SEBENARNYA SEPERTI APAKAH KARAKTER BURUNG KENARI ?

Pernahkah anda memiliki kenari yang tak kunjung gacor ? padahal umurnya sudah lumayan dewasa, perawatan juga sudah sesuai yang banyak sebagaiman yang banyak disarankan di berbagai media baik internet maupun majalah perburungan, dan ada juga yang didapat dari informasi kawan sesama penghobi burung terutama Kenari, namun mengapa tak kunjung rajin juga bahkan sudah diusahakan dengan berbagai macam cara perawatan extra, seperti vitamin dan EF lainnya. Sementara milik kawan yang lain terkadang dengan usia yang relative muda dan perawatan yang ala kadarnya tetapi rajin bunyi dan gacor bahkan kualitas suaranya melebihi burung yang diklaim sebagai burung keturuan Kenari Juara, namun apakah semua itu bisa dijadikan patokan ?


Kembali pada pokok permasalahan di atas, ada pendapat dari seorang penghobi kenari menjelaskan, bahwa sebenarnya setiap burung kenari masing-masing memiliki karakter yang berbeda-beda tak terlepas dari kenari jenis apapun, sebagaimana yang sudah dicontohkan di atas, sehingga walaupun kenari dari keturunan kenari yang berkualitas bagus, belum tentu kualitasnya akan sama seperti induknya, namun demikian faktor keturunan tetap saja terdapat efek sekalipun hanya beberapa % termasuk menjadi salah satu sebab kenari menjadi berkualitas.


Namun demikian tidak juga bisa ditebak dan tidak jarang kita temukan keturunan kenari yang bukan juara ternyata banyak juga menjadi kenari yang berkualitas dan memiliki karakter sebagai kenari jawara. Sehingga dalam hal ini ada juga faktor keberuntungan ketika kita membeli burung kenari yang pada saat kita beli masih dalam kondisi bahan, artinya ada kemungkinan jika kita beruntung kita akan mendapatkan yang bagus namun jika sedang tidak beruntung maka harus kita terima dan jangan sampai kita putus asa dalam merawatanya dalam kondisi apapun dan burung dengan karakter apapun.



Salam damai9

       
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...