AGAR KENARI MAU KAWIN

damai-9. Selamat Tahun Baru 2020 kawan Kicau Mania. Tak terasa kita sudah memasuki tahun 2020, semoga di tahun ini kita semua diberikan kesehatan, keberkahan rizqi, kelancaran segala hal dan semoga dimudahkan segala urusannya oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Di awal tahun ini, admin damai-9.com akan sedikit flash back terkait dengan Kenari yang Alhamdulillah saat sekarang ini sudah mulai stabil, baik dari segi harga maupun peminatnya, semoga tetap stabil.

Sekitar 2 sampai 3 tahun sebelumnya kenari memang booming sehingga orang berlomba-lomba berusaha untuk beternak (breeding) Kenari baik dengan tujuan bisnis, untuk memperbanyak koleksi maupun hanya sekedar mencoba apakah bisa berhasil atau tidak. Demikian juga saat ini yang sudah mulai banyak penggemar kenari yang juga melakukan hal yang sebagaimana yang dulu pernah dilakukan.

Baca Juga : Cara Membedakan Jensi Kelamin Burung Kenari

Ada beberapa kendala yang terkadang sulit dilakukan terhadap kenari yang sudah sepasang, sudah jodoh dan umurnya pun sudah waktunya berproduksi namun belum begitu birahi, sehingga untuk menunggu kesempatan si Jantan mengawini betinanya harus extra sabar dan sangatlah membutuhkan waktu lama. Namun tidak demikian bagi pakar Kenari, ada strategi khusus agar kenari jantan mau “ngawini” pasangannya apalagi sudah terpantau si betina sebenarnya sudah siap untuk dikawini, dengan demikian cara yang dapat dilakukan yaitu dengan cara memperdengrakan suara dalam bentuk MP3 atas sepasang kenari yang sudah siap tersebut agar dapat memberikan semangat si jantan untuk memulainya, dan biasanya sebagaimana di video di bawah ini, ketika mendengar Jantan gacor biasanya si betina akan memperlihatkan gelagatnya sebagaimana kenari betina yang sudah siap untuk di “ncus”.

Silahkan bisa dilihat video di bawah ini:



ARTIKEL TERKAIT KENARI LAINNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar