BENARKAH TANDA KEBERUNTUNGAN BAGI PEMILIK RUMAH KETIKA ADA PERKUTUT PUTIH YANG DATANG DAN MASUK RUMAH DENGAN SENDIRINYA ?

damai– Saat menemani liburan anak pada saat libur sekolah beberapa hari lalu dan sekaligus sekalian menghabisjan masa cuti dan berkunjung ke Orang Tua di kampung, terlihat di teras rumah tetangga dekat rumah di kampung menggantang satu kandang burung yang isinya burung perkutut putih yang pada saat kami pantau sepertinya perkutut putih asli local dengan angguangan yang lumayan indah dan lumayan rajin manggung dan ketika kami tanyankan kepada pemiliknya, “Beli dimana dan berapa harganya ?” jawab Si Pemilik Perkutut: “Iki manuk teko dewe, lha ngerti-ngerti wis mlebu omah, terus pas tak cekel yo manut wae, yo wis tak rawat nganti saiki”  yang artinya: Ini burung dating sendiri, tahu-tahu udah ada di dalam rumah, terus pas ditangkap diam saja, dan ya udah dirawat samapi sekarang. Begitu lah kira kira ceritanya.

Cerita tentang pengalaman di atas, Si Pemiliknya berpendapat, ini burung membawa rejeki, kata Pemiliknya.

Terlepas dari itu semua, secara sepintas dari dapat burungnya saja sudah secara otomatis memang membawa rejeki, kata dia, “Lha wong udah ada yang mau mbayarin Rp 2 juta” (udah dibawain uangnya) tapi ga dikasih sama pemiliknya.

Disisi lain cerita, bahwa burung perkutut putih menurut beberapa cerita ada juga yang mengartikan bahwa yang memeliharanya bisa mendapatkan pangkat dan kedudukan yang dicita-citakannya. Perlu diingat, itu semua terserah kepada kepercayaan kita masing-masing. Namun semua rizki yang pasti Allah yang memberikannya tetapi barang kali berkat kita memelihara dan lantaran kita memelihara dan menyangi hewan peliharaan yang kita pelihara sehingga kita lebih diberkahi dan dipermudah dalam mencari rizqi.

Mohon maaf jika ada kesalahan penafsiran.

Semoga bermanfaat,
Salam damai9

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...