CARA MEMPERCEPAT TUMBUH BULU BURUNG KENARI SEHABIS MABUNG

Blog Si Petani – Bagi para kicau mania, kita sering mendengar istilah mabung atau disebut juga dengan molting.  Mabung adalah merupakan proses normal secara alami yang juga terjadi pada hewan jenis unggas yang bernama burung. Perawatan burung pada saat mabung terkadang menjadi hal yang sedikit membosankan dan melelahkan yang akhirnya tidak sedikit beberapa kicau mania yang memiliki burung yang sedang mabung terkadang menjual burung kesayangannya tersebut, karena sangking tidak sabarnya merawat burung tersebut.

Ada beberapa tips dan cara yang sudah banyak disampaikan di berbargai artikel burung kicauan terutama tips bagaimana cara merawat burung kenari saat mabung, diantaranya adalah pemberian makanan yang bernutrisi seperti : kecambah / tauge pendek yang masih segar, telur rebus burung puyuh, sayuran / sawi hijau yang masih segar, tulang sotong, kulit tiram dan lain-lainnya dan juga sangat penting adalah vitamin yang banyak dijual di toko burung.

Ada juga cara lain untuk mempercepat tumbuh bulu kenari seusai mabung berdasarkan yang pernah dialami oleh beberapa kicau mania yaitu dengan cara mengoleskan cairan daun lidah buaya setiap pagi pada sisi yang bulunya rontok, secara routine. Menurut pengalaman kawan, sekitar + 10-15 hari sudah terjadi perubahan (mulai tumbuh bulu-bulu baru).

Salam Damai9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...