CARA MERAWAT EXTRA FOODING (JANGKRIK) YANG AMAN, MUDAH, MURAH DAN SIMPEL

damai9 - Hal yang satu ini dibilang penting tapi tidak penting banget, namun jika dibilang tidak penting, tapi lumayan penting juga.

Sepintas ketika melihat gambar ini sebagai kicau mania pasti tersirat di benak kita adalah jangkrik, iya benar, tetapi bukan masalah jangkriknya yang akan kita sampaikan pada artikel ini namun lebih cenderung kemanfaatan tempat extra food yang satu ini.

Mungkin diantara kita pernah mengalami sedikit rasa kesal ketika akan memberi makan berupa jangkrik kepada burung peliharaan kita yang kita miliki setelah membuka tempat jangkrik ternyata tidak ada isinya, bukan karena habis diberikan ke burung namun dikarenakan kandang yang bolong karena digerogoti oleh si jangkrik itu sendiri sehingga dengan leluasa jangkrik bisa keluar tanpa sepengetahuan kita, padaha kandang sudah sedemikian rupa dibentuk dan ditutupi dengan berbagai macam cara untuk menutupu bekas lubang-lubang yang ada namun jangkrik tetap saja mencarai celah lain untuk berusaha kabur dari kandangnya tersebut.

Ada solusi dari bebera pengalaman yang pernah kami lihat dan juga sudah kita terapkan diantaranya :

1.     Membuat wadah jangkrik dari toples bekas makanan ringan seperti pada gambar dibawah ini dengan berbagai kemanfatannya antara lain; yang pasti lebih irit, jangkrik kecil tidak bisa kabur, tempat lebih simple dengan cara pembuatan yang sangat mudah dan cepat.    





2.     Bisa juga dengan menggunakan kaleng bekas cat tembok, seperti gambar dibawah:




  
3.     Atau bisa juga membuat tempat jangkrik dengan ember berukuran sedang dengan tinggi sekiutar 30cm lalu digantung dengan catelan, pada ukuran ini sekalipun tidak ditutup jangkrik tidak akan lompat, yang pernah dilakukan oleh seorang kawan namun maaf gambar belum sempat kami ambil.

Dan tentunya masih banyak lagi cara yang lain yang pada intinya bagaimana caranya aga dalam kita menyimpak jangkrik lebih aman dan lebih mudah pada saat kita akan mebrikannya pada peliharaan kesayangan kita.

Demikian dan semoga bermanfaat
Salam damai9 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...