CARA MERAWAT BURUNG KENARI AGAR TETAP SEHAT DAN FIT SAAT MUSIM HUJAN

damai- Ada beberapa cara untuk mengantisipasi dan mengkondisikan agar burung Kenari tetap fit selama musim hujan:
  1. Agar mengurangi  volume mandi.
  2. Penambahan extra fooding (EF), khusus untuk burung kenari jika pemberian telur puyuh biasanya tidak setiap hari, maka pada musim hujan diusahakan  agar diberikan telur puyuh setiap hari.
  3. Pemberian Multi Vitamin adalah faktor yang tidak boleh diremehkan terutama yang menyangkut agar burung tetap fit selama musim hujan, banyak direkomendasikan oleh  pakar seperti yang banyak di muat di internet (produk keluaran dari www.omkicau.com ). “Katur Om Duto, nyuwun sewu nggih Om …. dalem tulis website panjenengan… J “  
  4. Usahakan, apabila kita termasuk orang yang dalam kesehariannya di rumah, ketika muncul sinar matahari kapanpun munculnya, segerakan jemur burung walau hanya sebentar.
  5. Pada saat hujan turun, apabila di luar rumah cuaca dingin dan burung terlihat kedinginan, lebih baik burung dimasukkan ke dalam rumah agar lebih hangat dan apabila setelah dimasukkan ke rumah burung masih terlihat diam saja, memekarkan bulu-bulunya dan mata terpejam, alangkah lebih baiknya lagi burung dikeredong.
Demikian sedikit tips perawatan burung selama musim hujan agar tetap sehat dan fit.
Semoga Bermanfaat
Salam damai9 

sumber gambar dari: www.pojok-vet.com