UNIK! MEMANFAATKAN GALON AIR MINERAL UNTUK KANDANG BURUNG

damai-9. Seperti biasanya di sela-sela kesibukan beraktifitas setelah dari pagi hingga siang sampai sore hari setelah melakukan sholat Ashar, diselingi browsing- browsing atau sekedar melihat-lihat postingan-postingan terkait burung, entah itu jual beli burung, tips perawatan burung, harga burung terkini dan banyak hal lainnya terkait burung yang terkadang perlu untuk dilihat.

Terlintas pada saat mencoba melihat postingan di bursa burung dijual di sekitaran wilayah Jakarta, tiba tiba ada postingan unik yang menggelitik dan kami mencoba untuk mengmbilnya sebagai bahan cerita lucu-lucuan yang mungkin bisa dijadikan referensi sebai salah satu alternative unik yang bisa dicoba.

Sebagaimana gambar di atas, sebuah gallon air mineral yang diberi lubang dengan jumlah yang cukup banyak ternayata oleh seseorang pemiliknya dapat dijadikan sebagai kandang burung dan jika kita amati burung yang berada di dalamnya pun terlihat santai dan tidak nggerabak, artinya mungkin cukup layak juga sebuah gallon yang sudah tidak digunakan lagi bisa dimanfaatkan untuk dijadikan kandang burung.

Dari segi tingkat ekonomisnya, memang masuk secara kalkulasi, jika kandang burung kita beli dengan model standar seharga Rp 80 ribu tetapi sebuah gallon untuk yang masih baru seharga sekitar 60-70 ribu, namun jika kondisi galom mungkin sudah retak ataupun pecah secara otomatis sudah tidak bisa dipergunakan lagi, artinya, jelas bahwa dari segi efisiensi biaya, lebih hemat menggunakan dan memanfaatlan gallon tersebut apalagi jika memang kondisinya sudah retak, tentu akan lebih menghemat lagi.

Tidak jelas alasannya kenapa, yang pasti ini adalah merupakan hal unik yang baru kali pertama kami melihat dalam dunia perburungan dengan memanfaatkan gallon untuk digunakan sebagai kandang burung dan mungkin untuk sementara. Tetapi intinya adalah merupakan ide cemerlang yang bisa dijadikan sebagai contoh. Bisa juga suatau hari kedepan bisa memanfaatkan barang-barang lain sejenisnya untuk dijadikan dan dimanfaatkan sebagai kandang burung. Salam damai-9.com