BERHASIL TERNAK CIBLEK - PEMULA

damai-9. Per tanggal 25 Januari 2020, pagi hari setelah menunggu proses mengerami selama 14 hari sejak tanggal 11 Januari 2020, Alhamdulillah sudah menetas sebagaimana yang ada di gambar dengan kondisi sepertinya sudah aga besaran, insya Allah sepertinya per artikel ini ditulis sepertinya sudah menetas yang telor satunya lagi.

Tidak terasa dan tidak menyangka, ternyata bisa juga ternak ciblek yang menurut beberapa kawan pecinta burung susah-susah-gampang. Heheheheh….

Dan saat ini Alhamdulillah ada sepasang lagi indukan (kristal x kristal) semoga juga bisa mengikuti jejak yang semi x kristal yang sudah menetas ini.

Langsung pada hari sabtu sore cobna meluncur ke pasar kebayoran lama untuk mencari pakan untuk meloloh anakannya sekaligus nyari sarang lagi dan juga cari ring yang diperuntukkan burung kecil semisal ciblek ini.

Baca Juga : Cara Menjodohkan Ciblek

Pada saat beli ulet kandang ditanya sama yang jualan, “Buat apa mas kok banyak banget belinya?” saya jawab “buat pakan anakan ciblek, baru netes tadi pagi, nih mumpung lagvi libur kerja makanya sekalian aja beli agak banyakan”, si penjual tanya “Wah, bisa samopai netes mas ?” saya jawab “Iya mas, Alhamdulillah”, trus lanjut si penjual “Wis, nek wis rodo gede gowo rene tak bayarine 1, 200 ewu” lantas dalam hati, “Waduh, lumayan juga ternayata ya kalo ternakan, kalah lovebird… !!!” “soale ternakan mas, makanya aga mahalan” pungkas si Penjual. Dalam hati lagi, “apalagi yang murni kristal x kristal ya, pasti lebih lumayan”.

Sebagiamana yang sudah saya upload juga ke you-tube channel yang bisa dilihat di bawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar