VIDEO PLECI DAKUN MURIA, ASYIK DINIKMATI

damai-9.  Berawal dari baca-baca FB di sebuah komunitas burung Pleci sekitar wilayah Jakarta san sekitarnya.

Terasa nikmat ketika mencoba mendengar dan melihat salah satu postingan berupa video sebagaimana yang kami attached di bawah ini. Keberhasilan dalam merawat Pleci hingga seperti yang tampak pada video bukanlah hal yang tiba-tiba datang begitu saja, tetapi diperlukan kesabaran dalam perawatan dengan settingan yang tepat untuk menghasilkan burung bisa rajin berkicau, gacor dan ngalas ngerol serta bukpar (buka paruh) khususnya untuk burung pleci. Istilah-istilah tersebut bagi pleci mania tentunya bukanlah hal asing.

Sebagian pleci mania menyatakan dirinya di dalam komunitas sesama pleci bahwa hobi Pleci adalah hobi yang bisa dibilang mahal “kata salah seorang Pleci Mania (Pleman) senior wilayah Cipete Jakarta Selatan.

Bisa dikatakan demikian karena, sekalipun harga pleci tergolong murah jika dibandingkan dengan harga burung mahal lainnya seperti Kacer, Cucak Ijo, Jalak Suren, Jenis-jenis Anis, dan lain sebagainya apalagi jika dibandingkan dengan harga Murai batu tentulah tidak berimbang dan lebih mahal itu semuanya, namun demikian bukan berarti perawatan pleci lebih murah dari perawatan burung-burung tersebut. Bagi Pleman sejati, perawatan Pleci justru lebih mahal dari itu semua, namun demikian bukan masalah mahal atau tidak mahalnya perawatan burung yang kita miliki namun pada dasarnya kita sesama penggemar burung haruslah sama-sama sepakat bahwa kita sama-sama satu hobi yaitu kicau mania, terlepas burung rawatannya apapun jangan sampai menyebabkan saling menyombongkan diri atas apa yang kita miliki. Ayo kita sama-sama galakkan komunitas kicau mania dengan lebih mengedepankan kebersamaan.

Sebagai bahan referensi, berikut video Pleci yang cukup asyik untuk dinikmati:



Salam damai-9.com