Kenapa Pleci Dakun Pacitan Harganya Mahal

damai-9.com - Kembali pada bahasan terkait pleci. Kali ini admin akan sedikit membahas, kenapa sih harga pleci dakun terutama yang berasal dari pacitan atau orang seriang sebut dengan Dakun Pacitan harganya bisa sebegitu mahalnya ?

 

Nah, ada beberapa persoalan yang mengakibatkan pleci jenis dakun yang bersal dari daerah Pacitan Jawa Timur ini harganya menjadi relatif mahal.

 

OK, yang pertama karena memang kualitas suaranya memang sangat mengkristal dan keras jika sedang mengeluarkan suaranya karena memang sepertinya ciri khas dakun ini.

Jika kita dengarkan secara seksama, dakun pacitan memiliki suara yang sangat keras dan bersih, kristal dan nyaring, nah suara itu yang membedakan dakun pacitan dengan dakun jenis lainnya dan mungkin itulah yang menjadi penyebab harganya menjadi berbeda, apalagi untuk saat ini, jika dakun lain seperti dakun garut, dakun jateng, dakun muria sekalipun, dan bahkan dakun jatim juga masih kalah harga dibandingkan dengan harga dakun pacitan yang saat ini dalam kondisi masih bahan saja menurut pleman senior sekitar 400 rb, kondisi belum jadi. Sementara dakun lainnya seperti garut masih bisa sekitar 150 s/d 200 ribuan, itupun terkadang sudah kondisi rajin berbunyi bahkan gacor. Namun demikian mungkin juga suatu saat nanti harga dan kondisi bisa saja berbalik.

 

Yang kedua, mohon maaf bisa jadi karena sedang trend saja, karena biasanya nanti juga akan pudar dengan sendirinya namun demikian kembali lagi tidak berlaku bagi pleman sejati. Dan yang pasti coba kita tunggu saja perkebangannya, apakah semakin ngetrend atauklah akan sebaliknya seperti trend Lovbeird yang juga mengalami penurunan yang sangat significant bahkan bisa disebut dengan terjun bebas. 

 Boleh dibaca juga :

PLECI DITAWAR Rp 45 JUTA TIDAK DIKASIH, BAHKAN ADA YANG HINGGA Rp 102 JUTA, BAK EMAS HIDUP

Tetapi perlu diingat, perawatan burung apapun jika dalam perawatannya penuh dengan kasih sayang, benar cara memelihara dan merawatnya, Insya Allah akan enak untuk dinikmati ocehannya tentunya akan menjadi hiburan tersendiri buat kita. Lebih lagi, tidak hanya terpaku pada pleci, akan lebih berjasa lagi jika kita bersedia menangkarkan (ternak) burung-burung yang saat ini sudah mulai langka di alamnya seperti pleci ini yang hampir tidak pernah terdengar lagi ocehannya di alam bebasnya, untuk itu akan sangat berjasa kita, jika kita bersedia menernakannya untuk tujuan mengembangbiakkan, minimal agar tidak terjadi kepunahan. Tidak hanya tertuju pada pleci saja tetapi hendaknya burung jenis lain pun tidak kalah pentingnya terutama burung yang berasal dari hutan dan yang sepertinya saat ini sudah banyak mulai terjadi kepunahan.

Penampakan Dakun Pacitan Anakan yang sangat prospek silahkan klik :


Demikain semoga bermanfaat. Salam damai-9.com 


Artikel Terkait Lainnya:

  1. Tips Cara Merawat Pleci Agar Cepat Gacor dan Ngalas
  2. Jenis-jenis Burung Yang Palind Dicari Saat Ini
  3. Cara Tidur Burung Pleci Yang Unik
  4. Hati-hati Pemberian EF Berlebihan pada Burung Pleci
  5. Tips Cara Merawat Pleci Agar Cepat Jinak
  6. Download Suara MP3 Burung Pleci Ngalas 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar