CARA CEPAT JUAL / BELI / BARTER BURUNG DENGAN PROSES MUDAH

damai– Bagi para kicau mania, ada kalanya kita bosan dengan burung peliharaan yang kita miliki karena tak kunjung bunyi apalagi jinak dan gacor, akhirnya terkadang kita ambil jalan pintas untuk menjualnya dengan segara bahkan terkadang melepasnya cuma-cuma atau bisa juga ingin dibarter dengan burung lain yang mungkin bisa lebih bisa dinikmati ocehannya karena sangat berharap ingin mendengarkan kemerduan suaranya.

Pengalaman pribadi sewaktu belum mengetahui ajang jual beli online, ketika pengalaman membeli burung dari pasar burung karena waktu itu masih awam dan sebagai pemula di dunia burung. Membeli burung asal besli saja, tanpa tahu itu jenis burung apa, sesampai di rumah, selang beberapa hari, dan berganti minggu, minggu berganti bulan, tetapi burung tak kunjung bunyi, ternyata kata tetangga yang faham burung memang burung itu tidak bunyi, akhirnya ingin dijual… tapi kemana ? dan tak tahu juga caranya bagaimana, kawan juga tidak mau beli karena memang tahu persis kondisi dan jenis burungnya. Karena di awal-awal beli burung sebetulnya belum faham tentang seluk beluk burung, dan kawan yang hobi burung juga belum banyak yang dikenal, akhirnya burung kami lepas begitu saja dan diterbangkan ke alam bebas. Itulah pengalaman pribadi beberapa tahun yang lalu, pastilah ada nilai baiknya juga… hehehehe…

Untuk saat ini banyak fasilitas yang bisa untuk mengiklankan burung yang kita miliki yang kita rasa udah sedikit bosan kemudian ingin menjualnya ataupun ingin ganti dengan burung jenis lain yang sudah banyak tersebar di internet, bagi sebagian penghobi mungkin ada yang belum tahu apalagi yang baru bergelut dan berkecimpung di bidang burung sebagaimana pengalaman pribadi kami yang sudah dijelaskan di atas, karena sangat banyak sekali kicau mania di Indonesia, ratusan ribu bahkan jutaan penggemar, untuk itu sekedar info bagi yang mungkin belum tahu, di Facebook banyak group jual beli online khususnya terkait dengan burung dan sejenisnya yang membernya sudah sangat banyak, bahkan ada beberapa group jual beli di facebook yang hingga saat ini lebih dari 50.000 member, artinya ketika kita mencoba mengiklankan untuk menjual ataupun barter burung peliharaan kita dengan burung lain, apalagi jika dengan harga yang sedikit miring, pasti dengan segera banyak comment bermunculan yang menanggapi iklan yang kita posting, tidak sedikit member yang memberikan comment yang mungkin sedang membutuhkan burung yang kita posting.

Pengalaman ini berkat informasi dari sesama penghobi burung yang menganjurkan untuk mencoba buka FB di forum bursa burung tersebut. Memang betul sangat simple dan cepat mendapatkan respon para pembaca dari pada mengiklankan di web lain yang terkadang lama direspon peminat dan bahkan pada saat mencoba untuk memasang iklan saja terkadang sering gagal dan tertolak oleh Admin web iklan tersebut, akhirnya karena terlalu keseringan gagal posting, mencoba mencari yang lebih cepat mendapat response dari pembaca dan cepat laku juga. Apa sih tujuan kita menjual yang kita jual ?, pastinya ingin cepat laku kan ? betul sekali ….

Demikian sekedar share pengalaman pribadi saja, semoga bermanfaat

Terima kasih
Salam damai9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...