TIPS MEMBELI BURUNG DI PASAR BURUNG / TIPS CARA MEMILIH BURUNG YANG SEHAT DAN FIT

JAKARTA SELATAN - Awas ! Buat sobat kicau mania, hati-hati apabila ingin membeli burung kesayangan dari pasar burung. Sekedar berbagi pengalaman, karena kebetulan ini pengalaman pribadi dan semoga ini hanya terjadi pada diri saya dan jangan sampai terjadi pada sobat semua.

Pada suatu hari tepatnya hari Jum'at, ketika setelah jum'atan pergi ke satu pasar (maaf tidak saya sebutkan nama pasarnya) yang di pasar itu ada beberapa orang yang jual burung, seketika memang kebetulan lagi ingin beli burung kacer coba saya lihat dan saya beli.

Singkat cerita, ternyata betul kata orang harus hati hati beli burung di pasar burung karena sering tertipu, dan setelah 1 minggu burung kacer yang baru saya beli mati.

Sedikit tips dan saran bagi yang ingin membeli burung, usahakan beli burung di tempat penangkaran, jika memang ingin membeli burung yang sudah lumayan jadi carilah informasi di berbagai media, atau mintalah informasi dari teman yang sudah lumayan pengalam tentang burung, atau minimal kalo beli sendiri lihatlah burng itu sehat atau tidak.

Dan berikut adalah ciri-ciri burung yang sehat, bagus dan berkualitas:

1. Warna bulu-bulunya terlihat kontras dan cerah
2. Badan gagah dan tegap
3. Mata melotot, cerah dan tatapannya tajam
4. Cengkeraman kaki kuat
5. Gerakan gesit dan lincah
6. Rajin makan (rakus)
7. Kotorannya tidak bau

Demikian adalah sepintas ciri-ciri burung yang sehat, bagus dan berkualitas semoga bermanfaat.
Salam Kicau mania !
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...