CARA MERAWAT BURUNG PRENJAK AGAR CEPAT BUNYI DAN RAJIN BERKICAU (GACOR) SEKALIGUS SEBAGAI MASTER

damaiKali ini sedikit lebih fokus pada burung Prenjak setelah beberapa waktu sebelumnya membahas tentang bagaimana cara merawat Ciblek/Prenjak aga cepat gacor yang bisa dibaca disini


Pengalaman yang pernah dialami oleh beberapa penggemar burung khususnya dalam perawatan burung prenjak memang sedikit unik jika dibandingkan dengan perawatan burung lainnya, karena burung prenjak ketika kita pelihara sepasang justru akan lebih sering bunyi dan gacor, dibandingkan dengan apabila hanya salah satu saja yang kita pelihara baik yang jantan maupun betinanya, karena jika dirawat sepasang maka akan saling bersautan, kurang lebih begini: jika betinanya bunyi cirrrrr... maka jantan akan langsung menyambut dengan suara : ceng.. cak... ceng... , maka jika mereka saling ber sautan akan menjadi ramailah suasana disekitarnya. Memang siih, prenjak bukan termasuk burung yang diunggulkan, namun tidak ada salhnya untuk juga kita pelihara.


Sebagai pengobat rasa jenuh atas perawatan burung yang terkadang beberapa yang belum kunjung bunyi padahal harganya mahal dan perawatannya pun sudah terhitung lama, nah sebagai penghibur dan juga bisa dijadikan sebagai burung master, prenjak juga lumayan untuk coba kita rawat, apalagi jika target kita melestarikan untuk menangkarnya sangatlah mulia niat kita, sekalipun dari segi materi untuk saat ini harganya tidak se mahal burung-burung favorite lainnya.


Adapun perawatan burung prenjak agar cepat bunyi dan rajin berkicau (gacor) adalah sebagai berikut:
  • Jika biasanya kita beli hanya 1 jenis kelamin dan jantan, maka hendaknya untuk prenjak belilah sepasang.
  • Mandikan burung pada jam 7/ 8 pagi cukup dengan di semprot dengan spray dengan semburan halus lalu lakukan penjemuran cukup + 1 jam saja.
  • Untuk sepasang prenjank, berikan jangkrik kecil 5-6 ekor pagi dan sore, ulat hongkong diberikan sebaiknya kepala ulat dipotong dulu, dan lebih bagus lagi jika diberikan yang masih berwarna putih / ganti kulit ) sebanyak 3-5 ekor pagi dan sore, dan juga berikan kroto cukup 2 - 3 seminggu 1 sendok teh, dan berikan voer lembut dan dicampur dengan susu bubuk. 
  • Sewaktu menggantang burung ini usahakan berjauhan dari burung sejenis atau burung predator seperti pentet. 
  • Sebetulnya kunci dari pada perawatan harian burung adalah tergantung dari setelan harian yang kita biasakan untuk burung kicauan kita, dan setelan itulah yang dijadikan sebagai patokan dari perawatan burung setiap harinya.
Untuk melihat Videonya silahkan bisa dilihat dibawah ini:



sumber: http://www.youtube.com/watch?v=2iNwuiF7pIM

Atrtikel Terkait Lainnya Tentang Prenjak / Ciblek:  
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...