CARA MEMIKAT PLECI DENGAN MUDAH DAN SIMPLE

damai-9. Sering kali burung lain yang sejenis yang dating ke rumah akibat ocehan bernada panggilan (call) yang diteriakkan oleh beberapa burung yang ada dirumah yang saya miliki terutama burung pleci yang memang terkenal melengking dan suara yang ngkristal, daan beberapa kali kesempatan yang sempat terperangkap dan akhirnya menjadi hak milik.

Mohon maaf sebelumnya. Tidak bisa dipungkiri, saat ini penggemar burung dengan ukuran sebesar jempol tangan ini agak surut, namun demikian tatap saja bagi penggemar setia tidak ada katan surut baginya termasuk juga saya. Apalagi jika kita memperolehnya pada saat kita tanpa sengaja ada buurng dating ke rumah kita. merupakan keunikan tersediri sekalipun harga burung murah dengan status bahan.

Bukan karena harganya ataupun jenis burung apa yang kita dapatkan namun proses keunikan caranya dan strategi cara mendapapatkannya serta rasa penasarannya itulah yang menjadikan kesukaan tersendiri pada saat ada burung lain yang datang bertamu ke rumah kita untuk bergabung bersama dengan beberapa jenis burung kita lainnya dan setelah masuk ke dalam kandang perangkap kita tersa plong pokoknya dah, sehingga kitalah yang merawatnya.

Cara simple yang dilakukan, bisa dilihat di link berikut :


Sekedar pemberitahuan saja, yang biasa saya lakukan adalah kandang kosong sebagai perangkap saya tempelkan dengan kandang yang berisi burung yang  sudah gacor sehingga dapat menarik dan memanggil burung lain untuk dating berkoloni, beberapa hari lalu sempat sekali masuk 2 ekor dengan jenis burung pleci yang beda yaitu jenis auri dan buxto… unik kan ?