Memanfaatkan Kolam Ikan Nila untuk Pembesaran Bibit Ikan Gabus

damai-
9.com. 
Kali ini sekedar info terkait proses pembesaran bibit ikan gabus yang memanfaatkan kolam ikan Nila, dan kolam nila juga semula sebenarnya untuk kolam ikan koi namun karena ikan koi memerlukan air yang selalu bersih dan jernih maka sepertinya kurang tersedia dan perawatan yang extra perhatian sehingga ikan koi pada saat itu kurang fit dan akhirnya banyak yang mati namun demikian dari pada ada kolam tidak dimanfaatkan, lantas berfikiran kasih aja ikan Nila yang sekalian bisa untuk dikonsumsi... heheh.

Di sisi lain ingin juga memelihara ikan gabus untuk sekedar hiburan saja, dan kalo memang ada hasilnay ya boleh lah buat konsumsi sendiri aja... heheh.

Dan berikut adalah bibit ikan gabus yang sempat saya beli di pasar ikan Parung Bogor dengan harga yang lumayan murah. Memang ukurannya masih sangat kecil dan menurut orang masing rentan gagal hidup yaitu masih berukuran sekitar 4-5 cm an dengan harga per ekor Rp 430, sebanyak 180 ekor tapi alhamdulillah sampai artikel ini saya buat cuma 4 ekor yang gagal.    


Terima kasih. Salam damai-9.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar