WOW! HARGA KACER SEMAKIN MELEJIT, BISA SEPADAN DENGAN CUCAK IJO DAN MURAI

damai-9. Jika akhir2 ini harga Lovebird sudah tidak bisa terbantahklan lagi dengan nilai penurunan yang sangat terjun bebas, terutama untuk lovebird jenis local seperti warna ijo standar (josan) yang di kelas omboykan hanya diberikan bandrol  seharga Rp 60-65 ribu, pasjo Rp 80 ribu, Paskun 100 rb, dan lain sebagainya padahal jika pada harga normal sebelumnya masih lumayan stabil masih sekitaran 200 ribuan untuk lovebird warna standar dan tentunya untuk wara lain di atasnya tentunya lebih mahal lagi. Namun begitulah kondisi bursa jual beli burung yang sebetulnya pada beberapa tahun yang lalu juga sempat anjok, namun tidak se anjlok harga lovebird saat ini. Tetapi tidak menutup kemungkinan, suatu saat nanti juga bisa kembali mahal lagi tergantung situasi dan kondisi serta kebutuhan para penghobi burung lovebird itu sendiri.

Sebagaiama yang terjadi saat ini, harga kenari sudah mulai naik lagi setelah beberapa tahu sebelumnya sempat terjun bebas bahkan harga bahannya pun hingga batas paling rendah yaitu segarga 60 ribu per ekor untuk kenari bahan. Dan itu yang terjadi pada lovebird saat ini.


Cukup. Bahasan di atas sebetulnya hanya sekedar pembuka wacana dengan harapan dan semangat bahwa, bagi para penghobi burung agar jangan terlalu bersemangat membeli burung yg sedang booming karena tidak menutup kemungkinan suatu saat akan turun dan begitu juga tidak usah pesimis membeli burung yg ketika beli sedang dalam kondisi harga yang maaf “murah” karena suatu saat juga bisa akan bernilai tinggi dan mahal.

Bisa kita lihat harga kacer saat ini, apalagi jika sudah “jadi” dan didukung dengan perolehan prestasi yang pernah didapat, maka tentunya akan semakin meningkatkan harga kacer tersebut. sebagaimana gambar di atas, salah satu postingan di sebuag grup bursa burung, harga kacer hingga ditawarkan Rp 1 juta, dan banyak juga yang komentar dengan harga tersebut dengan berbagai komentar yang dituliskannya baik yang sekedar menawar harga sebagi contoh nawar seharga Rp 600 ribu, namun oleh si pemilik dianggap “Up” karena masih dibawah standar penawaran yang diinginkannya, ada juga yang mengajak barter dengan burung murai batu, dan ada juga yang mengajak barter dengan Cucak Ijo, artinya Burung Kacer saat ini sudah se level dengan burung jenis lain seperti Cucak Ijo, padahal pada masa sebelumnya kacer dalam kondisi gacor dan berprestasi pun paling tinggi hanya dibandrol Rp 400 rb.

Inilah sekedar share, sebagai penyemangat kita selaku kicau mania untuk lebih tekun dan giat lagi dalam merawat burung yang kita miliki agar menjadi burung yang bisa berprestasi sekaligus melestarikan alam jangan sampai terjadi kepunahan di alam liarnya.


ARTIKEL LAIN TERKAIT BURUNG KACER :