SAMYONG MURAH

damai-9.comSahabat kicau mania, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam segala urusannya ya. Aamiin.

Yang namanya hobi burung, terkadang agak sedikit tidak masuk akal, namun ya begitulah kembali lagi yang namanya hobi tidak bisa dibantah dan seakan-akan apapun yang merintangi dianggap seolah-olah tidak ada dan dianggap sebagai angin lalu, sehingga dalam kondisi apapun, entah hujan, jarak yang jauh, lokasi susah terjangkau, namun ketika sudah dibilang hobi, kemana juga tetap aja diuber… ya ga gan ? 😊

Kasus yang saya alami baru semalem atau tadi malam, per hari ini Selasa tanggal 31 Mei 2022, yang coba langsung saya share pengalaman yang unik menurut saya kali ini …. heheheh.

Cerita-punya cerita, seperti biasa dah, dan emang sudah sejak kapan tahu pengen banget punya burung Samyong, eeeehhh… lagi iseng2 scroll keypad HP pas banget ada postingan burung Samyong di “Fesbuk” yang ditawarkan dengan harga lumayan miring, padahal postingan baru sekitar 30 menitan tetapi yang komen ada kali sekitar 40 an, belum lagi yang japri langsung pastilah ada juga. Nah, kebetulan karena memang saya lagi nyari dan pengen banget burung itu, tidak panjang kalam dah, langsung saya telp, mulanya tidak diangkat mungkin karena banyak yang telpon ataupun sibuk membalas komen ataupun wa japri yang masuk. Sampai 3 kali saya redial baru diangkat, tadinya sudah putus asa dan lemas dah…😊, waaaahhh… udah laku dah nih, (dalam hati saya) namun saya tetap semangat, karena kembali lagi memang lagi pingin banget burung Samyong… 😊

Nah, sebenarnya lebih hanya terkait jarak aja sih, kalo diitung-itung jaraknya ya lumayan jauh dah, dari Jakarta Selatan ke Rawa Bebek Cakung sebentar lagi Bekasi sekitar 30 KM-an dah, lumayan lah ya untuk jarak segitu sekedar karena buat PCB seekor burung, mana belum faham banget daerah sana lagi, trus karena pake sepeda motor, pas nyampe di daerah sana di Jalan raya saingannya sama mobil-mobil besar, truk-truk container, jalan berdebu, trus pas masuk rumahnya ternyata salah jalan melewati tempat-tempat gelap, Ya Allah…. sampe gini amat ya nyari burung… hehe, tapi kembali dinikmati aja dan sudah resiko.

Wal hasil,  sesampai di rumah pemilik, seperti biasa dah ngobrol bentaran, ditawarin kopi namun karena waktu sudah malam langsung nego aja dah, deal dan langsung proses transaksi, dan alhamdulillah sesampai dirumah burung kondisi sehat walafiat dan hari ini terlihat makan lahap dan sesekali bunyi.

Demikian sekedar sharing pengalaman, dan mungkin teman-teman juga pernah mengalami hal yang serupa. Naaah… itulah yang namanya Hobi… hehehymmm. Tetap semangat dan salam damai-9.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar