DI TENGAH PARA KICAU MANIA LAIN BERGUNTA GANTI BURUNG, LOVEBIRD MANIA TETAP ISTIQOMAH DENGAN BURUNG YANG DIMILIKINYA

damai-9. Tak bisa dipungkiri, di tengah kesibukan aktifitas sehari hari yang diselingi dengan akan datangnya pesta demokrasi (PILKADA) yang diadakan secara serempak di seluruh Indonesia, secara otomatis sedikit banyak bisa berimbas menurangi kegemaran para penghobi burung atas burung yang dimilikinya dan bahkan burung yang rencananya akan dibelinya. Demikian juga factor cirah hujan dengan intensitas yang cukup lumayan sering terjadi, berpengaruh juga pada menurunya minat penghobi burung dalam merawat ataupun membelinya, sehingga terkadang bagi pemilik burung enggan merawat burung-burung yang dimilikinya dan mendingan menjualnya sekalipun terkadang tidak untung. Selain itu bagi penggemra burung yang punya rencana akan membeli burung yang biasanya sehabis gajian dan sisa uang gajian, lebih memilih menunda membeli burung untuk kemudian dialihkah ke kebutuhan dan hobi lainnya.

Lain dengan hal di atas, Lovebird Mania masih selalu istiqomah dan tetap semangat dalam merawat dan menekuni burung peliharanannya.

Seorang kawan pecinta Lovebird tidak goyah sekalipun banyak pecinta burung jenis lainnya yang gonta ganti burung dan selalu update mana yang dia suka, tatapi bagi kawan yang satu ini selalu sibuk dalam menekuni Penangkaran (Breeding) atas beberapa pasang lovebird miliknya yang hingga kini Alhamdulillah masih jalan terus dan sambil menikmati hasil dari breeding tersebut.

Begitu juga dengan teman kami lainnya, sekalipun hanya ada 1 burung lovebird di rumahnya, tetap saja dia pelihara dan rawat sambil menikmati ekekan dan keindahan warna burlu-bulunya yang menurut dia unik dan asyik untuk dipandang. Bagaimana para kicau mania yang lain ? apakah Anda termasuk pecinta burung yang istiqimah dengan cukup satu burung ataukah lebih senang ber experiment dengan bergunta ganti burung peliharaan.

Kedua jawaban dari pertanyaan di atas tidak ada yang salah karena memang masing-masing pendapat punya punya alasan masing-masing dan memang semuanya benar, yang penting masih dalam 1 koridor “KICAU MANIA”.

Apapun burung yang Anda miliki, rawat dan sayangilah dengan sabar.

Salam damai-9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...