HARGA KACER TERKINI (SEDANG TINGGI / MAHAL)

Baruntung bagi yang saat ini sedang merawat kacer, sementara pada saat membeli dengan harga masih lumayan sangat bisa dinego... hehehe.

Di saat sedang boomingnya Lovebird, mungkin beberapa jenis burung lain agak sedikit surut, demikian juga kali ini dan bahkan sejak akhir 2017, sepertinya harga kacer sudah mulai agak naik, ini disebbkan karena stock di pasaran tidak terlalu banyak, namun demikian akhir-akhir ini sepertinya sudah muali kelihatan banyak para pedagang yang mamajang burung dagangannya dengan lebih didominasi dengan burung kacer, karena memang harga kacer saat ini sedang lumayan naik.

Sebagai contoh screenshot yang saya ambil dari FB, kacer diposting dengan harga Rp 700 ribu. Pada awal 2016 an harga kacer sangat jarang yang sampai segitu sekalipun kacer sudah rawatan, dan bahkan di pasaran pun harga kacer yang sudah gacor masih sekitar Rp 500 ribu itupun fullest dan kandangnya pun juga kandang yang model bagus. Pengalaman pribadi.

Memang ada beberapa jenis burung lain, seperti murai batu, cucak hijau, lovebird, jalak suren (sedang turun harga), demikian juga kenari, dan banyak lagi jenis lainya, namun saat ini menurut info dari beberapa penggemar burung, dari pemilik burung itu sendiri, pedagang, ataupun yang hanya sekedar penggemar burung biasa dan bahkan pedagang sangkar burung pun ikutan memberikan komentar bahwa yang paling banyak laku adalah burung kacer dan itu menandakan bahwa harganya yang saat ini lagi naik adalah Kacer, sehingga ada seorang pedagang burung mengatakan: “Waah… kacer saiki lagi larang mas, mending murai batu wae…” , kata si pedagang di daerah pasar burung Kebayoran Lama.

Dan perlu hati-hati ketika membeli burung Kacer, baik yang masih anakan
(trotolan) ataupun yang sudah dewasa. Utamakan dan perhatikan membeli burung dengan kondisi burung yang sehat, dan cirri utama kacer sehat biasanya dengan melihat cengkeraman kaki yang masih kuat.

Semoga bermanfaat.