SEPASANG CIBLEK BEDA SPECIES YANG BISA JODOH DAN JINAK

Blog Si Petani – Sepasang Burung Ciblek Jinak – Tentangga rumah tempat biasa bermain sekeluarga termasuk juga anak-anak. Sepasang Ciblek milik tetangga ini padahal tidak sejenis, yang jantan dari ciblek semi sedangkan betina dari jenis ciblek Kristal (crystal), namun berkat kesabaran si pemilik dalam merawatnya hingga akhirnya dapat membuahkan sepasang kekasih burung ciblek dengan ras yang berbeda ini bisa berjodoh dan tidak sekedar berjodoh namun juga sangat menggiurkan setiap mata yang melihatnya karena keunikannya hingga banyak orang yang senang bertamu ke tempat tersebut betah berlama-lama karena ingin menikmati pemandangan langka tersebut.

Sepasang ciblek milik tetangga ini pintu kandangnya sengaja dibuka setiap hari sejak pagi sekitar pukul 7.00-an hingga menjelang tidur malam sekitar pukul 10.00 baru ditutup kembali, artinya selama seharian burung berkeliaran keluar masuk kandang untuk mencari makan makanan lain selain yang disediakan di dalam kandang, padahal sudah disiapkan di dalam kandangnya seperti; voer, mandi dan lain sebagainya, namun lebih sering bermain di luar kandang kemudian masuk lagi, keluar lagi, dan akhirnya masuk lagi menjelang tidur dan seterusnya setiap hari.



Walhasil, kesimpulan yang bisa kita ambil adalah:
  1. Burung ciblek ternyata bisa jinak dan bukan hanya sekedar jinak lalat (jilat) bahkan hingga bisa jinak tangan (jitang).
  2. Walaupun dari species yang berbeda, namun burung ciblek tetap bisa berjodoh.
  3. Hati-hati dengan penggantungan burung beserta sarangnya atau menempatkan burung, jangan asal menempatkan dengan tanpa memperhatikan bahaya yang mengancam seperti tikus, karena memang sangat banyak kejadian serupa yang mungkin juga pernah dialami para kicau mania.
Semoga bermanfaat.

Artikel terkait lainnya:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...