TIPS CARA MERAWAT JALAK NIAS AGAR RAJIN BERKICAU (GACOR) DAN ADA SENINYA

Sudah banyak yang menjelaskan tentang bagaimana cara merawat burung agar cepat bunyi dan gacor, diantaranya adalah Burung Jalak Nias.

Jalak Nias sekalipun bukan merupakan jenis jalak yang paling diunggulkan namun ketika sudah gacor sebenarnya memiliki kualitas dengan jenis jalak lainnya.

Sebagagaimana pada artikel yang sebelum-sebelumnya dan juga tidak berbeda jauh dengan artikel yang sudah saya sampaikan di blog lain tentang TIPS CARA MERAWAT JALAK NIAS

Berikut adalah tips dan caranya:

1. Pertama diawalai dari cara pemilihan jenis kelamin burung karena biasanya yang rajin berkicau adalah yang jenis kelamin jantan, dan kebanyakan para penghobi burung sudah tahu ciri-ciri bedanya antara burung Jalak Nias jantan dan betina dan akan dibahas nanti untuk artikel yang membahas tentang perbedaan antara Jalak Nias Jantan dan Betina.
 
2. Selanjutnya burung dimandikan setiap pagi sekitar jam 7.

3. Lakukan penjemuran selama kurang lebih 1-2 jam.
4. Sediakan makanan yang cukup seperti buah-buahan, Pisang, Pepaya dan juga voer kemasan yang berkualitas.

5. Berilah makanan tambahan (EF: Extra Fooding) jangkrik setiap pagi 2 - 3 ekor dan sore demikian juga 2-3 ekor, bisa juga ditambah dengan ulat hongkong cukup satu sendok makan untuk 2-3 hari dan juga berikan kroto sebagai variasi jenis EF lainnya yang juga bisa dan diperbolahkan
6. Lakukan pemasteran sesuai selera.
7. Dan yang tidak kalah penting adalah buatlah suasana disekitar rumah diusahakan ramah terhadap burung.

Demikian semoga bermanfaat
Salam damai9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...