HARGA KOLIBRI WULUNG / KOLIBRI MUNCANG

damai-9. Per hari ini Desember 2019, sekitar satu tahun yang lalu seperti biasa setiap libur kerja, main ke pasar burung di kawasan Pasar Kebayoran Lama yang tepaknya persis di bawah jalan layang Blok M – Ciledug. Sempat tercengang saat nanyain harga satuan dari beberapa ekor kolibri wulung yang ada, “Pakde, berapa harganya ? si pak De penjual burung bilang, 150 mas” waktu itu sekitar setahun yang lalu.

Beda dengan beberapa waktu lalu sekitar sebulanan dengan kasus yang sama yang saya tanyakan kepada salah satu deretan penjual burung yang ada di sana “Kang, piro regane kolibri wunlung?” si penjuat jawab “400 mas”. Waduh ! selintas, oooh… mahal juga. Sjak itu terfikirkan juga, kenapa bisa mahal, ternyata memang memiliki keunikan tersendiri terutama burung kolibri wulung yang sudah gacor memang asyik untuk dinikmati keindahan gerakannya.

Baca Juga : Cara Merawat Kolibri

Beberapa waktu lalu pengen juga nyobain rawat burung kecil unik tersebut, Alhamdulillah sekitar sebulan atau 2 bulan yang lalu dapet juga milik kawan yang disuruh mbayarin dengan kondisi yang masih trotolan sebagaimana di gambar seharaga Rp 250 ribu, Alhamdulillah, sejak saya rawat sudah mulai kelihatan metaliknya, jadi Alhamdulillah positif  jantan dan kondisinya sudah mulai rajin nyrecet.

Namun tidak tahu juga sehubungan dengan perkembangan harga burung bisa jadi juga kedepannya atau nantinya harga bisa burubah menajdi lebih murah atau bahkan bisa jadi akan semakin mahal karena kebetulan burung ini adalah merupakan burung fighter juga.

Demikian semoga bermanfaat.
Salam damai-9.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar