Sekedar Nasi Basi Buat Burung Gereja

damai-9.com -  Berawal dari nasi sisa karena masak lebih banyak dan tidak sempat kemakan karena ada-ada saja penyebabnya, anak yang minta makan keluar lah, anak lainnya pinginnya makan kebab lah, yang lainnya ga pingin makan ini lah… pokoknya ada saja alasan yang mengakibatkan nasi yang sudah dimasak “ibu negara” … 😊😊😊 banyak tidak termakan yang akhirnya dari pada harus dibuang, maka oleh istri dijemur dengan rencana awal untuk dibuat kerupuk gendar. Untuk teman-teman yang sudah berkeluarga mungkin pernah mengalami hal seperti ini …. iya kan 😊

Ketika sore hari, sedang ngecek kondisi teras dan halaman dimana nasi sisa tersebut dijemur sekalian cek, menyapu, mebersihkan dan menyiram tanaman sekaligus ngecek jemuran nasi sisa tadi yang sudah hampir kering ternayata lagi banyak burung gereja dan juga burung lainnya termasuk burung tekukur sedang mengerubungi nasi sisa yang dijemur yang hampir kering tersebut karena kebetulan lokasi jemur roof top lantai 2, seketika burung-burung beterbangan setelah tahu ada orang datang. Namun yang bikin seneng, ternyata indah melihat pemandangan seperti ini, akhirnya nasi sisa yang kita jemur tersebut tidak jadi dibuat gendar namun tatap kita biarkan sebagai santapan makanan burungh liar yang mau mengkonsumsi nasi jemuran tersebut. Lanjut ke hari berikutnya, setiap ada sisa nasi yang tidak termakan, jadinya sengaja dijemur dan kalo sudah menjelang kering bisa untuk makanan burung-burung yang biasa mampir ke tempat jemuran. Di satu sisi mungkin tidaklah terlalu bermanfaat  karena hanya sekedar nasi sisa yang sudah basi sementara di sisi makhluk yang lain sangatlah bermanfaat.

Pada prinsipnya, seberapa kepedulian kita dengan makhluk hidup yang ada di sekitar kita, sebenarnya kalo ingin dijebak sangatlah mudah namun ada sedikit ragu apabila sudah terperangkap, sempat berfikir bagaimana kalau yang terperangkap itu ternyata sedang ngeloloh anakan, sungguh kasih anakan yang menunggu suapan dari indukannya yang tak kunjung datang mengirim makanan untuk si anak, sehingga biarlah dibiarkan liar saja.

Salam damai-9.com

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar