CARA SEDERHANA MERAWAT ANIS KEMBANG AGAR RAJIN BUNYI DAN CEPAT GACOR

damaiSebelumnya mohon maaf bagi yang sudah professional dalam perawatan burung terutama untuk burung ocehan, namun barang kali jika bagi kalangan yang baru memulai dan masih awam dengan perawatan burung seperti burung Anis Bata / Anis Merah, Anis Kembang dan juga Anis lainnya, mungkin akan sedikit bisa membantu.

Perihal Tips dana Cara Merawat Burung Anis Bata / Anis Merah agar Cepat Bunyi, Rajin dan Gacor  adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama adalah memilih jenis kelamin jantan, ciri-ciri bedanya jantan dan betina bagi yang sudah faham mungkin tidak masalah, namun yang masih memerlukan silahkan bisa dibaca di sini.
  2. Selanjutnya burung dimandikan setiap pagi sekitar jam 7an dengan semprot, namun jika sedang musim hujan boleh sedikit agak siang saja, atau bisa juga sediakan cepuk mandi yang bisa diletakkan di kandang karena burung jenis Anis termasuk burung yang suka mandi jika disedikan air, untuk itu jika burung sudah mandi cepuk kembali diambil.
  3. Lakukan penjemuran selama kurang lebih 1-2 jam sambil berikan kroto dicepuk makanannya secukupnya.
  4. Sediakan makanan yang cukup, berupa voer yang berkualitas
  5. Berikan juga buah apel sebagai tambahan asupan gizi yang juga bagus 
  6. Berilah makanan tambahan (EF: Extra Food) berupa jangkrik setiap pagi/sore minimal 3 - 4ekor, bisa ulat hongkong cukup 2-3 ekor sehari, jangan terlalu banyak karena akan mengakibatkan mudah rontok bulunya karena panas, dan juga sedikian kroto cukup 1 sendok teh 2-3 kali seminggu
  7. Agar kondisi burung tetap vit, berilah vitamin yang dicampurkan pada minuman cukup 3-4 tetes pada cepuk ukuran standar, seminggu cukup 1-2 kali pemberian vitamin tersebut.
  8. Lakukan pemasteran suara sesuai selera.
  9. Dan yang tidak kalah penting buatlah suasana disekitar rumah diusahakan ramah dan aman bagi burung

Demikia tips sederhana yang dapat disampaikan dan semoga bermanfaat.
Salam damai9

ARTIKEL LAINNYA :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...