Hunting Bibit Gurameh dan Lele di Pasar Ikan Parung - Bogor

damai-9.com - Merambah ke hobi lainnya… heheh

Ada kecenderungan untuk mebuat artikel yang masih satu konteks dengan hobi yang saat ini juga sedang digandrungi di berbagai kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa sekalipun, yaitu hobi ikan, terutama ikan cupang.

Sebenarnya, semula diawali dari saat punya burung Anis Kembang dengan kondisi hanya wiklus saja dan menururt anjuran beberapa kawan yang tergabung dalam Komunitas Anis Kembang yang memberitahukan bahwa untuk memproses burung agar cepat bunyi dan rajin serta syukur2 bisa gacor maka hendaknya diletakkan di sekitaran grujukan air. Seketika langsung berfikiran, bikin aja kolan ikan sekalian untuk diisi ikan, ikan apaan kek yang penting niat awal adalah untuk terapi terhadap anis kembang.

Beberapa tahapan proses pembuatan kolam..., singkat waktu, pada saat kolam sudah jadi dan grojokan sudah berfungsi, eeeeh… Anis Kembangnya malah ada yang berminat dan akhirnya dijual. Kolam sudah terlanjur jadi sekalian saja kita iseng-iseng aja isi ikan.

Di awali dengan hobi ikan ini belum terlalu muluk-muluk jenis ikan yang dipelihara, cukup pada saat sepulang dari kerja, mencoba melewati pasar kebayoran lama untuk membeli ikan Mas konsumsi dan beberapa ikan Nila tentunya mencari ikan dengan ukuran yang lumayan besar agar jika mati bisa langsung digoreng… heheh

Setelah beberapa lama, ingin juga mengganti isi kolam, karena memang diawalnya pada saat diisi ikan mas sekedar 3 kg dan setiap berapa hari sekali kita pancing, setelah tinggal sisa beberapa ekor ingin juga mencoba diisi dengan ikan lele dan gurameh, maka dengan itu, pas hari libur langsung dah ajak anak-anak dan tancap gas ke Pasar Ikan Parung Bogor sekalian ajak jalan anak-anak. Dan ini video kesenangan anak-anak diajak jalan-jalan, sangat sederhana tapi cukup membuat mereka bahagia... :) 

Ternayata enak juga rawat ikan, dan banyak sekali manfaatnya, sekalian bikin taman, buat ngopi-ngopi pada malam hari sepulang kerja dan yaaah... pokonya nikmat dah walaupun kolamnya sangatlah sederhana. 

pada kesempatan berikutnya akan kami publish gambar kolamnya.

Demikian dan semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar