PEMINAT PLECI (KACA MATA) SEMAKIN BANYAK PENGGEMARNYA, BERAKIBAT HARGA PLECI MAKIN MELONJAK

Memang benar dengan artikel yang pernah saya tulis sebelumnya perihal peminat pleci (kacamata) yang semakin ramai dan banyak, terbukti dengan beberapa kawan yang semula memelihara dan merawat burung dengan berbagai jenis burung, dan saat itu yang dia rawat berupa Murau Batu, Jalak Suren, Love Bird, Kenari, Kacer dan juga beberapa burung jenis lainnya dan bahkan sempat mencela sambil “bergurau… hehehe” kepada kawan lainnya yang memelihara burung pleci, dan menurut orang jawa bilang, emmm..... maaf lupa pribahasanya, dan kalo menurut orang Jakarta pinggir “Ketulak”.

Intinya nasib berkata lain yang semula sama sekali tidak suka dengan burung pleci, saat ini malah justru berbondong-bondong mencari burung pleci dari berbagai jenis yang ada. Memang sebagaimana kutipan paragraph pada artikel sebelumnya “Memang jika bukan penggemar tidak akan bisa merasakan nikmatnya memelihara dan merawat burung yang berukuran sebesar jempol tangan tersebut, tetapi jika sudah kecanduan dengan suara pleci yang unik, indah dan sangat menyejukkan itu maka terkadang berapapun harganya akan dimahar oleh peminatnya”.

Selain itu kecil ukurannya namun bukan berarti kecil pula “duitnya” maksudnya belum tentu juga murah harganya. Karena sebagaimana pengalaman kawan yang memeiliki pleci yang pernah menjuarai di berbagai ajang khusus pleci yang sempat ditawar seharga Rp 45 juta.

Hingga saat ini semakin hari semakin banyak pula penggemar serta pencinta burung Pleci (kacamata). Pantas saja jika memang ada Perkumpulan Pecinta Pleci yang kita kenal dengan sebutan Pleci Mania, yang ternyata anggotanya bukan sekedar dari kalangan kelas bawah, namun justru banyak diantara mereka yang berasal dari kalangan yang ber dompet tebal alias kelas orang berduit (orang kaya).

Demikian dan semoga bermanfaat
Salam damai9

ARTIKEL TERKAIT BURUNG PLECI LAINNYA


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...