MAKANAN UNTUK LOVEBIRD YANG SEDANG NGELOLOH ANAKNYA

Makanan yang Cocok untuk Lovebird yang sedang Ngeloloh Anak. Pada postingan sebelumnya yang berjudul MAKANAN LOVEBIRD SAAT BERTELUR DAN MENGERAMI sebagaimana yang dituliskan pada paragraph di bawah ini:  

Sejak beberapa bulan lalu sempat membeli 2 pasang love bird karena terinspirasi dan ingin mencoba breeding sebagaimana kawan yang kebetulan deket dengan tempat tinggal yang sudah berhasil breeding lovebird, dengan asumsi juga akan bisa berhasil seperti kawan tersebut, Alhamdulillah saat ini kedua pasang Lovebird yang saya beli sekitar 2 bulan tersebut sudah bertelur dua-duanya dan sedang mengerami kedua pasang love bird tersebut.

Selang beberapa hari saya penasaran sekaligus ingin mencoba memberanikan diri dan memastikan untuk membuka gelodok tempat bertelur Lovebird-lovebird yang saya miliki, ada berapa bijikah telur yang dihasilkan masing-masing pasangan ? Alhamdulillah ternyata setiap pasangan memiliki masing-masing 5 butir telor. Semula ada rasa takut untuk membuka gelodok dalam kondisi burung agak agresif sementara kawan bilang “jangan mebuka glodok saat lovebird nelor !” kata kawan, tapi juga penasaran, akhirnya saya pun mengikuti apa saran kawan tersebut, tetapi bismillah saya beranikan diri dan cukup sekali saja saya mengecek dan ternyata selang 3 hari sejak mengecek jumlah telur, Alhamdulillah 2 telur sudah menetas.

Terkait sedikit cerita di atas, selanjutnya saya mencari rujukan Bagaimana Cara Merawat Lovebird dan makan yang harus diberikan kepada Lovebird yang sedang Ngeloloh Anak. Dari beberapa sumber, pendapat yang ada tidak terlalu berbeda jauh diantara masing-masing pengalaman dan secara keseluruhan dari berbagai tips adalah bahwa Makanan untuk Lovebird yang Sedang Ngeloloh adalah Milet biasa yang ditambahi kenari seet dan diberikan jagung manis muda setiap hari.

Demikian dan semoga bermanfaat. Salam damai-9