CARA MEMBUAT KANDANG JEBAKAN SECARA SIMPLE

damai-9. Di antara kita terutama sesama penggemar burung kicauan (kicaumania) mungkin pernah mengalamai kejadian yang pernah juga saya alami, yaitu kedatangan burung liar ataupun burung rawatan milik orang yang terlepas atau sengaja dibuang dan kemudian terbang ke sekitaran halaman rumah kita karena kebetulan di rumah kita juga banyak burung yang kita miliki. Terlepas dari masalah kelepasan atau sengaja dilepas burung yang datang ke rumah kita tersebut oleh majikannya, terkadang membuat kita penasaran bagaimana cara ngakalinya agar burung tersebut bisa kita tangkap.

Pengalaman sendiri : Beberapa kali kesempatan saya pernah ngakalin / menjebak / memikat burung sebagaimana yang saya ceritakan di atas dengan membuat kandang jebakan sendiri dengan memanfaatkan kadang yang ada di rumah, maksudnya di sini bukanlah kandang jebakan sebagaimana kandang jebakan yang beli dari pasar burung yang memang sudah sengaja dibentuk untuk menjebak/memikat burung, namun dengan hanya memanfaatkan kandang yang tidak terpakai di rumah.

Sebagaimana yang saya unggah (upload) di youtube.com, silahkan bisa diklik di sini tentang Cara Membuat Kandang Jebakan Burung Secara Simpel. atau bisa saksikan video di bawah ini :





Hasilnya cukup lumayan paten dan berhasil.