TIPS CARA MERAWAT JALAK HONGKONG (JALAK PUTIH) AGAR RAJIN BERKICAU DAN GACOR SERTA BANYAK VARIASI OCEHANNYA

Kali ini saya akan menyampaikan sedikit pengalaman yang sudah disampaikan oleh salah seorang kicau mania mengenai bagaimana TIPS DAN CARA MERAWAT JALAK HONGKONG/JALAK PUTIH agar cepat berbunyi dan rajin (Gacor).

Tidak berbeda jauh dengan tips dan saran yang pernah juga disampaikan mengenai tata cara memelihara burung jalak, seperti jalak kerbau, jalak nias, dan juga jalak suren, artinya masih dalam satu species jalak.

Dan berikut adalah tips dan cara merawat Jalak Hongkong (Jalak Putih) agar rajin berkicau dan gacor:

  1. Pertama, pilih burung yang jenis kelamin jantan
  2. Burung dimandikan setiap pagi dengan cara semprot pakai spray atau berikan bak mandi agar burung lebih leluasa mandinya jam 7 atau 8-an atau tergantung situasi, bisa lebih siangan jika kondisi hujan, biasanya Jalak Hongkong apabila kita siapkan tempat mandi untuk mandi sendiri, akan langsung nyebur dan mandi dengan puas, sekalipun sudah kita semprot dengan spray, adapun  ukuran  bak mandi untuk Jalak Hongkong agar bebas pakailah wadah dengan diameter 20-25cm dengan tinggi volume air + 8-10 cm, jangan lupa apabila mandi dengan bak mandi, ambil bak mandi apabila sudah selesai mandi.
  3. Lakukan penjemuran selama 1 jam atau lebih jika matahari benar-benar cerah dan boleh lebih lama apabila kondisi matahari tidak begitu cerah.
  4. Sediakan makanan yang cukup seperti, buah-buahan (pisang kepok, pepaya) dll dan juga voer kemasan yang berkualitas.
  5. Berilah Extra Fooding berupa jangkrik setiap pagi 3 - 5 ekor dan sore demikian juga 2-3 ekor, bisa juga ditambah dengan ulat hongkong cukup satu sendok makan untuk 2-3 hari dan juga berikan kroto sebagai variasi jenis EF lainnya yang juga bisa dan sangat dianjurkan.
  6. Lakukan pemasteran, bisa melalui suara burung secara langsung bisa juga dengan menggunakan suara burung dalam bentuk MP3. Untuk memaster dengan suara burung dalam bentuk MP3, silahkan bisa di download disini
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...