CARA MERAWAT BURUNG PANCA WARNA DAN SEPERTI APA BURUNG PANCA WARNA ITU ?

damai9 – Burung Panca Warna. Sepintas jika kita lihat burung ini hampir mirip dengan Robin namun ada sedikit perbedaan antara burung robin dengan pancawarna ini, yaitu pada bagian samping kiri dan kanan sisi kepala yang jika kita teliti pada panca warna terdapat warna putih yang menutupi sebagian samping kanan dan kiri kepalanya sedangkan robin tidak, sehingga ada juga yang menyebutkan dengan istilah Robin Panca Warna, padahal Robin ya robin…. Panca warna ya panca warna. Mungkin asal usul sebutan itu terkuak karena persamaan warna bulu yang memang hampir sama dan sangat mirip dan sepertinya memang masih satu jenis namun beda species saja.

Pemberian makan

Cara pemberian makanan panca warna juga tidak berbeda jauh dengan burung lainnya sebagaimana burung robin, karena panca warna pun ternyata adalah burung pemakan serangga berukuran kecil, seperti jangkrik kecil dan juga ulat hongkong dan juga buah-buahan.

Perawatan Harian

Perawatan harian seperti memandikan, penjemuran kemudian diangin-anginkan sama seperti bagaimana kita memproses dalam merawat burung-burung jenis lainnya sebagaimana kita merawat robin.

Agar Burung Panca Warna Cepat Gacor

Sudah barang tentu setiap kita memiliki burung yang kita harapkan selain bentuk tubuh dan warna bulunya yang indah serta gerakannya yang lincah, pastilah kita juga mengharapkan burung yang kita miliki rajin berkicau atau gacor, untuk itu beberapa pendapat untuk mempercepat gacor burung panca warana salah satu caranya adalah selain dengan perawatan yang sesuai dengan standar perawatan burung sebagaimana mestinya adalah dilakukan emasteran, pemasteran bisa dilakukan dengan disamndingkan dengan burung yang sudah gacor namun dengan catatan  bukan jenis burung predator atau bisa dan bisa juga dimaster dengan suara burung dalam bentuk MP3, untuk mempermudah pencarian silahkan bisa di download disini.  

Perbedaan Jenis Kelamin

Jenis kelamin panca warna sangat mudah dibedakan karena dari segi fisikpun sudah terlihat apalagi jika burung sudah dewasa. Untuk yang berjenis kelamin jantan, warna bulu punggung bagian bawah (pangkal ekor) berwarna merah sedangkan yang betina berwarna orange atau kuning saja, seperti tampak pada gambar di bawah ini:



Demikian dan semoga bermanfaat
Salam damai9


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...