CARA MERAWAT BURUNG BLACKTHROAT AGAR RAJIN BUNYI DAN CEPAT GACOR

Sebelum kita uraikan disini, lebih dulu kita perlu mengenal burung Blackthroat ini adalah merupakan salah satu burung impor tepatnya berasal dari Afrika.

Sepintas secara fisik burung ini seperti burung Kenari namun ukuran sedikit lebih kecil dibandingkan dengan kenari dan kebanyakan para penghobi sengaja merawat burung ini untuk dijadikan sebagai masteran burung kenari sehingga ketika burung kenari berhasil termaster dan merekan suara blackthroat, maka bisa menambah nilai tinggi ketika Kenari diikutsertakan dalam berbagai jenis perlombaan burung yang diadakan.

Baca juga : Cara Merawat Burung Kenari Agar Cepat Gacor

Adapun Cara Merawat Burung Blackthroat Agar Cepat Bunyi dan Gacor, tidak berbeda jauh sebagaimana perawatan terhadap burung Kenari, sebagai berikut:
  1. Pada pagi hari setelah sholat subuh burung dikeluarkan dan buka keredongnya untuk diangin-anginkan sampai sekitar pukul 7.00 an
  2. Pada pukul 7.00 atau ketika sinar matahari sudah mulai terasa hangat, mandikan burung dengan cukup menggunakan spray atau bisa juga siapkan cepuk agar burung mandi sendiri.
  3. Setelah dimandikan, burung dijemur cukup 1 – 2 jam atau kalo kondisi mendung bisa ditambah lebih lama, setelah kira-kira cukup, angkat dan tempatkan kembali burung pada teras rumah sampai sore hari sambil lakukan langkah 4 dan 5 dibawah ini.
  4. Jangan lupa bersihkan kandang, ganti air minum dengan menggunakan air yang sudah matang atau bisa juga dengan air mineral dan berikan juga makanan yang berkauliatas berupa campuran yang terdiri dari milet, biji sawi, dan biji-bijian lain yang berkualitas yang cukup bagus untuk Blackthroat dan juga berikan sawi putih segar.
  5. Berikan Extra Food (EF) berupa 1 butir telor puyuh rebus, cukup 2 hari sekali atau bisa juga selingi dengan memberikan buah apel merah ataupun jenis apel lainnya karena dalam apel terdapat kandungan zat yang sangat bermanfaat untuk burung.
  6. Pada sore hari, jika perlu burung madikan kembali atau jika tidak juga taka pa-apa dan sebelum maghrib masukkan burung dalam rumah dalam kondisi dikeredong.
Perlu digarisbawahi bahwa runtutan tata cara perawatan di atas berdasarkan brung normal seperti biasanya, sebagaimana yang juga pernah dimuat pada artikel sebelumnya perihal karakter burung yang bisa dibaca disini, terkecuali jika kondisi burung yang memang memiliki karakter yang berbeda maka kualitasnya pun tidak bisa disamakan dengan burung yang memang sudah memiliki kualitas dan karakter yang bagus. 

Demikian semoga bermanfaat
Salam damai9
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...