AGAR BURUNG CIBLEK CEPAT NGEVOER (MAKAN VOER) / CARA MERAWAT CIBLEK AGAR CEPAT NGEVOER

damai9 - Kisah seorang kawan yang sudah menyampaikan pengalamannya dalam merawat Ciblek yang sudah sempat berhasil. 


Memang tidak lepas dari informasi yang sering juga kita dengar dari berbagai banyak sumber, dan salah satunya yang telah dilakukan oleh kawan saya ini selain memproses agar Ciblek mau makan voer yaitu dengan cara tidak cukup membeli 1 ekor, karena menurut pengalaman kawan, ciblek lebih senang dan memiliki semangat bertahan hidup yang lebih jika ada temannya dalam 1 sangkar, termasuk memenjadikan dan memproses ciblek  mau makan voer.



Sementara vase yang dikalukan kawan dalam membentuk agar ciblek cepat mau makan voer diataranya:

  1. Pada awalnya burung diberi makan sebagaimana makanan normal sebagaimana di alam bebasnya selama 2-3 hari
  2. pada hari ke-4, bertahap makanan kesuakaan ciblek seperti kroto diberikan campuran voer halus dengan berikat 2-3 tetes air dan diaduk pada cepuk makannya
  3. Jika dari segi kotoran sudah terlihat bagwa burung sudah makan voer, maka pisahkan makan secara masing-masing tempat, tempat voer, kroto, minuman, jangkrik kecil, masing masiung sendiri-sendiri.

Jika kita berhasil dalam merawatanya dari mulai sejak kita beli, proses ngevoer hingga menjadi jinak, apalagi jika jenis kelamin sesuai harapan dan juga suara yang dihasilkan bagus dan mantab seperti yang tampak pada VIDEO yang bisa dilihat disini, maka hal yang demikian pastilah bisa menambah semangat dan rasa ingin untuk menambah jenis burung lainnya. Dan jika ingin mendengar dan download suara ciblek silahkan bisa dilihat disini.

Demikian pengalama yang kawan lakukan.   

ARTIKEL LAIN TENTANG CIBLEK:
Demikian selamat mencoba dan semoga berhasil


Salam damai9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...