Manfaat Tangkringan Bambu Jepang Buat Pleci

damai-9.com Sepintas tidak terlalu penting, hanya sekedar tangkringan doang, cuman sekedar buat bertengger/nangkring burung aja, toh dari bahan kayu apa saja kayanya tida apa-apa dah dan mungkin bagi sebagian orang tidak jadi masalah sekalipun termasuk kicau mania… heheh, tetapi bagi sebagian penghobi burung pleci [pleci mania (Pleman)] mungkin hal yang dianggap remeh temeh ini justru menjadi pertimbangan sangat penting untuk membuat performa pleci miliknya menjadi lebih fight, menurtnya… 😊

Bermula pada saat baru beli pleci buxto secara online, dan kebetulan di rumah ada kandang ukuran kecil buat pleci yang memang sekitar tahun 2016 an pernah punya pleci dakun jatim yang saat itu lagi lumayan tenar-tenarnya namun belum faham terkait doping dan juga tangkringan yang harus dipakai, pokoknya yang penting pas dan sesuai ukuran burung dan kandang yang dipakai. Pada saat lagi iseng-iseng cari ranting pohon di depan rumah, tiba-tiba ada teman senior yang punya pleci bilangin, “Ngapain pake ranti pphon jambu?, pake pohon bambu jepang, bagus !” trus saya tanya, “Carinya dimana mas yang ada bambu jepang ?” terus seketika ditunjukkan dapur bambu jepang yang kebetulan ternyata ada dan tidak jauh dari rumah. Jadi alhamdulillah dah tidak jauh-jauh nyarinya.

Boleh ko dibaca : 

CARA AKURAT MEMBEDAKAN JENIS KELAMIN PLECI JANTAN DAN BETINA

Sebenarnya apa sih manfaat pohon bambu jepang buat pleci ?

Ada beberapa pendapat yang menyebutkan, manfaat bambu jepang dapat membuat pleci menjadi lebih betah diam (anteng/nagen) pada saat berkicau (ngoceh) karena kebetulan secara ukuran pas untuk cekeraman ukuran kaki pleci sehingga pleci lebih nyaman menetap pada posisi tangkringan dimana dia ngoceh. Secara texture bambu jepang terlihat lebih halus sebagaimana pohon bambu besar, ada beberapa kicau mania berpendapat, selayknya pentet, jika dia habitatnya di pohon bambu atau orang lebih sering tahu dengan pentet bambu maka sebagian besar burung tersebut bersuara keras, tidak tahu persis alasannya, apa mungkin karena sama2 nangkring di pohon bambu dan di gerundukan pohon bambu biasanya cenderung berisik ketika ada angin dan juga otomatis burung pentet yang bertengger disana pastilah kebrisikan dan ketika dia harus memanggil kawannya haruslah dengan suara keras pula sehingga terbiasa dengan sudara keras sekalipun sudah kita masukkan dalam kandang rawatan, hanya secara logika saja, nah demikian juga pleci ketika tangkringannya terbuat dari pohon bambu jepang akan berperilaku yang sama sebagaimana pentet bambu.

Demikian semoga bermanfaat. Salam damai-9.com

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:


#Downloadsuarapleci #pleci 

1 komentar:

  1. ” which was a bet 바카라사이트 that the next two playing cards would add a lot as} eleven. That’s why we have put collectively a large list of statistics that will assist you to benchmark your casino sport. In the third advert copy, you can to|you possibly can} notice it’s designed to get gamers to return back. It’s concentrating on users who've already installed the game but haven’t played shortly. Finally, the fifth advert copy is all about attracting users with free rewards – chips are essentially the most valued possession in poker games.

    BalasHapus