CARA MEMBEDAKAN JENIS KELAMIN ANIS MERAH / ANIS BATA / PUNGLOR MERAH

damai9 - Sudah banyak penggemar burung kicauan yang menginformasikan tentang perbedaan jenis kelamin dari beberapa jenis burung terutama untuk burung ocehan.

Bagi kicaumania yang sudah professional tidak sulit membedakan jenis kelamin Anis Merah / Anis Bata jantan dan betina, namun bagi kicaumania pemula mungkin agak sedikit belum fahan cara mengetahui perbedaannya, dan bagaimana cara membedakannya. Dan diantara perbedaan jenis kelamin Anis Merah / Anis Bata Jantan dan Betina adalah:

Dari segi fisik:

  1. Warna merah Anis Merah / Anis Bata (AM/AB) jantan lebih kontras dan jelas dibandingkan dengan betina yang agak sedikit kusam, begitu juga warna hitamnya untuk jantan lebih legam dan hitam pekat sedangkan betina agak sedikit kusam. Namun perbedaan ini tidak bisa menjamin 100% keabsahannya. 
  2. Jarak supit pada kaki bagian paha untuk jantan lebih rapat jika dibandingkan betina yang lebih renggang dan agal lembek.

Dari segi penampilan dan sifat:

AM/AB jantan terlihat mengangkat-angkat kepala jika bertemu sesama jenis. Sedangkan AM/AB betina tidak demikian. Jika sedang birahi, AM/AB betina jika bertemu si jantan jantan yang sedang berkicau  atau teler, maka dia akan menggetar getarkan sayap dan mendongak sambil mengeluarkan suara kiciran.

Demikian dan semoga bermanfaat
Salam damai9 


4 komentar:

  1. terima kasih informasinya semoga bermanfaat untuk semuanya gaes
    http://batubatajepara.com

    BalasHapus
  2. sekedar informasi.
    jika di mayong adalah pusatnya genteng, maka di welahan situ adalah pusatnya pembuatan bata welahan yang biasa banyak orang menyebutnya batu bata welahan harga lebih murah karena langsung dari pengrajinnya.
    semoga bermanfaat ya...

    BalasHapus
  3. nah, untuk anda yang tinggal di sekitar wilayah jepara dan sekitarnya, demak, kudus, pati, semarang, dan wilayah jawa tengah yang masih terjangkau, dapatkan batu bata dengan harga terjangkau dengan kualitas super, ringan, merah, keras, dan kualitas terbaik, hanya ada di batu bata jepara

    silakan buktikan, datang dan cek sendiri ke lokasi ya, sepanjang kanan-kiri jalan sejak masuk gerbang selamat datang di jepara dari arah semarang/demak, anda akan disuguhi pemandangan sawah-sawah yang terdapat brak-brak untuk pembuatan batu bata merah.

    BalasHapus
  4. terima kasih informasinya,
    saya mau berbagi info juga tentang batu bata ya gaes...

    salah satu batu bata berkualitas buatan tangan dari para pengrajin bata adalah bata dari Jepara, untuk pemesanan, silakan bisa klik chat Whatsapp berikut ini.
    Bp Sukadar » 0852-9275-8208 👈 click to chat

    BalasHapus