AGAR PASANGAN LOVEBIRD CEPAT MAU KAWIN

Di awal percobaan untuk breeding Lovebird sekitar 3 atau 4 bulan yang lalu, yang menurut kawan sesama penghobi Lovebird, Lovebird sepasang yang saya miliki ini katanya tidak mau jodoh di tempatnya dengan segala macam cara padahal betu-betul sepasang jantan dan betina yang untuk di perburungan terutama Lovebird menyebutnya (Ariel dan Luna).

Biasanya bagi pemula yang melaklukan breeding Lovebird, moment “ncuss” pasangan lovebird sangatlah ditunggu-tunggu dan akan merasa kecewa apabila sudah menunggu lama, merawat dengan sabar, sudah jelas sepasang, umuran juga sidah siapan yaitu sudah menginjak 8 tahunan lebih tetapi tidak kunjung kawin.

Ada strategi yang saya coba lakukan sekalipun, meskipun sekedar coba –coba dan baru mau mencoba.

Cara dan eksperimen yang saya lakukan ada dengan cara memberikan daun kangkung yang saya iris-irsi pendek sekita 1.5 cm – 1 cm an selama seminggu sampai 10 hari. Alhamdulillah setelah pemberian kangkung yang dipotong-potong yang kita berikan secara terus menerus akhirnya membuahkan hasil dan pasangan Lovebird kepantau kawin dan Alhamdulillah sampai sekarang sudah 2 kali panen dan saat ini sudah netes umuran sekitar 10 hari. Dan untuk perawatan Lovebird sedang meloloh anakan bisa dibaca di sini atau bisa baca di Makanan Indukan Lovebird yang Sedang Ngeloloh.

Demikian semoga bermanfaat.