KACER DIBANRDOL 30 JT

damai-9. Sebagaiama yang terjadi saat ini, saat artikel ini ditulis (12 Januari 2021) harga kenari sudah mulai naik lagi setelah beberapa tahun sebelumnya sempat terjun bebas bahkan harga bahannya pun hingga batas paling rendah. Adapun  harga lovebird tidak terbantahkan lagi, untuk warna standar hanya kisaran 35 ribuan atau 100 untuk 3 ekor, demkian juga harga lovebird sejenis biola pun saat ini bisa dibilang terjun bebas, karena pada awalnya dulu ketika ada yang posting LB biola dan euwing sejumlah 3 ekor seharga 21 JT kemudian ditertawakan oleh para pembacanya yang dibilang pecinta lovebird, karena memang waktu itu belum tahu, heheheh…., namun saat ini yang sempat bacadi postingan, hanya sekitar 350, 400 ribuan saja, dan itupun tidak terlalu banyak yang komen dalam arti kata berminta, itulaj yang terjadi saat ini.

OK. Bahasan di atas sebetulnya hanya sekedar pembuka wacana dengan harapan dan semangat, bahwa, bagi para penghobi burung agar jangan terlalu bersemangat membeli burung yg sedang booming karena tidak menutup kemungkinan suatu saat akan turun dan begitu juga tidak usah pesimis membeli burung yg pada saat beli sedang dalam kondisi harga yang relatif bisa dibilang maaf “murah” karena suatu saat juga bisa akan bernilai tinggi dan mahal.

Bisa kita lihat harga kacer saat ini, apalagi jika sudah “NGOBRA” dan didukung dengan perolehan prestasi yang pernah didapat, maka tentunya akan semakin meningkatkan harga kacer tersebut. Salah satu postingan di sebuah grup bursa burung, harga kacer diposting seharga 1 JT, dan banyak juga yang komentar dengan harga tersebut dengan berbagai komentar yang dituliskannya baik yang sekedar menawar harga sebagi contoh nawar seharga Rp 600 ribu, namun oleh si pemilik dianggap “Up” karena masih dibawah standar penawaran yang diinginkannya, ada juga yang mengajak barter dengan burung murai batu, dan ada juga yang mengajak barter dengan Cucak Ijo, artinya Burung Kacer saat ini sudah se level dengan burung jenis lain seperti Cucak Ijo,apalagi Cucak Ijo saat ini dengan adanya peraturan dari BKSDA harus bersertifikat menyebabkan sebagian peminat CI jadi agak menurun.

Ada lagi kacer yang dibandrol dengan harga 30 JT, yaitu kacer milik Mbah Muslim yang sempat booming dengan kehebatannya.

Inilah sekedar share, sebagai penyemangat kita selaku kicau mania untuk lebih tekun dan giat lagi dalam merawat burung yang kita miliki agar menjadi burung yang bisa berprestasi sekaligus melestarikan alam jangan sampai terjadi kepunahan di alam liarnya.     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar