Benarkan Harga Tledekan Gunung Lagi Turun ?

damai-9.com - Seperti biasa, namanya orang hobi ya, pasti lah tidak jauh-jauh dari browsing-browsing terkait burung, entah mau beli burung, jual burung atau pun sekledar iseng-iseng lihat-lihat pun juga ok, nah.. biasanya tidak jauh dari Facebook, khususnya terkait jual beli burung.. 😊😊😊

Nah, pas lagi scroll-scroll keypad di HP, tiba-tiba melintas iklan terkait postingan Tledekan Gunung bahan dengan kondisi sudah ngevoer, burung juga kelihatan sehat, ga ada minusnya, namun yang jadi pertanyaan saya, apa benar harganya dibawah harga standar yaitu hanya seharga Rp 450 ribu, itupun masih bisa nego, dan bisa jadi dealnya bisa di harga Rp 400 ribu, kan murah banget ya ? sementara baru sekitar 2/3 bulan sebelumnya harga Tledekan bahan muda hutan (MH) masih sekitar Rp 650 ribu, dan apalagi harga trotolan yang bisa di angka 900 ribu jika itu fixed jenkel jantan.


Boleh dibaca ko :  TIPS DAN TRIKS MERAWAT TLEDEKAN ALA "KICAU NGALAM" YANG SEMPAT MENJUARAI HINGGA 4 KALI PIALA RAJA

Bisa dilihat di gambar terkait dengan postingan tledekan gunung asli Jawa Tengah dengan harga yang bisa dibilang relatif murah.

Namun demikian kembali lagi kepada masing-masing pemilik burung, mohon maaf, ada kalanya kita menjual karena kebanyakan burung, jadi kita ingin jual sebagian, bisa juga dikarenakan kondisi keuangan sedang menipis dan kepepet sementara kebutuhan mendesak akhirnya burung yang kita miliki, yaaa… kita posting dah yang terkadang harganya juga dibawah harga pasar karena kembali lagi ingin cepat laku walaupun jual rugi… 😊. Kita mungkin juga sering lihat katika ada postingan di Facebook “Sedang BU” (butuh uang), akhirnya yang sebenarnya burung favorit jadi dikalahkan demi kebutuhan rumah tangga sehari-hari yang penting dapur bisa ngebul terlebih dahulu dan anak bisa jajan ataupun anak tidak nangis, anak bisa minum susu, dan lain-lain permasalahan, itu semua bisa terjadi dengan siapapun dan kapanpun sehingga memang harus mengalahkan salah satu hewan peliharan  kegemaran dan kesayangan kita untung kita jual sesaat untuk kepentingan rumah tangga tersebut, dan di kemudian hari jika ada rizqi lagi kita bisa beli lagi… begitu kan ya. Intinya sih, semoga kita senantiasa diberikan kemudahan dan dilancarkan urusannya oleh Allah.

Salam damai-9.com

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar