DOPING ALAMI UNTUK PLECI TANPA EFEK SAMPING

damai-9. Sebagaimana diketahui banyak cara agar Pleci yang kita miliki agar memiliki performa yang bagus, mantab sekaligus tangguh. Banyak cara yang dilakukan oleh para Pleci Mania (Pleman) adalah dengan memberikan doping. Terdapat banyak doping yang ada di dunia per-pleci-an yang banyak disarankan oleh terutama para penjual kelengkapan yang berkaitan dengan burung, dan ada tidak sedikit pula anjuran dari pada Pleman, mulai dari doping kemasan yang harganya cukup terjangkau di saku hingga yang bisa dibilang harga kelas mewah.

Namun banyak persoalan yang terjadi pada saat memberikan doping jika tidak tepat dalam cara pemberiannya yang bisa mengakibatkan kondisi Pleci yang kita beri doping tersebut menjadi turun stamina, performa jadi kurang bagus dan banyak hal lain yang terjadi akibat kesalahan pemberian doping tersebut. Jika kita salah memberikan doping maka jangan salahkan si penjual doping ataupun yang membuat doping kemasan, karena mereka hanya membuat dan selaku penjual hanya memperdagangkan saja dengan unsur mendapatkan untung.

Untuk lebih hati-hati dan tanpa resiko besar, maka berikan doping pada Pleci rawatan kita dengan meberikan doping bahan alami dan tanpa terdapat kansungan bahan kimianya.

Disini akan diberikan beberapa doping alami yang bisa diberikan untuk tetap memberikan stamina dan performa pada Pleci kita tanpa efek samping:

1.     Daun Mengkudu

Sebagian Pleman sudah mengetahui manfaat daun mengkudu untuk Pleci, cara pemberiannya yaitu : hancurkan daun mengkudu, campur dengan air secukupnya lalu diperas dan saring kemudian berikan pada burung pleci kita dengan dicampur madu atau gula jawa.

2.     Kuning Telur Bebek

Rebus telur bebek, ambil kuningnya saja, aduk dan campur dengan voer harian yang diberikan buat pleci kita, keringkan terlebih dulu dan berikan pada pleci sesuai porsi.

3.     Apel Merah

Parut buah apel merah, campur dengan kroto dan berikan cukup 2 hari sekali.

4.     Madu dan jahe

Untuk minumannya, berikan madu yang dicampur dengan jahe terutama pada musin dingin atau musim hujan seper sekarang ini. Ada sebagain Pleman yang meberikan campuran dengan kencur.

Memang repot dan susah serta memerlukan biaya dalam perawatan Pleci agar terbentuk Pleci yang memiliki prestasi gemilang dan agar tetap berpenampilan dengan stamina prima.

Inilaih yang dinamakan harga murah perawatan mewah, tidak terjadi di perawatan burung lain hingga serumit ini, dan hanya terjadi pada perawatan Pleci. Itulah serba serbi merawat Pleci.

Semoga bermanfaat. Salam damai-9.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...