CARA MERAWAT BURUNG SERINDIT AGAR CEPAT GACOR DAN AKANKAH SERINDIT MENJADI TREND ?

Blog Si Petani – Di beberapa perlombaan yang di adakan khususnya di daerah Jakarta dan sekitarnya, pada dasarnya secara umum yang dilombakan memang jenis burung yang memang lagi trend saat ini seperti Murai Batu, Kacer, kenari, Love Bird, Cucak Ijo, dll, namun ada juga sempat disinggung walaupun masih dalam kategori (exhibition) sempat juga dilombakan burung Serindit. Ini berarti pertanda baik dan ada kemungkinan bisa menjadi burung yang diidolakan pada waktu mendatang dan akan secara otomatis biasanya harganyapun akan naik mengikuti perkembangan. Walaupun sebenarnya di luar jawa seperti Sumatera, Kalimantan, sudah marak dan memang sering diadakan perlombaan burung, dan Serindit adalah merupakan kelas yang memang diunggulkan.

Untuk saat ini khususnya untuk di pulau jawa, memang belum begitu banyak yang menggemari burung Serindit sebagian orang menyebut dengan sebutan lovebird lokal atau ada beberapa pedagang burung menyebutkan dengan sebutan love bird jawa.

Seperti yang disampaikan diatas, suatu saat mungkin akan menjadi burung trend ketika Serindit sering dilombakan dimana-mana, karena dengan suaranya yang khas maka para penggemar burung pun akan banyak yang menyukainya. Semoga

Makanan burung Serindit:

Pada dasarnya sama dengan burung jenis lainnya, burung Serindit adalah termasuk burung pemakan buah-buahan yang manis, bahkan bisa juga ketika kita merawat dari kecil/anakan bisa diberikan makan dengan makanan kita sehari-hari yaitu nasi.

Agar Serindit bisa makan biji-bijian seperti jenis paruh bengkok lainnya, seperti Love bird dan juga Parkit maka harus dilatih sedikit demi sedikit yaitu dengan cara, sebagai contoh: jika kita beri makan pisang, maka kupaslah kulit pisang dan kemudian isi buahnya campurlah dengan milet atau biji-bijian pada tempat makannya yang akhirnya Serindit akan terbiasa dengan biji-bijian, demikian dan seterusnya.

Perawatan Agar burung Serindit agar Cepat Gacor:

Seperti yang banyak disampaikan oleh para pakar burung baik di internet ataupun dari kawan sesama penghobi burung, untuk membentuk agar burung Serindit cepat gacor maka teknisnya adalah:

1.       Intinya tetap lebih disarankan jika kita memelihara dari usia masih muda agar lebih mudah untuk pemasterannya
2.       Pemberian pakan dan perawatan yang sesuai dengan yang banyak disarankan, seperti mandi, kebersihan kandang, penjemuran, dll
3.       Lakukan pemasteran dengan burung lain di sekelilingnya atau dengan burung yang kita miliki sesuai dengan keinginan kita atau bisa juga dengan mp3 yang dengan sering kita perdengarkan
4.       Jangan terlalu terburu-buru ingin cepat gacor, jika memang burung masih usia muda

Demikian
Salam Damai9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...