DAUN GINSENG SEBAGAI PENGGANTI KANGKUNG UNTUK LOVEBIRD

Ada satu pengalaman unik yang dilakukan oleh salah seorang saudara yang kebetulan tinggal di dekat rumah. Beliau memasak mie instan dicampur dengan sayur kangkung yang dipotong-potong pendek sebagai pengganti sawi katanya, agak asing emang, sementara yang lumrah dan sering kita dengar, biasanya orang ketika masak mie instan campurannya adalah sawi atau kol, tetapi ini lain dari pada yang lain yaitu dengan menggunakan kangkung.

Di tempat lain lagi, tepatnya di daerah pondok cabe Tengerang Selatan, pada saat kami berkunjung ke suatu rumah di daerah tersebut, kami sempat menanyakan kepada si pemilik rumah, tanaman apa yang ada di depan rumah tersebut, serentak beberapa orang yang sedang duduk-duduk di depan rumah memberikan jawaban bahwa tanaman yang menurut kami adalah tanaman liar, ternyata adalah tanaman ginseng yang oleh sebagian besar anggota keluarga tersebut memanfaatkannya sebagai sayuran pendamping dan pelengkap pada saat santap mie instan. Wow.. unik juga kan ?


Terkait hal di atas, apabila kangkung bermanfaat bisa menaikkan birahi pasangan Lovebird yang kurang “bergairah” maka saya mencaoba memberikan batang pohon ginseng yang kami racik sebagai pengganti kangkung pada saat kehabisan stock kankung yang sudah seharusnya kita berikan ke pasangan lovebird tersebut sebagai penambah stamina, dan kebetulan tidak sempat belanja ke pasar untuk membeli kangkung. Dan Alhamdulillah tidak berbeda jauh dan bahkan menurut kami lebih bersih dan tidak terkesan becek pada kandang  sekitaran glodok maupun kandang Lovebird dimana burung dijodohkan.

Artinya, untuk menjadikan dan membuat agar pasangan Lovebird bisa birahi secara normal maka apabila tidak tersedia kangkung, bisa digantikan dengan pohon gingseng.

Demikian dan selamat mencoba.