AGAR KACER TIDAK SALTO

damai-9. Bagi pemilik kacer apalagi jika kacer sudah “ngobra” adalah merupakan tingkat kesenangan dan kepuasan tersendiri atas kegemaran dalam memiliki dan merawat burung yang didominasi oleh warna hitam dan putih ini. Namun lain cerita jika kondisi kacer yang sudah ngobra tadi ternyata masih “nyalto” atau kalo orang jawa bilang : koproll, hehehe… pasti akan membuat rasa yang semula puas berubah menjadi agak sedikit terusik dengan adanya kondisi tersebut. 

Kali ini akan admin jelaskan sedkit informasi penyebab kacer koproll / nyalto dan bagaimana cara pengobatannya atau pemulihannya agar kacer kembali normal seperti sediakala.

Baik, untuk masalah penyebab kacer nyalto mungkin sudah banyak yang faham, jadi kami cukup jelaskan di sini terkait kenapa burung kacer sering nyalto.


Dijelaskan oelh seorang kawan senior dan pakar di bidang perawatan Kacer, dan Alhamdulillah setiap kacer yang dirawatnya dengan kondisi semuala nyalto, bisa dibilang 99% berhasil diproses hingga menjadi tidak nyalto.

Sebenarnya cara yang dilakukan kawan saya tersebut bermula dari ketidaksengajaan yang dia lakukan, namun setelah diperhatikan dan berulang kali kejadian yang sama dan sering terulang ternyata memang berhasil dan benar adanya, yaitu dengan cara menggunakan kandang bulat dengan ukuran yang biasa dilakukan oleh kawan saya tersebut adalah kandang bulat atau orang sering bilang kandang murai no. 3, walaupun tidak menutup kemungkinan terapi dan cara lainpun pasti ada dan mungkin lebih efektif dan lebih cepat prosesnya.

Demikian semoga bermanfaat. Salam damai-9.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar