CARA MUDAH MEMBEDAKAN SERINDIT JANTAN DAN BETINA

damaiAda bebera artikel yang membahas tentang burung Serindit. Sebagaimana yang pernah diutarakan pada artikel sebelumnya perihal prospek burung serindit yang akan menjadi salah satu dari burung yang difavoritkan sebagaimana yang bisa dibaca disini.

Pada saat ini memang belum begitu membahahana namun dalam jangka kedepan tidak menutup kemungkinan akan menjadi salah satu burung trend, dengan catatan jangan sampai seperti kawan paurh bengkok yang hamper serupa yaitu Love Bird yang memang untuk saat ini sedang terjun bebas alias harganya yang sangat jatuh, sebelum pada saat booming kisaran harganya 800 – 1 jutaan untuk jenis burung yang tidak terlalu diunggulkan, namun untuk saat ini dalam kondisi yang sama harnya sekitar 200 - 250 ribuan. Tetapi tidak menutup kemungkinan pada masa mendatang bisa meroket lagi.

Berbeda dengan lovebird, harga serindit relative murah dan ketika sempat survey ke pasar Burung di Kebayoran Lama harga serindit berumur sedang sekitar 75 – 100 ribuan.

Terlepas persoalan diatas, perihal burung serindit yang banyak diberitakan di media perburungan yang kemungkinan akan menjadi salah satu burung yang dijagokan, untuk itu perlu diperhatikan bagaiman cara membedakan jenis kelamin jantan dan betinanya. Sangat simple sekali cara membedakannya yaitu, untuk Jantan pada kepala bagian atas terdapat warna biru tua sebagaiman tampak pada gambar diatas, sedangkan betina berwarna hijau seperti warna hijau lainnya dan jantan pada bagian dada sebelah atas terdapat warna merah agak bulat dan yang betina berwarna kuning semu.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:


Demikian dan semoga bermanfaat

Salam damai9 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...