama bagi yang menjalankan puasa biasanya malas untuk pergi-pergi kemana-mana dengan alasan, lemes, lapar, panas dan lain sebagainya. Memang pada setiap datang bulan puasa diwajibkan atas kita semua yang beragama Islam yang mampu dan sudah memiliki kewajiban untuk melaksanakan puasa sebagaimana orang-orang terdahulu yang juga sudah diwajibkan untuk melaksanakannya agar kita semua termasuk dikategorikan sebagai orang-orang yang bertaqwa.

Terlepas dari panasnya udara dan terkadang rasa malas, tetapi yang namanya hobi, tetap saja tidak bisa dipungkiri, sekalipun lapar dan panas dirasakan, bagi kicau mania tetap saja saat ada kesempatan, tidak akan jauh-jauh dari soal burung. Hunting, itulah hal yang selau ada di benak sebagian besar kita sebagai kicau mania. Betul ga ? heheh… tapi inget jangan mbatal puasa loh… hehehe, burung saja puasa ! haha


Pada pertengahan bulan puasa sekitar satu minggu lalu, pas kebetulan libur nguli, sempat berselancar ke pasar burung daerah Pasar Kebayoran Lama karena kebetulan pasar burung yang paling dekat dengan tempat tinggal adalah Pasar Burung di pasar Kebayoran Lama tersebut, sehingga kami ambil kesimpulan yang penting deket aja dah, sekalipun banyak teman yang ngajakin ke pasar Paramuka karena menurut kawan di Pasar Pramuka lebih banyak pilihannya. Memang sing, kalo bukan bulan puasa sih memang lebih enak ke pasar Pramuka.

Sesampai di pasar burung, lebih banyak dijumpai penjual burung yang sepertinya adalah para pemilik burung masing-masing dan memang burung koleksi rumahan mereka, dan yang lebih enak lagi sebenarnya jika kita sedang mencari burung untuk kita rawat dan kita juga tidak ada jadwal mudik lebaran mungkin karena satu dan lain hal, atau memang karena penduduk asli Jakarta bagi yang tinggal di kawasan Jakarta ataupun karena tidak ada acara mudik untuk tahun-tahun tertentu, mending kita mencari orang (pemilik burung) yang memang sedang ingin menjual burung miliknya, dan biasanya harganya lebih miring/lebih murah, karena biasanya “yang penting laku, rugi dikit juga ga papa…” kata salah seorang pemilik burung yang menjualnya di Pasar Kebayoran Lama tersebut. 

Seorang kawan memberikan pesan, “Waktu yang tepat membeli burung bagi yang tidak mudik lebaran adalah menjelang lebaran, pemilik burung cenderung menjual burung miliknya di pasar burung dengan harga miring, karena menurut kawan beralasan, dari pada burung ditinggal di rumah takut tidak terurus, jika dititipkan ke kawan, kawan juga mudik, kalo mau di bawa juga repot, sekalian kalo laku uang bisa buat sangu mudik… heheh.. dan akhirnya jalan yang paling tepat adalah mending dijual dulu, baru setelah lebaran jika memang masing ingin memelihara lagi bisa beli lagi”.

Sepertinya bila kita pikir-pikir, ada benarnya juga. Nah bagi Anda yang lagi mencari burung kesukaan yang diinginkan, waktu yang tepat adalah sekarang ini, untuk mengumpulkan koleksi burung yang anda kehendaki dengan harga yang lumayan bersahabat dan bahkan bisa dibawah harga normal biasanya. Salam damai-9.com

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:

BACA SELENGKAPNYA ...

MURAI BATU LEPAS, WASPADAI SAAT PACKING

damai-9. Nasiiib… nasiiib…., yaah… ikhlasin aja dah…, belum rejekinya berarti. Itulah penggalan kata yang terucap, saat burung milik seorang saudara lepas pada saat akan dikirim kepada seorang pembeli yang berbeda tempat tinggal dengan jarak yang lumayan jauh.

Bermula dari saat menikmati video seekor Murai Batu Lampung Super milik saudara ini, tiba-tiba seorang kawannya berminat untuk men-take over murai lampung super dalam video tersebut. Namun karena jaraknya lumayan jauh yaitu dari Batang Jawa Tengah ke Temanggung yang jika di ukur sekitar 65-an KM, maka perlu cara yang praktis dan simple untuk mengantarkannya agar nyaman selama dalam perjalanan. Secara ideal sebenarnya sangat dianjurkan ketika membawa burung yang berlainan lokasi akan lebih tepat dan aman jika dibawa dengan menggunakan kandang hariannya karena cara tersebut bisa mengurangi tingkat stress pada burung yang dibawa. Namun karena terhambat jarak yang lumayan jauh, tentunya akan merepotkan proses perjalanan yang lumayan jauh tersebut, sehingga cara yang paling tepat yaitu dengan menggunakan box special untuk membawa burung. 

Kejadian yang menyedihkan adalah pada saat sedang mempersiapkan burung dengan cara dibungkus (packing). Pada awalnya dipersiapkan kotak burung yang secara umum sudah terlihat aman. Langkah kedua, burung ditangkap dari sangkar hariannya, kemudian dimasukkan ke kotak burung. Setelah burung berada dalam kotak burung, tinggal mencari plaster ataupun tali untuk mengikat agar lebih aman, sambil mencari plester atau tali, dengan yakin kalo burung yang sudah masukkan ke dalam kotak burung tersebut sudah aman, kemudian dengan santai burung diletakkan di atas meja, tanpa sadar sambil nyari plester, ternyata burung yang berada di dalam kotak tersebut selalu bergerak meronta dan akhirnya karena kotak burung belum terkunci dengan plester ataupun tali, ternyata lepaslah burung Murai Batu Lampung Super milik sodara ini yang semula akan dimahar kawannya seharga Rp 1,8 juta. Yaaaahhh….

Ada usaha untuk mencoba memikatnya kembali (ngakalin), siapa tahu masih rezeki bisa kembali lagi, hehehehe…. namun dengan susah payah tidak kembali-kembali juga. Yo wis ikhlasno wae…

Demikian sekedar share. Lebih hati-hatilah saat memasukkan burung ke dalam kotak burung untuk tujuan pemaketan, ataupun hal lain seperti sedang membersihkan kandang burung dal lain-lainnya.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA :

BACA SELENGKAPNYA ...

APAKAH CUCAK IJO BETINA BISA NGISI SUARA BURUNG LAIN ? (DIMASTER)

damai-9. Suatu kebanggaan dan kenikmatan tersendiri jika bisa memiliki burung khususnya Cucak Ijo, gacor, jinak, banyak isian pula. Dan yang lebih digarisbawahi adalah “jantan” karena jenis kelamin jantan khususnya untuk kelas burung Cucak Ijo (CI) berpengaruh pada pribadi pemiliknya, begitu juga dengan burung lainnya terutama jika yang memang dicari yang berjenis kelamin jantan. Ada anggapan bahwa jika kita memiliki CI jantan, apalagi KTP banyuwangi, dengan kondisi sebagaimana yang disebutkan di atas, bisa membawa dan mengangkat nama si pemiliknya dengan memiliki CI gacor tersebut.

Baca juga : Umur Cucak Ijo Mulai Nopeng

Lain halnya dengan ketika orang mengetahui bahwa kita memiliki Cucak Ijo betina, pastilah orang akan lebih menganggap “santai”, terkecuali jika memang punya dua-duanya tentunya ada unsur lain dengan hal itu. Namun jika hanya memiliki 1 ekor CI apalagi betina, maka orang akan beranggapan bahwa pemiliknya bukanlah pemain burung bener-bener. Hehehe… ga gitu juga kaleee…

OK, di luar persoalan di atas, yang jadi pokok bahasan kali ini adalah, pernah ada statement yang masuk ke redaksi damai-9.com jika CI betina suaranya hanya monothon alias tidak bisa ngisi suara burung lain (tidak bisa dimaster), apakah hal tersebut benar bahwa cucak ijo betina tidak bisa dimaster atau tidak bisa ngisi suara burung lain ?

Cerita seditkit tentang burung CI betina. Jika ada sebagian kawan berpendapat bahwa CI betina tidak dapat ngisi tidak semuanya benar karena pengalaman pribadi yang kami alamai pernah punya CI betina tetapi bisa ngisi macam-macam cuara burung lainnya, seperti Lovebird,Trucukan, Sikatan, Kenari walaupun tidak panjang, suara ctrekan murai dan ada lagi suara yang sangat fasih yaitu suara kutilang.

Dengan demikian jika ternyata CI betina pun bisa mengisi suara burung lain, maka tidak ada salahnya  jika kita rawat sekedar sebagai tambahan koleksi rumah.

Videonya bisa dilihat di sini, silahkan klik : Cicak Ijo Betina Rajin Bunyi

Demikian sekedar info. Salam damai-9.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:

BACA SELENGKAPNYA ...

HARI LIBUR NASIONAL DAN CUTI BERSAMA TAHUN 2016

damai-9. Biasanya menjelang datangnya hari libur nasional pada setiap tahunnya, seperti Hari Raya Idul Fitri, Hari Raya Natal dan hari-hari libur lainnya, orang banyak mencari informasi kapan dan tanggal berapa sajakah hari libur dan cuti bersama untuk tahun yang bersangkutan. Kali ini kami informasikan tentang hari libur nasional dan cuti bersama untuk tahun 2016, mungkin saja ada sebagian kawan kicau mania yang sedang mencari informasi tersebut.  

Pemerintah juga sudah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2016. Hal ini telah ditetapkan atas dasar keputusan bersama Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi Yuddy Chrisnandi.

Keputusan bersama itu ditandatangani ketiga menteri pada 25 Juni 2015.

HARI LIBUR NASIONAL TAHUN 2016:

1.     Tanggal 1 Januari (Jumat): Tahun Baru 2016 Masehi
2.     Tanggal 8 Februari (Senin): Tahun Baru Imlek 2567 Kongzili
3.     Tanggal 9 Maret (Rabu): Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1938
4.     Tanggal 25 Maret (Jumat): Wafat Isa Al-Masih
5.     Tanggal 1 Mei (Minggu): Hari Buruh Internasional
6.     Tanggal 5 Mei (Kamis): Kenaikan Yesus Kristus
7.     Tanggal 6 Mei (Jumat): Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW
8.     Tanggal 22 Mei (Minggu): Hari Raya Waisak 2560
9.     Tanggal 6 dan 7 Juli (Rabu-Kamis): Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah
10.  Tanggal 17 Agustus (Rabu): Hari Kemerdekaan RI
11.  Tanggal 12 September (Senin): Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah
12.  Tanggal 2 Oktober (Minggu): Tahun Baru Islam 1438 Hijriah
13.  Tanggal 12 Desember (Senin): Maulid Nabi Muhammad SAW
14.  Tanggal 25 Desember (Minggu): Hari Raya Natal

CUTI BERSAMA 2016:


1. Tanggal 4, 5, dan 8 Juli (Senin, Selasa, dan Jumat): Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah

2. Tanggal 26 Desember (Senin): Hari Raya Natal






Dasar informasi hari libur dan cuti bersama:

Sumber dari: www.kemenkopmk.go.id

BACA SELENGKAPNYA ...

LOVEBIRD “BOHAY”, TURUN PERDANA LANGSUNG NYABET JUARA 1, BAGAIMANA CARA PERAWATANNYA ?

Satu kisah sukses dalam mencatak burung peliharaannya berupa Lovebird Pasjo yang sempat memenangkan perlombaan dan meraih juara Pertama pada saat gelaran lomba burung yang diadakan. Salah seorang Lovebird Mania sekaligus pemilik Lovebird yang diberi nama “Bohay” tersebut menyampaikan tips dan cara yang sangat sederhana dalam membuat Lovebird miliknya menjadi juara I. Salut memang, baru pertama terjun gitu loh…. ! mantab kan ?


Seperti apa dan bagaimana perawatan yang dilakukan oleh Om Andry hingga Lovebird miliknya bisa mendapatkan juara I pada kelas Lovebird tersebut, ternyata cukup simple perawatan beliau, dan menurut penuturan yang disampaikan saat menjawab pertanyaan yang disampaikan oleh penanya di media social (FB), “Om minta ilmunya cara setingan lovebird dung…”, lalu dengan singkat beliau menjawab dengan bahasa seorang yang sudah senior dalam hal lovebird dengan jawaban, “…. Kalo lovebird mending polos ja bang empannya… biasa ja mandi jemur jangan terlalu lama jemurnya… kalo pas mau di turunin 2 hari di pisah jangan denger suara lovebird apa lagi liat lovebird.kalo kurang birahi tambahin ja kangkung kalau ga kwaci 3 biji pas mau turun…” begitulah kira-kira jawabannya. Sebagaimana gambar di bawah. 

Artinya, mungkin perawatan yang lakukan adalah normal-normal saja sebagaimana perawatan lovebird lainnya, seperti makanan yang diberikan cukup dengan milet putih, mandi dan jemur juga seperti biasa saja tidak terlalu brlebihan namun yang pasti mungkin harus konsisten dan routin dilakukan, dan jika memang berniat ada rencana untuk menurunkan (mengikutsertakan dalam sebnuah lomba) maka menururt beliau yang dilakukan adalah harus menjauhkan Lovebird yang akan diikutkan lomab tersebut 2 hari sebelum hari H, tidak boleh diperdengarkan suara Lovebird apalagi melihat lovebird yang lain, maka hal tersebut harus dihindarkan.

Sebetulnya, mungin juga lovebird milik kita bisa memiliki prestasi yang sama jika kita coba turunkan untuk ikut serta tampil dalam suatu ajang lomba yang diadakan. Namun karena kita ragu-ragu akan kualitas LB yang kita miliki maka banyak alasan kenapa kita belum berani menurunkannya.

Makanya agar kita yakin seberapa bagusnya kah prestasi dan kualitas Lovebird milik kita yang akan kita ikut sertakan dalam sebuah lomba, maka hendaknya kita lebih sering bertanya kepada sesama pemilik lovebird, sekaligus silaturrahmi antar sesame kicau mania, tidak ada ruginya ko.. ! sering sharing antar satu dengan lainnya sehingga bisa menambah ilmu tentang bagaimana cara perawatan Lovebird yang terbaik dan paling pas untuk Lovebird masing-masing.

BACA SELENGKAPNYA ...

NIAT ZAKAT FITRAH DAN SIAPA SAJA 8 GOLONGAN YANG BERHAK MENDAPATKAN ZAKAT ?

damai-9. Sahabat kicau mania, kali ini mungkin artikel yang kami sampaikan sedikit menyimpang dari bahasan, namun Insya Allah bermanfaat, dan bagi yang membutuhkan panduan beserta informasi berkaitan dengan Zakat Fitrah, berupa niat zakat sebagaimana yang Insya Allah akan kita tunaikan dalam waktu yang tidak lama lagi.  

Di setiap datangnya bulan Ramadhan, sebagai umat Islam kita diwajibkan melaksanakan puasa selama satu bulan penuh. Kewajiban tersebut ditujukan kepada bagi; 1. Muslim (selain muslim tidak wajib puasa) 2. Mukallaf (artinya bagi yang sudah memiliki kewajiban melaksanakan puasa dan yang termasuk dalam mukallaf adalah anak yang sudah Baligh yaitu, anak-anak yang sudah mencapai umur wajib melaksanakan puasa, untuk perempuan sudah mencapai usia 9 bulan atau yang pernah mengalami haid dan bagi anak laki laku telah mencapai umur 12 bulan atau yang pernah mengalami mimpi basah dan Akil artinya, berakal atau yang memiliki daya fikir sempurna, sehat jasmani dan rohani, atau tidak gila), 3. Mampu berpuasa (bukan orang tua, tidak sedang dalam kondisi sakit, tidak sedang dalam menyusuhi, dalm kondisi menyusuhi diperbolehkan tidak puasa tetapi wajib menggantikan puasanya dan membayar fidiah), 4. Mukim (orang tinggal menetap di suatu daerah, bukan musyafir atau sedang bepergian).

Di pertengahan ataupun di akhir Ramadhan biasanya kita dianjurkan melaksanakan satu ibadah yang diwajibkan oleh agama berupa zakat fitrah, adapaun yang diwajibkan memberikan zakat fitrah adalah seluruh umat islam kecuali fakir dan miskin, sedangkan yang berhak menerima zakat ada 8 golongan (ashnaf), diantaranya:

     1. Orang Fakir yaitu orang yang tidak memiliki harta benda, memiliki penghasilan tapi tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari atau hanya 20% dari kebutuhan sehari-hari.
     2. Orang Miskin yaitu orang yang tidak memiliki harta benda, memiliki penghasilan tapi tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari atau hanya 50% dari kebutuhan sehari-hari.
     3. Amil zakat yaitu orang yang ditugaskan untuk mengelola zakat
     4. Mu’allaf yaitu orang yang baru masuk Islam maka berhak mendapatkan zakat
     5. Budak atau hamba sahaya, di Indonesia mungkin tidak ada budak
   6. Ghorim adalah orang yang terlilit hutang yang tidak sanggup membayarnya, maka sekalipun terkesan kaya sebenarnya jika kekayannya adalah harta hasil darti hutang secara keseluruhan maka pada dasarnya termasuk salah satu yang berhak mendapatkan zakat
     7. Ibnu Sabil, orang yang bejuang di jalan Allah
  8. Musafir yaitu orang yang sedang dalam perjalanan dalam hal ini bukan termasuk perjalanan dalam hal maksiat.  

Penjelasan tersebut berdasarkan Alquran (Qs. At Taubah: 60)

Adapun niat Zakat fitrah diantaranya adala sebagai berikut:

      1.     Niat Zakat Fitrah untuk diri kita sendiri



      2.     Niat Zakat Fitrah untuk istri kita





      3.     Niat Zakat Fitrah untuk istri anak laki-laki kita, setelah mengatakan "waladi" maka sebut nama anak laki-laki kita.



      4.     Niat Zakat Fitrah untuk anak perempuan kita, setelah mengatakan "binti" maka sebut nama anak perempuan kita.


BACA SELENGKAPNYA ...

LOVEBIRD “RAJA ISAP” SEHARGA RP 80 JUTA, FANTASTIC

Gambar ilustrasi
damai-9. Sebuah kutipan yang menuturkan tentang seekor Lovebird berasal dari Holland atau jenis (Belanda) yang sempat dibeli oleh seorang yang bernama Aming selaku Owner toko Aming 888 yang beralamat di Pangkalpinang. Raja Isap nama lovebird yang dibelinya tersebut. Memang sudah tidak diragukan lagi prestasi yang diperolehnya, hingga pemilik toko Aming 888 rela mengeluarkan miliknya sebesar Rp 80 juta demi seekor burung Lovebird. Pernah dibahas dan juga kami muat dalam beberapa artikel sebelumnya di web ini tentang hobi, itulah yang namanya hobi, hobi tidak bisa dibandingkan dengan apapun, karena dengan hobi orang dapat menemukan kepuasan tersendiri jika bisa memiliki barang yang diinginkannya termasuk dalam hal ini adalah burung Lovebird.


Berikut kutipan paragraf yang yang menginpirasi kita tentang kegemaran seseorang terhadap burung.

"Dua hari dua malam tidak tidur, tidak makan, saya merayu beli si Raja Isep. Akhirnya Rp 80 juta dilepas," tutur Aming mengisahkan upayanya membeli Love Bird kelas wahid itu kepada Bangka Pos Group, Sabtu (17/11/2012).

Sebuah cerita berkaitan dengan hobi pada saat kondangan sekitar 2 bulan lalu, sempat mampir ke rumah saudara untuk numpang sholat, karena kebetulan rumah tidak terlalu jauh dari tempat resepsi diadakan. Selepas sholat Ashar karena kebetulan waktunya sudah lumayan sore, selanjutnya ditawarin kopi oleh si pemilik rumah, “Ngopi ya ?” saya jawab: “ga usah repot-repot Cing (panggilan orang betawi, atau sama dengan Om)” basa-basi aja. Sambil santai di teras + ngopi + ngerokok, ternyata Cing yang satu ini memiliki koleksian barang-barang langka dan antic, diantara salah satunya adalah sepeda motor Honda tahun 60-an kata nCing, model seperti di gambar tetapi warna abu-abu. Maaf tidak sempat ambil gambar. nCing membayar seharga Rp 17 juta untuk sebuah motor butut kondisi rusak, berkarat dan masih butuh ngebenarin lagi agar bisa normal kembali, dan diperkirakan masih butuh uang sekitar 3 – 4 jutaan. Berarti Rp 17 juta + 4 juta = Rp 21 juta hanya untuk sebuah motor butut. Itulah yang namanya hobi.

Kembali lagi pada Lovebird, memang betul uang sebeasar Rp 80 juta bagi penggemar sejati Love Bird apalagi sudah jelas ketahuan burung tersebut berkualitas, memiliki prestasi yang cemerlang, tak ubahnya jika memang bagi si Pemiliknya rajin turust serta dalam setiap event lomba yang diadakan, pastilah bisa membawa keuntungan besar berupa pundi-pundi kemenangan di setiap lomba.

Demikian sekilas info. Semoga bermanfaat dan sebagai inspirasi buat kita. Salam damai9

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:

Cara Mengatasi Love Bird Over Birahi dan Ciri-cirinya

BACA SELENGKAPNYA ...

MAKAN SIANG SAMBIL DIHIBUR KICAUAN SUARA BURUNG, ASYIK JUGA...

damai-9. Kali ini mungkin saya dan Anda setuju dengan statement yang satu ini, “Yang namanya Kicau Mania, dimanapun berada, setiap kali mendengar suara burung pasti spontan menengok ke arah darimana suara itu muncul …”  betul kan ?

Baca juga : Lovebird Kesayangan, Bukan Karena Ekek Panjang, Bukan Karena Mahal

Di saat makan siang jam istirahat sebelum bulan puasa ini di sebuah warung makan serba murah di kawasan dekat tempat “nguli” di daerah Dukuh Atas, Jakarta Pusat, memang enak dan asyik ketika sedang menyantap makanan pesanan berupa sepiring nasi + ikan kembung pesmol + sayur bayam dan ditutup dengan es the manis di udara yang lumayan panas dengan iringan suara kicauan burung di sekitar rumah makan tersebut. Indah banget dah ah pokoknya... hahah...

Jika di beberapa kafe atau restoran pada saat kita makan baik launch ataupun dinner biasanya diiringi oleh nyanyian-nyanyian live  music oleh seorang pengamen executive class yang menjadikan suasana nampak sejuk, damai, indah dan romantis, namun lain ceritanya bagi kita kicaumania, justru akan merasakan nikmat dan lebih nikmat jika saat kita menikmati hidangan makanan tersebut terdengar suara brung berkicau di sekeliling kita, apalagi jika suara burung tersebut adalah salah satu suara burung favorite kita yang memang kita gemari. Betul ga ? hehehe…

Demikian juga ada kisah yang disampaikan oleh seorang kawan yang menceritakan tentang pimpinannya yang suka dengan burung pleci, dengan pleci miliknya tersebut, dibawanya ke kantor ditempatkan di meja kerjanya untuk menemani aktifitas selama di kantor, karena beranggapan dapat menambah semangat kerja bagi si pemiliknya tersebut.

Ada sebuah cerita unik yang terjadi di negara tetangga tentang hobi burung, salah seorang penghobi yang satu ini yang sangat sayang dan suka sekali dengan burung pleci miliknya, sehingga kemanapun dia pergi selalau membawa burung kegemarannya tersebut, tak perduli apa kata orang. Seperti yang kita lihat di gambar, itulah hobi. Sebenarnya ada kemanfaatan lain dari hobi yang kita tekuni, yang pasti bisa mengurangi rasa stress yang terjadi pada kita, sehingga berkat hobi yang kita tekuni bisa menjadikan suasana hati menjadi lebih relax dan santai, namun tetap diingat kewajiban utamanya tetap harus diutamakan terlebih dahulu. Andaikan keduanya bisa berjalan bersamaan antara kewajiban dan hobi, alangkah lebih indah lagi jika hal itu bis aterjadi.    

Memang susah yang namanya hobi, saya mungkin juga akan melakukan hal yang sama jika situasinya mendukukng dan burung yang dibawanya juga layak untuk dinikmati ocehannya di tempat nguli, seru kali ya… hehehe.


ARTIKEL LAINNYA:
Cara Merawat Murai Vatu Saat Musim Hujan agar Tetap Vit

Demikian sekedar sharing hobi, semoga berkenan. Salam www.damai-9.com    
BACA SELENGKAPNYA ...

TRAGEDI LOVEBIRD HARGA MAHAL (VERSI BBJS - POSTINGAN FACEBOOK)

Gambar dari BBJS - FB
damai-9. Tak kenal maka tak sayang, tak faham maka harus faham terlebih dahulu, jika belum faham harus banyak tanya dan cari informasi agar ketika memberikan komentar di sebuah social media tidak menjadi bahan bulian orang lain / pembaca lain, artinya dengan mengenal dan faham terlebih dahulu maka apabila akan memberikan komentar pada suatu postingan, seperti di Facebook (FB), Kaskus, dan forum jual beli lainnya tidak asal komen. 

Niat awalnya ingin menjatuhkan si pemosting karena postingan yang sangat jauh dari perkiraan, seorang komentator sekaligus penggemar burung yang mengaku dirinya Lovebird (LB) Mania, namun karena belum faham betul dengan jenis-jenis love bird secara keseluruhan, maka beranggapan bahwa postingan 3 ekor Lovebird di Facebook tepatnya di BBJS (Bursa Burung Jakarta Selatan), diposting oleh Pi*g*al BF (*=n dan k) yang dibandrol seharga Rp 16,5 juta beberapa bulan lalu sejak artikel ini kami tulis (7 Juni 2016), dianggap postingan yang asal-asalan dan hanya ingin mencari sensasi, menurut komentar salah seorang yang mengaku LB Mania tersebut.

Baca juga : Lovebird Warna Pastel Violet Banyak Dicari  Para Pecinta Lovebird 

Sebagai pecinta Lovebird pemula, saya pribadi dengan jujur mengatakan, saya hanya nyimak dan sama sekali tidak memberiukan komentar karena takut salah komen, memang sih saya pikir salah mengetik koma (,) pada angka Rp 16,5 juta, karena secara normal harga 3 ekor Love Bird Rp 1,65 juta masih sangat wajar, tetapi ternyata memang benar setelah banyak pembaca yang memberikan komen dengan jelas dan nyata dijelaskan oleh si Pemosting dengan penjelasan yang gamblang. Tetapi mohon maaf tidak sempat screen shoot, namun sempat menyimpan gambar lovebird yang di jual seharga Rp 16,5 Jt untuk 3 ekor tersebut, sebagaimana tampak di gambar.

Bermula dari satu komen yang mengatakan “masa LB 3 ekor dijual 16 juta ? berak emas kali ya ? lantas seorang pendukung Pi*g*al BF yang merasa faham dan kenal dengan Pi*g*al BF memberikan tanggapan kepada si komentator yang mengatakan demikian dengan contoh LB miliknya yang sempat sold out seharga Rp 20 jt untuk 1 ekor, dan ada komen lain yang yang menyebutkan macam-macam sebutan.

Semakin menjadi saja rasa penasaran saya tentang LB pada postingan tersebut. Dan ternyata memang benar adanya, yaitu beberapa LB dengan harga mahal seperti PB (maaf belum faham banget) trus adal lagi Biola, dan ada jenis lain lagi yang hingga saat ini belum sempat kami sampaikan di artikel. Mungkin akan kami sampaikan pada artikel berikutnya di lain waktu, tentang jenis-jenis Love Bird yang berharga Mahal lainnya.

Sebagai catatan, perlu diingat, Janganlah asal memberikan komen pada sebuah postingan baik di FB, Kaskus, ataupun di forum jula beli lainnya, jika memang kita belum faham betul dengan barang yang terdapat pada postingan tersebut, jika memang tidak ingin menjadi bahan bulian bagi komentator lainnya sekaligus untuk menjaga agar tetap bersih, damai, rukun dan ceria, dan alangkah lebih baik diam ataupum memberikan pertanyaan yang wajar dan sesuai dengan pemahaman kita, atau jika kita juga masih takut salah dengan apa yang kita komenkan atau kita pertanyakan, lebih baik diam dan menjadi pembaca dan penyimak setia saja dan hal ini bisa menyelamatkan kita dari bulian para komentar yang memang sedang mencari kesalahan komentar dari pembaca lain. Artikel ditulis berdasarkan sebuah potingan di Facebook.


Sedikit info:  Ada satu cuplikan paragraf kecil dari www.omkicau.com yang menyatakan bahwa untuk LB jenis Parblue Sable Violet misalnya, harga anakannya saja sudah mencapai Rp 8,5 juta per ekor dan jika sudah dewasa harga secara umum sekitar Rp 12 jutaan, bahkan lebih tergantung kualitas LB tersebut, fantastis kan ? 

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:
BACA SELENGKAPNYA ...

JADWAL PUASA RAMADAN 2016 / JADWAL IMSAKIYAH 1437 H., BURUNG JUGA IKUT PUASA ?

damai-9. Bagi umat muslimin tinggal berapa hari lagi akan kedatangan tamu agung bulan yang mulia yaitu bulan suci Ramadan. Sudah sepatutnya jika kita sebagai seorang muslim hendaknya senang dengan datangnya bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan tersebut karena sudah jelas dinyatakan dalam hadits. Rasulullah SAW bersabda, “Man farikha bidukhuli Romadhon, dakholal jannah” yang artinya: Barang siapa yang senang dengan datangnya bulan suci Ramadhan, maka akan masuk syurga. Maknanya adalah, jika kita senang dan gembira dengan datangnya bulan Ramadhan kita dimasukkan ke syurganya Allah SWT, tentunya diiringi dengan melaksanakan ibadah puasa sesuai dengan tuntunan dan ajaran yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. 

Demikian pula Rasulullah SAW juga bersabda, “Man shoma Romadhona imanan wahtisaban, ghufiro lahu ma taqoddama min dzambihi” yang artinya: Barang siapa yang berpuasa di bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan hanya mengharap ridho Allah, maka akan diampuni segala dosa-dosanya yang terdahulu.

Baca juga : Menu Buka Puasa + Sahur Selama Sebulan

Bagi kita sesama kicau mania, mari kita bersama-sama melaksanakan puasa semampu kita, jangan karena burung peliharaan kita ga puasa trus kita tuannya ikut-ikutan ga puasa …. Hahaha.

Btw, bagi yang membutuhkan Jadwal Puasa terutama khususnya untuk Wilayah DKI Jakarta silahkan klik gambar dibawah ini untuk memperbesar.

Dan beberapa daerah lain untuk kota-kota besar di Indonesia silahkan bisa lihat di Jadwal Imsakiyah 1437 Hijriyah untuk DKI Jakarta dan Kota-kota Besar di Indonesia.

Demikian dan semoga bermanfaat.


mengucapkan :

"Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Romadhon" 

Semoga Ibadah Puasa Kita Diterima oleh Allah SWT. Aamiin.
BACA SELENGKAPNYA ...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...